Home / Legislator / Rilis

Minggu, 23 April 2023 - 10:53 WIB

Ketua MPR RI Bamsoet Harap Hari Raya Idul Fitri Perkuat Ikatan Kebangsaan Antar Anak Bangsa

KM - Penulis

BALI- Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo berharap perayaan Hari Raya Idul Fitri mampu mempererat ikatan kebangsaan antar anak bangsa. Karena, makna dari Hari Raya Idul Fitri bukan hanya sekedar momen spiritual keagamaan saja. Tetapi juga momen penguatan ikatan sosial persaudaraan kemanusiaan.

“Hari Raya Idul Fitri merupakan momen untuk saling memaafkan serta mempererat persatuan bangsa. Karena, spirit Idul Fitri melintasi ikatan politik maupun berbagai perbedaan lainnya. Hari Raya Idul Fitri dapat dimaknai pula sebagai hari kemenangan yang mempersatukan,” ujar Bamsoet saat merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di Kawasan Black Stone Beach Bali, Sabtu (22/4/23).

Baca Juga :  Karang Taruna Desa Persiapan Bukit Makmur Gelar Turnamen Sepak Bola Cup 1.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, momentum Hari Raya Idul Fitri diharapkan mampu digunakan oleh para pemimpin nasional ataupun elit politik untuk menjaga suhu politik serta mencegah perpecahan antar anak bangsa. Terlebih, dalam waktu 10 bulan kedepan bangsa Indonesia akan melaksanakan Pemilu dan Pilpres 2024.

“Silaturahim Idul Fitri dapat menjadi sarana mendamaikan hati, mengurangi salah paham serta memperbaiki komunikasi menjadi lebih baik. Tradisi silaturahim juga bisa dijadikan para politisi sebagai pembangunan modal sosial untuk mengembangkan basis jaringan politik,” kata Bamsoet.

Baca Juga :  Dukung Aksi Bela Palestina, Ketua MPR RI Bamsoet Serukan Penghentian Kekerasan di Palestina

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menambahkan, Hari Raya Idul Fitri bukan hanya semata-mata hari raya umat Islam. Penganut agama lain pun turut bersukacita merayakan hari libur lebaran.

“Tidak berlebihan jika dikatakan Hari Raya Idul Fitri tidak hanya dirayakan umat Islam. Umat agama lain pun larut berkumpul bersama untuk bersilaturahim. Lebaran juga bisa disebut sebagai semacam simbol simbiose agama dan budaya yang mampu menjadi pemersatu manusia dari berbagai etnis, suku, bahasa hingga bangsa,” pungkas Bamsoet. (*)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

SOAL PELECEHAN MISS UNIVERSE, MAMAN IMANULHAQ: KALAU TERBUKTI , INI MEMALUKAN

Rilis

Presiden Jokowi Menghadiri Acara Peringatan HUT Ke – 49 PDI Perjuangan Secara Virtual

Eksekutif

1000 Anak Panti Asuhan dan 300 Pengurus LKSA PSAA dari seluruh Indonesia Akan Ikuti Jambore dan Rakernas ke-1 LKSA PSAA Tahun 2023 di Sumbar

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Pelaksanaan Lawatan Obor Paskah Nasional XIX dan Silaturahmi Kebangsaan

Rilis

Ayo Tertib Pajak !! Kepala UPPD Kabupaten Pati Buat Terobosan Baru

Rilis

Panglima Hadi Buka Suara soal Calon Penggantinya di Pimpinan TNI

Eksekutif

Serahkan Bantuan Induk Bibit Unggul Ikan di Pasbar, Gubernur Mahyeldi Ingin Produksi Ikan Meningkat agar Masyarakat Sejahtera dan Bebas Stunting

Legislator

Hadiri Peringatan Natal & Tahun Baru di Parlemen, Ketua MPR RI Ajak Hindari Isu Agama untuk Pecah Belah Persatuan Bangsa