Home / Rilis

Senin, 3 Juni 2024 - 18:27 WIB

Kapolres Kudus Menutup Acara Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polri

Ollie Wijaya - Penulis

KUDUS : Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto menutup tradisi pembaretan Bintara Remaja Polri lulusan tahun 2023 (Angkatan 50), yang digelar di halaman Apel Wicaksana Laghawa Polres Kudus, Senin (3/6/2024) pagi tadi.

Upacara penutupan tradisi pembaretan ini ditandai dengan pemasangan baret terhadap perwakilan Bintara Remaja dilanjutkan dengan penyiraman air kembang oleh Kapolres Kudus didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kudus, Ny Nadia Dydit, DS.

“Hari ini kita telah sama-sama menyaksikan pelaksanaan tradisi pembaretan yang bertujuan untuk membentuk perilaku, sikap jiwa korsa, mental kejuangan dan memahami tugas umum kepolisian dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan,” kata AKBP Dydit Dwi Susanto mengawali sambutannya.

Baca Juga :  Sidokkes Polres Kudus Melayani 80 Penyandang Disabilitas

Harapannya kedepan, para Bintara Remaja ini selalu mengedepankan sikap yang humanis, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas untuk terciptanya Polri yang presisi menuju Indonesia maju, mampu menjaga harkat dan martabat sebagai anggota Polri, serta menjadi ujung tombak peningkatan kualitas SDM Polri.

“Disamping untuk melaksanakan program, tradisi pembaretan juga merupakan perwujudan tekad untuk selalu memperbaiki kinerja anggota Polri dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kepada para peserta tradisi pembaretan, Kapolres mengingatkan agar menjadi insan Bhayangkara yang selalu menjaga keimanan dan ketaqwaan, melaksanakan tugas dengan penuh komitmen dan rasa tanggung jawab, memahami dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta menjalin kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat.

Baca Juga :  Kapolres Kudus Beri Kejutan Di Momen Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke 64

Kegiatan penutupan tradisi pembaretan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Kudus, para PJU Polres dan Kapolsek jajaran sereta Pengurus Bhayangkari Cabang Kudus.

Tradisi pembaretan ini diikuti oleh 21 personel Bintara Remaja Polres Kudus, sebelumnya menjalani beberapa pelatihan lintas medan dengan berjalan kaki menempuh rute empat Kecamatan yakni, Kota, Gebog, Dawe dan Jekulo.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Bamsoet Apresiasi Berdirinya Universitas Internasional Papua

Eksekutif

Pengukuhan Desa/Kelurahan dan Nagari Sadar Hukum Tahun 2023 di Wilayah Sumbar

Rilis

Ke Kalimantan Utara, Presiden akan Tanam Mangrove hingga Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Legislator

Hadiri Penyatuan Tanah dan Air di IKN, Bamsoet Ajak Seluruh Elemen Bangsa Dukung Pembangunan IKN Nusantara

Rilis

KTT ke-16 EAS, Presiden Ajak Wujudkan Kawasan yang Aman, Stabil, dan Sejahtera

Rilis

125 Pegawai BPN Terlibat Mafia Tanah

Pemilihan

Camat Suro Makmur, Adakan Rakoor dengan P2K

Politic

Hadir Sebagai Penyeimbang, Koalisi Rakyat Poros Tengah Fokus Memberikan Pendidikan Politik