Home / Pemilihan

Senin, 21 Februari 2022 - 19:36 WIB

Kenapa Dukung Muhaimin di Pilpres 2024, Jawaban Ibu ini Lucu

Rere - Penulis

Politicnews.id- JAKARTA: Aliansi Emak-Emak Pedagang Kaki Lima deklarasi dukungan Muhaimin Iskandar maju di Pilpres 2024 Senin (21/2/2022). Uniknya puluhan emak-emaknya ini sambil membawa produk dagangannya di gerobak.

“Kita akan kenalkan calon kita Muhaimin Iskandar ke kampung-kampung , komplek-komplek dan tempat kita jualan,” kata Siti Rahma (46th) ketua Aliansi.

Dukungan terhadap Ketua Umum DPP PKB itu kata Rahma sudah melalui diskusi panjang dengan teman-teman se profesinya. “kita kan diskusi dulu, liat apa yang sudah diperjuangkan Muhaimin, bukan asal dukung saja,” kata Rahma.

Nama Muhaimin Iskandar dinilai tepat komunitasnya lantaran suara pembelakaan terhadap pelaku usaha dan UMKM kerap dibunyikan Muhaimin di media-media. “kita liat diberita, beliau itu sering kritik ke pemerintah kasih masukan ke pemerintah dan juga konkrit membantu pelaku usaha kaya kami-kami ini, “ungkap Rahma.

Baca Juga :  Komunitas Panrita Bulukumba Medukung Gus Imin

Diantara sejumlah nama yang sudah muncul, nama Muhaimin Iskandar sudah melekat dihati kaum emak-emak, khususnya di Jakarta. “Kalo ada di TV seneng kiat ama senyum dan ketawanya. Walo kadang kita kaga ngerti apa yang diperjuangkan,” canda Rahma.

Soal penampilan seorang pemimpin juga menjadi penting bagi kaum emak-emak. “ya kita kan lihat penampilan, liat isi kepala, sama satu lagi kecintaa nya sama istri. Muhaimin itu punya istri asli Jakarta yang cantik dan sholelah, seneng kita mah,” ungkap Rahma seolah sedang menggosip.

Baca Juga :  Giliran PMD Kahmi Lambar ucapkan selamat terpilihnya M.Tio Aliansyah

Sebagaimana diketahui, Muhaimin Iskandar merupakan ponakan dari mantan Presiden Gus Dur yang menikahi perempuan kelahiran Jakarta, Hj. Rustini.
Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 digadang-gadang akan maju sebagai capres menggantikan Jokowi-Kh Ma’ruf yang harus lengser karena sudah dua periode dikepemimpinan nasional.

“Kita mah maunya gentian, kan udah dua periode juga. dan gantinya kita maunya mah yang ganteng, pinter dan terpenting dari rakyat untuk rakyat gitu deh,” katanya menambahkan.

Karir politik Muhaimin memang diawali dari intensitasnya mengikuti jejak Gus Dur di PKB. Pengalamannya berpolitik menjadikan Muhaimin pemimpin parpol yang bisa melahirkan kader-kader muda di kancah politik nasional.

Berita ini 160 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Sumatra Barat  Kunjungi Warga Korban Kebakaran Didampingi Pun Ardi Anggota DPRD Kota Padang

Eksekutif

Hadiri Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Soal Netralitas ASN dan Bijak Bermedia Sosial
Gubernur Sumbar lantik pejabat pimpinan tinggi pratama, penjabat administrator dan pejabat pengawas

Eksekutif

Pejabat Pemprov Sumbar Dilantik, Kepala BKIM Digeser ke Bapelkes

Eksekutif

1000 Anak Panti Asuhan dan 300 Pengurus LKSA PSAA dari seluruh Indonesia Akan Ikuti Jambore dan Rakernas ke-1 LKSA PSAA Tahun 2023 di Sumbar

Legislator

Silaturahmi Tokoh Muda Padang Selatan Yurneidi dengan PWRI Kecamatan Padang Timur

Eksekutif

Gubernur Sumbar Lantik PJ Walikota Padang Panjang dan PJ Walikota Pariaman

Legislator

Pilkada Kota Padang, Pasangan Ekos – Ibrahim IB Patut Diperhitungkan

Eksekutif

RATUSAN WARGA NAHDLIYIN CIBURAYUT HADIR DALAM ACARA SAPUJAGAD
Hubungi Redaksi Disini