Home / Opini / Rilis

Jumat, 11 Agustus 2023 - 15:07 WIB

KPID Sumbar Usul Penguatan Kelembagaan saat Raker di Bintan

Wawan - Penulis

BINTAN, Politicnews.id – komisi Penyiaran Indonesia kembali menggelar rapat kerja nasional tahun 2023, di gelar di kabupaten bintan provinsi riau, tak tanggung tanggung 33 provinsi hadir di wilayah perbatasan antara indonesia dengan singapura ini, dijadwalkan kegiatan rakernas akan berlansung minggu 13 Agutus mendatang.

Beberapa isu strategis di munculkan oleh masing masing KPID di indonesia yang nantinya akan dijadikan rekomendasi yang akan dijadikan rekomendasi dari rapat kerja nasional tahun 2023 ini.

Baca Juga :  Bungkam Lampung, Tim Sepakbola Sumbar Tantang Riau di Final

Dasrul komisioner kpid sumbarĀ  yang membacakan hasil rekomendasi menitik beratkan pada 3 poin yang saat ini di temui di lapangan, mendesak kpi pusat dan pemerintah pusat untuk memperkuat kelembagaan KPID dibidang anggaran pada APBD di provinsi masin masing, hal ini disebkan karena tidak adanya aturan yang mengikat terkait anggaran untuk KPID.

Selain itu, terkait dengan ketiadaan kepastian anggaran tersebut dijadikan isu nasional dengan dibuktikan dengan gerakan bersama untuk menyelamatkan lembaga KPID.

Baca Juga :  Hadiri Bedah Buku Prof Paiman Raharjo, Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Penyakit masyarakat "Susah Lihat Orang Senang, Senang Lihat Orang Susah"

Selanjutnya terkait ASO, mendesak KPI dan pemerintah pusat untuk memberikan teguran kepada pemegang muc untuk melengkapi sarana dan infrasturktur agar tidak ada lagi daerah yang tidak mendapatkan siaran televisi.

Komisioner KPID sumbar berharap, rekomendasi ini di terima dan di jalankan secara bersama sama. Pada rakernas tahun ini di hadiri 6 orang komisiner KPID sumbar, Eka Jumiarti, Robert Cennedi, Edra Mardi, Baldi Pramana dan Ficky Tri Saput ( *** / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 45 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Urai Segudang Prestasi Pemprov Saat Peringatan Hari Jadi Sumbar Ke-78

Rilis

Angel Mainake, Jelaskan Susunan Divisi Anggota KPU Kota Sorong Periode 2023-2028

Rilis

Polsek Jati Polres Kudus Lakukan Penggerebekan Kos Kos an ,Aduan Masyarakat

Rilis

KSAD Disetujui Jadi Panglima TNI, KSAL Tetap Semangat

Eksekutif

Lima Penghargaan Nasional Pembinaan Desa Tahun 2023 Diborong Pemprov Sumbar dari Kemendagri

Eksekutif

Berkat Komitmen dalam Pengelolaan Sampah Laut di Sumbar, Gubernur Mahyeldi Terima Penghargaan dari KKP RI

Rilis

Laskar Merah Putih Audiensi Dengan Bupati Banyuasin

Rilis

Yan Coga : Penetapan Ratu Dewa Sebagai PJ Walikota Palembang Harus Kita DukungĀ