Home / Rilis

Jumat, 27 Agustus 2021 - 18:57 WIB

Ken Setiawan: Khawatirkan Kekuasaan Taliban di Afghanistan Bangkitkan Kelompok Radikal di Indonesia

Ali Akbar - Penulis

PoliticNews.ID : Jatuhnya kekuasaan Presiden Afghanistan Asraf Ghani ke tangan Taliban akan berdampak buruk bagi keamanan dan kondisi sosial politik di Indonesia.

Ken Setiawan sebagai pendiri NII Crisis Center yang juga mantan teroris ini memperingatkan Pemerintah Indonesia bahwa hal tersebut akan membangkitkan motivasi jaringan teroris dan kaum radikal di Indonesia hingga kejadian di Afghanistan diharapkan akan dapat diterapkan di Indonesia.

“Sangat menginspirasi dan ini akan menjadi motivasi bagi kawan-kawan bukan hanya alumni Afghanistan. Kemenangan disana juga dianggap kemenangan disini dan mereka berharap bahwa ini akan bisa diterapkan di Indonesia,” Ungkap Ken Setiawan.

Kemudian Ken Setiawan melanjutkan, “Meskipun mereka tidak berafiliasi langsung dengan Taliban, namun memiliki sejarah yang sama dimana sama-sama tidak menjalankan syariat Islam.”

Pada tanggal 16 Agustus 2021 lalu diketahui bahwa Taliban menduduki tahta kepresidenan Asraf Ghani dan menguasai wilayah Afghanistan. Maka, dengan itu pula Presiden Asraf Ghani melarikan diri keluar wilayah Afghanistan untuk mencari perlindungan diri. Banyak masyarakat Afghanistan yang akhirnya berbondong-bondong ke luar wilayah Afghanistan.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Tegaskan Komitmen Pemprov Sumbar dalam Pelayanan Kesehatan Anak Terpadu di Hadapan Peserta PI TIKA XII

Merilis timesindonesia.co.id (25/08/2021). Menurutnya pula, Pemerintah harusnya berusaha untuk membasmi ideologi yang mengarah terhadap paham radikal. Bukan hanya menangkap orang yang sudah terindikasi sebagai teroris.

Baca Juga :  CIPS: Harga Pangan Tinggi Lemahkan Daya Beli Masyarakat

“Seperti di Libia itu yang radikal atas nama agama hanya 10 persen yang 90 persen itu mendukung pemerintah tapi karena 10 persen itu dibiarkan bisa provokasi bisa menggulingkan kekuasaan,” tandasnya.

Sumber: Ken Setiawan via WhatsApp (27/08/2021)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 94 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Pemerintah: Vaksin Booster Hanya untuk Tenaga Kesehatan

Rilis

Komisi I Setujui Jenderal Andika Jadi Panglima TNI

Eksekutif

Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Gubernur Mahyeldi Tekankan Pentingnya Pemerataan Penempatan

Legislator

Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024, Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Ditandatanganinya Perpres Hak Cipta Penerbit

Eksekutif

PKS Tetap Dukung Anies Muhaimin Capres Cawapres RI

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Badan Permusyawaratan Desa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa

Legislator

Terima CEO Aspen Medical Group Indonesia, Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Kerjasama Pembangunan Rumah Sakit Internasional di Indonesia

Rilis

Yan Coga : Penetapan Ratu Dewa Sebagai PJ Walikota Palembang Harus Kita Dukung