Home / Legislator / Rilis / Senator

Rabu, 24 April 2024 - 12:18 WIB

Ketua MPR RI Bamsoet Bamsoet Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

KM - Penulis

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi serta 1 Ketua Dewan Pembina IMI Provinsi mendapatkan kepercayaan menjadi wakil rakyat di DPR. Selain itu, empat mantan Ketua IMI Provinsi juga terpilih menjadi anggota DPR RI, 4 Ketua IMI Provinsi terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi; dan 1 Ketua IMI Provinsi terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten/Kota.

Ketua IMI Provinsi yang dipercaya menjadi wakil rakyat di DPR RI yakni, Rizki Faisal (Kepulauan Riau, dari Partai Golkar), Daniel Muttaqin (Jawa Barat, dari Partai Golkar), Yuliansyah (Kalimantan Barat, dari Partai Gerindra), Gavriel Putra Novanto (NTT, dari Partai Golkar), Rio Dondokambey (Sulawesi Utara, dari PDI Perjuangan), Rudi Masse (Sulawesi Selatan, dari Partai Nasdem). Ada juga Musa Rajekshah (Ketua Dewan Pembina IMI Sumatera Utara, dari Partai Golkar).

Empat orang mantan Ketua IMI Provinsi yang masih berperan dalam kepengurusan IMI di provinsinya, juga dipercaya masuk DPR RI. Yakni, Ryco Medoza (mantan Ketua IMI Lampung 2 periode, dari Partai Golkar), TB Hairul Jaman (mantan Ketua IMI Banten 2 periode, dari Partai Golkar), Tomi Mano (mantan Ketua IMI Papua 2 periode, dari Partai PDI Perjuangan), dan Yan P Mandes (mantan Ketua IMI Papua 1 periode, dari Partai Gerindra).

Baca Juga :  Terima Rektor Universitas Kristen Maranatha, Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Utusan Golongan Masuk Kembali ke MPR

“Membuktikan bahwa kader IMI selain lintas profesi, juga lintas partai politik. Sekaligus membuktikan bahwa perbedaan profesi maupun politik tidak menghalangi kita untuk bergotongroyong memajukan olahraga dan mobilitas otomotif di Indonesia. Hal ini juga menunjukan betapa kuatnya networking IMI yang tersebar di berbagai cabang kekuasaan negara, dari tingkat pusat hingga daerah,” ujar Bamsoet dalam Rapat Pleno ke-2 IMI Tahun 2024, di Jakarta, Rabu (24/4/24).

Hadir para pengurus IMI Pusat antara lain, Badan Pengawas sekaligus Plt Bendahara Umum Jeffrey JP, Wakil Ketua Umum Organisasi M Riyanto, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum IT/Digital Tengku Irvan Bahran, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Wakil Ketua Umum Promosi dan Komersil Effendy Gunawan, serta para Direktur dan Ketua Komisi lainnya.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, selain hadir di tingkat provinsi, hingga April 2024 ini kepengurusan IMI juga telah hadir di 221 kabupaten/kota. IMI juga memiliki 34 MoU dengan berbagai perusahaan, yang memberikan beragam fasilitas kepada para pemilik KTA IMI. Tercatat pada periode 1 Januari – 4 April 2024, sudah 5.601.000 Kartu Tanda Anggota (KTA) Pro, dan 856.000 KTA Mobility.

Baca Juga :  Buka Market Day SMA Labshool Rawamangun, Ketua MPR RI Ajak Generasi Muda Kembangkan Kewirausahaan

“Antara lain, kerjasama dengan PT Kereta Api Logistik mengenai pengiriman barang dengan kereta api, kerjasama dengan Citilink dan Garuda mengenai pelayanan penerbangan, kerjasama dengan asuransi Sinar Mas mengenai program Simas Personal Accident, dan kerjasama dengan RS Siloam dan RS Premier Bintaro mengenai pelayanan kesehatan,” jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, untuk semakin memberikan kemudahan kepada para anggota IMI, di aplikasi Gaspol by IMI akan ditambahkan fitur e-Wallet (dompet digital). Sehingga memudahkan para pengguna dalam melakukan transaksi elektronik. Masih di sektor IT dan Digitalisasi, setelah sukses menghadirkan P1 Digital Motorsport di Blackstone Garage, IMI Pusat bersama IMI Provinsi akan menghadirkan P1 Digital Motorsport di setiap daerah.

“Modal yang diperlukan tidak terlalu besar, satu unit simulator balap sekitar Rp 100 jutaan. Penggemar balap virtual sangat besar, sehingga balik modalnya diprediksi tak akan lebih dari satu tahun. Selain dari sisi bisnis, kehadiran P1 Digital Motorsport di berbagai daerah juga sebagai wadah pendidikan dan pembibitan kepada para pembalap maupun masyarakat umum agar bisa lebih mengenal dunia balapan maupun safety driving and safety riding melalui simulator,” pungkas Bamsoet. (*)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Meriahnya Peringatan HUT GOLKAR Ke 58 Lubuklinggau, Bukan Sekedar Jalan Sehat Biasa

Legislator

Gunhar Puji Ketegasan Kapolda Sumsel Berani Tangkap BBM Ilegal

Eksekutif

Mahasiswa Pertontonkan Aksi Tak Beradab, Kampus UIN Syech Djamil Djambek Harus Minta Maaf

Rilis

Bamsoet Apresiasi Capaian Kinerja Mahkamah Agung di Tahun 2021

Komunitas

Konsolidasi Organisasi dan Program Kerja, Pengprov FORKI Malut Gelar Rakerprov 2024

Legislator

Hadiri Pengukuhan Guru Besar Kepala LAN RI Profesor Adi Suryanto, Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Urgensi Percepatan Transformasi Birokrasi

Eksekutif

Terjadi Kebocoran Kembali Pipa PDAM, Ini Daerah yang Tedampak

Rilis

Bambu Akan Dipakai Untuk Bahan Konstruksi Tol Semarang-Demak