Home / Eksekutif

Senin, 24 Juni 2024 - 16:46 WIB

Kedatangan Jamaah Haji Kloter 1 Embarkasi Padang Disambut Gubernur Sumbar

Wawan - Penulis

PADANG, – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menyambut kedatangan rombongan jemaah haji kloter pertama Debarkasi Padang asal Kota Padang di Asrama Haji Tabing, Senin (24/06/2024) pukul 03.30 WIB. Gubernur mengimbau seluruh jemaah untuk terus menjaga kualitas ibadah, sebagaimana kebiasaan yang telah dibangun selama berhaji di Tanah Suci.

“Atas nama Pemprov Sumbar sekaligus penanggung jawab penyelenggaraan ibadah haji melalui embarkasi dan debarkasi Padang, kami mengucapkan selamat datang kembali ke Tanah Air. Mudah-mudahan, Bapak/Ibu sekalian menjadi haji yang mabrur, dan saudara-saudari kita yang wafat saat berhaji memperoleh husnul khotimah,” ujar Gubernur mengawali sambutannya.

Gubernur mendoakan, agar jemaah yang telah tuntas melaksanakan ibadah haji tersebut, menjadi hamba Allah yang telah sempurna keimanan dan amalannya, serta kembali ke kampung halaman masing-masinhndengan mambawa dampak positif bagi lingkungan bermasyarakat.

Baca Juga :  Maju di Pilgub Sumbar, Fauzi Bahar kembalikan formulir pendaftaran ke Nasdem

“Semoga Bapak/Ibu senantiasa menjaga ibadah, sebagaimana yang telah dibiasakan selama berhaji,” ucap Gubernur yang dalam kesempatan itu didampingi Kepala Biro Kesra Setdaprov Sumbar, Al Amin; Kepala Dinas Perhubungan, Dedy Diantolani; serta Kepala Biro Adpim, Mursalim.

Tak lupa dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh anggota Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) serta para pendamping bagi jemaah haji, sejak awal masa pendaftaran jemaah, persiapan, keberangkatan, hingga kepulangan kembali ke Tanah Air.

Baca Juga :  Tahan BLT, Kades Loleba Diprotes Warga

Sementara itu dalam laporannya sebagai Ketua PPIH, Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar, Mahyudin menerangkan, total jemaah haji yang berangkat melalui Embarkasi Padang berjumlah 6.604 orang, yang terdiri dari jemaah asal Sumbar 4.837 orang, jemaah asal Bengkulu 1683 orang, dan Petugas Pendamping Haji 84 orang.

“Kloter pertama mendarat di Debarkasi Padang hari ini sekitar pukul 00.15 WIB, menggunakan penerbangan Garuda dari Jeddah. Seluruhnya merupakan jemaah asal Kota Padang. Saat keberangkatan berjumlah 393 orang, dan saat kepulangan berjumlah 392 orang, karena satu jemaah wafat di Tanah Suci atas nama Muslim Ismail (50) asal Kota Padang,” ucapnya menerangkan. (adpsb/h)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Salurkan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan dan Bibit Ikan untuk Ratusan Nelayan di Padang Pariaman

Eksekutif

Tindak Lanjut Arahan Mendagri, Gubernur Mahyeldi dan Jajaran Rapat Tengah Malam Terkait Kesiapan Daerah Menyambut Ramadan

Eksekutif

Sinergi Bank Nagari dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk Pengembangan BUMNAG

Eksekutif

Harneli Mahyeldi Rangkul Sejumlah Organisasi Wanita di Sumbar Donasi untuk Korban Perang Palestina

Eksekutif

Sidak Sejumlah OPD, Gubernur Mahyeldi Pastikan Pelayanan Publik di Pemprov Sumbar Berjalan Normal Sejak Hari Pertama Pascalebaran

Eksekutif

Lantik Sembilan Pejabat Eselon II dan Puluhan Pejabat Eselon III dan IV, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Soal Tanggung Jawab Jabatan untuk Melayani Masyarakat

Eksekutif

Gubernur Terbitkan Surat Pengumuman, Mulai 1 Juli Tidak Semua Kendaraan Barang Diizinkan Melewati Jalur Malalak

Eksekutif

Laporkan Rocky Gerung Ke Polisi Menciderai Prinsip HAM Dan Demokrasi