Home / Parpol / Rilis

Sabtu, 26 November 2022 - 17:30 WIB

Ketua DPC PDIP Mempawah Hengkang Dari Partai

KM - Penulis

 

KALBAR– NasDem Kalimantan Barat mendapatkan tambahan amunisi baru untuk lebih merapatkan barisan di kontestasi pemilu 2024.

Pasalnya sejumlah tokoh baik dari kalangan pengusaha, Aktris komedian Youtuber, bahkan elite politisi Ketua DPC PDIP kabupten mempawah memilih bergabung dengan partai besutan Surya Paloh itu.

Partai NasDem semenjak mendekralasikan anies baswedan sebagai calon presiden 2024 menjadi salah satu parpol yang kerap kedatangan politisi kawakan. Sederet nama beken memilih meninggalkan partainya untuk berlabuh ke NasDem.

Satu diantaranya yaitu Rusli abdullah Ketua DPC PDIP Kabupaten Mempawah, asal Kalimantan Barat yang pernah menduduki 4 priode di lembaga kursi legislatif hengkang dari partai PDIP memilih bergabung dengan partai NasDem lantaran partai NasDem lebih cocok dengan karakter dirinya.

“Kepindahan ke Partai Nasdem kalian bertanya kembali kenapa dan apa alasan saya bergabung ke Partai Nasdem banyak hal yang saya pelajari selama saya menjadi orang politik. terutama terhadap setiap memunculkan atau menentukan nama calon baik itu kepala daerah dan presiden Nasdem selalu terdepan, hal tersebut tidak telepas ada keterkaitan dengan mahar karena Nasdem tidak menggunakan mahar makanya selalu terdepan,itulah harus di pahami semua masyarakat tidak hanya saya sebagai orang politik” kata rusli melalui siaran persnya, Sabtu 26 November 2022.

Baca Juga :  Ketua MPR RI Bamsoet Sambut Baik Keinginan Pimpinan Parlemen Ukraina Bertemu di Indonesia

Dirinya juga menguaraikan alasan dirinya keluar dari partai PDIP Perjuangan, rusli menyampaikan terima kasih selama bergabung di PDI Perjuangan yang telah mendidik sebagai kader partai PDI perjuangan, sebagai manusia tentu banyak sekali kekurangan.

“Tentu ada yang bertanya kenapa saya keluar,Pada dasarnya saya tidak melakukan kesalahan dalam bentuk apapun itu harus dipahami”. Tuturnya.

Selain hal tersebut dirinya juga memberi apresiasi kepada Partai Nasdem yang tetap mengedepankan visi misi tidak hanya slogan politik tanpa mahar, yang menjadi kenyataan dilakukan oleh partai Nasdem selama ini memperjelas untuk kepentingan bangsa dan masyarakat khususnya bangsa Indonesia benar-benar diletakkan prinsip kesungguhan mengabdi.

“saya umat yang beragama sudah sampailah saatnya saya harus bergabung ke Partai NasDem agar hidup saya bisa bermanfaat buat bangsa masyarakat yang saya hormati” ujarnya.

Selain itu dirinya juga sangat berterimakasih kepada keluarga besar partai NasDem provinsi kalimantan Barat yang membuka selebar lebarnya untuk bisa bergabung di arus gerakan perubuhan.

“Saya bersyukur dapat diterima oleh partai Nasdem dan teman-teman pengurus Partai Nasdem dan anggota-anggota Nasdem simpatisan Nasdem, Semoga ketua umum Partai Nasdem Bapak H. Surya Palo dan seluruh jajaran pengurus DPP diberikan kesehatan.
DPW Partai Nasdem Kalimantan Barat dan seluruh jajaran pengurus sekalimantan Barat baik DPD, DPC, DPRt diberikan kesehatan agar bisa melaksanakan program-program partai dan memperjuangkan kepentingan masyarakat” urainya.

Baca Juga :  Bandar Udara Mentawai Tunggu Sertifikasi, Gubernur Sumbar Intensifkan Komunikasi dengan Maskapai dan Pemerintah Australia

Rusli juga yakin dan sangat optimis masyarakat tidak perlu ragu kepada Partai Nasdem yang tetap Istiqomah berjuang untuk kepentingan bangsa.

“saya perjelas kepindahan saya ke Partai Nasdem proses yang cukup panjang terutama di keluarga besar dan orang-orang yang saya anggap selama ini berjasa mendudukan saya sebagai anggota DPRD 4 periode di lembaga legislatif Saya minta petunjuk mereka.
Semoga Allah meridhoi permohonan dan permintaan saya bergabungnya di partai Nasdem yang terakhir.

Berlabuhnya rusli di partai NasDem Bukan semerta merta untuk kepentingan sesaat dan buka pula sebagai kutu loncat sebagai politisi.

“Melainkan saya bergabung Ke Partai Nasdem murni hati nurani melanjutkan karir politik ,saya ingin membesarkan serta memberikan kontribusi kepada Partai Nasdem dengan terlibatnya saya didalam. Saya yakin seyakin-yakinnya Partai Nasdem sebagai rumah besar masyarakat untuk berjuang bersama-sama meraih kemenangan pada pemilu 2024” demikian disampaikannya.

Berita ini 113 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Coach Abdu Berbagi Kisah Tentang KSN Sumbar di PODKAES

Eksekutif

Buka Rakernas HDCI, Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Kembangkan Perekonomian Nasional

Legislator

Hadiri Peringatan Natal & Tahun Baru di Parlemen, Ketua MPR RI Ajak Hindari Isu Agama untuk Pecah Belah Persatuan Bangsa

Eksekutif

Dubes Fadjroel Rachman Resmikan Kejuaraan Pencak Silat Kazakhstan 2022

Legislator

Sosialisasi Empat Pilar bagi Keluarga Angkatan Darat, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Perkuat Ideologi Pancasila di Kalangan Generasi Muda Bangsa

Rilis

Stafsus Erick Thohir Bicara Opsi Penyelamatan Garuda

Eksekutif

Bawaslu Kota Padang Melaksanakan Sosialisasi Peraturan Dan Produk Hukum Non Peraturan Bawalu

Rilis

Tim Inafis Polres Kudus Mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Orang Meninggal Dunia Mendadak
Hubungi Redaksi Disini