Home / Rilis

Kamis, 27 Januari 2022 - 15:10 WIB

Kapolres Banyuasin Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Banyuasin Monitoring Vaksinasi Anak di SDN 2 Talang Kelapa

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID-Banyuasin: Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuasin, Polres Banyuasin bersama Bhayangkari Banyuasin menggelar  Vaksinasi Anak usia 6-11 tahun. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN 2 Talang Kelapa, Kamis (27/01/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Banyuasin AKBP Imam Safii S,IK M.Si beserta Ibu, Pejabat Utama (PJU) Polres Banyuasin berserta ibu-ibu Bhayangkari Cabang Banyuasin.

Secara langsung Kapolres Banyuasin AKBP Imam Safii S,IK M.Si bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Banyuasin Ibu Nur Imam meninjau Langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari ini,
Dalam kegiatan hari ini Sebanyak 200 siswa/siswi SDN 2 Talang Kelapa yang telah melaksanakan Vaksinasi jenis sinovac tahap pertama, dilakukan oleh tim tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Talang Kelapa dan Puskesmas Kenten Laut yang terdiri tenaga registrasi, screening dan vaksinator.
Mekanisme proses pelaksanaan vaksinasi di salah satu ruang sekolah yaitu peserta vaksin melakukan pendaftaran dengan menunjukkan nomor tiket yang sudah terdaftar. Peserta vaksin melakukan screening / pemeriksaan awal kesehatan. Dan Peserta vaksin melakukan imunisasi vaksin.
Kapolres Banyuasin AKBP Imam Safii S,ik M.si menyampaikan, vaksinasi ini sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19 sekaligus percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity atau kekebalan kelompok.

Baca Juga :  Gubernur Lepas Pendistribusian Beras SPHP dan GPM untuk Jaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan di Sumbar

“Pagi hari ini Polres Banyuasin bersama Ibu Bhayangkari melakukan Keroyok (Bersama-bersama) Vaksin anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi ini ditargetkan untuk siswa dan siswi SDN 2 Talang Kelapa” Jelas Kapolres.

Baca Juga :  Di Forum Ketua Parlemen Dunia, Puan Ajak Negara Maju Bantu Negara Berkembang Soal Pengurangan Emisi

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Kapolres Banyuasin dan Ketua Bhayangkari Cabang Banyuasin menyapa anak-anak yang akan divaksin dengan memberikan semangat dan Bakti Sosial Berupa Makanan ringan kepada Siswa/siswi SDN 2 Talang Kelapa agar anak-anak tidak takut untuk divaksin.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 263 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Masyarakat Melirik Dan Mendukung Mulyadi Muslim Caleg DPRD kota padang No 2 Dari PKS Dapil 1 Koto Tangah

Eksekutif

Lima tahun penantian masyarakat Nagari Simalanggang,jembatan permanen penghubung ke kota payakumbuh jadi kenyataan

Eksekutif

Wagub Sumbar Audy Joinaldy Bakar Semangat Generasi Milenial agar Menjadi Penyedia Lapangan Kerja

Eksekutif

Kunjungi Pura Besakih, Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Pemugaran dan Penggunaan Bus Listrik bagi Turis di Pura Agung Besakih

Eksekutif

Resmikan Surau Gadang Aru, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Semangat Kembali ke Surau

Rilis

Babinsa Boak Koramil 1607-01/Sumbawa Amankan Terduga Kepergok Akan Mencuri Dari Amuk Massa

Eksekutif

Pengukuhan Desa/Kelurahan dan Nagari Sadar Hukum Tahun 2023 di Wilayah Sumbar

Legislator

Terima Pengurus DPP Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024