Home / Rilis

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:24 WIB

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Gelaran Sedekah Bumi Di Alun – Alun Menara Kudus

Ollie Wijaya - Penulis

KUDUS : Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi hadiri gelaran Sedekah Bumi yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Pemangku Punden dan Belik (P3B) Kabupaten Kudus bertempat di Alun-Alun Kulon Menara Kudus. Rabu (22/5/2024).

Hadir di tengah-tengah warga, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan apresiasi pada panitia serta masyarakat atas upaya dalam mempertahankan kearifan lokal.

Menurutnya, Sedekah Bumi yang dilakukan P3B memiliki arti penting yakni sebagai wadah silaturahmi menguatkan nilai Gotong-royong dan Toleransi.

” Kegiatan ini suatu bentuk nguri uri budaya kearifan lokal sebagai alat pemersatu bagi wilayah kita,” kata Irjen Pol Ahmad Luhtfi.

Kapolda juga mengapresiasi bahwa di Kudus ada suatu kebersamaan, ada nilai-nilai toleransi yang dari dulu sudah ditanamkan oleh Sunan Kudus Ja’far Shadiq dengan wujud sedekah bumi, ini merupakan wadah persatuan dan kesatuan yang dimunculkan dari Belik dan Punden di wilayah Kasunanan Kudus.

Baca Juga :  Ciptakan Rasa Aman !! Kapolda Jateng : Rumah Restorasi Of Justice

“Jadi bapak bapak ini merupakan Pioner alat Pemersatu bangsa termasuk toleransi beragama,” kata Kapolda Jateng.

Kapolda menyampaikan Indonesia merupakan Negara gemah ripah loh jinawi yang komponen masyarakatnya bahu membahu dalam wadah kegotong Royongan sebagai sarinya Pancasila.

“Dan malam ini suasana gotong royong, kebersamaan dan toleransi sudah tercipta tanpa ada paksaan yang ada hanyalah keikhlasan,” ujarnya.

Irjen Pol Ahmad Luhtfi mengucapkan terimakasih telah dijadikan sebagai warga kehormatan oleh Perhimpunan Pemangku Punden dan Belik Kabupaten Kudus yang mempunyai nilai selalu mengingatkan budaya dan Kearifan lokal.

Baca Juga :  Sekda Sumbar Minta Kabupaten Kota Genjot Kepesertaan JKN

Diakhir sambutan Kapolda mengucapkan permintaan maaf kepada warga jika selama pelaksanaan tugas Polisi di Jawa Tengah kurang berkenan dihati masyarakat.

“Saya minta maaf sebesar-besarnya jika dalam kinerja Polisi di Jawa Tengah ada yang kurang berkenan di hati bapak-ibu, Berikan masukan kami agar menjadi lebih baik dalam memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat ” ungkapnya

“Terakhir, saya bangga sudah dijadikan bagian dari bapak ibu sekalian yang hadir dalam acara yang sangat luar biasa ini,” pungkas Kapolda.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Ketua MPR: Jadikan Peringatan Hari Konstitusi 2022 Momen Terbaik Untuk Refleksi Diri Sekaligus Proyeksi Ke Depan

Eksekutif

HARI AKHIR KAMPANYE, RELAWAN SAPUJAGAD ADAKAN ISTIGHOSAH BERSAMA WARGA NU SUKABUMI

Rilis

Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin Sambut Kunjungan BKSAP DPR RI dalam Rangka BKSAP Day 2022

Rilis

Doa Bersama Antar Lintas Agama, Begini Harapan Kapolres Kudus

Eksekutif

Bandar Udara Mentawai Tunggu Sertifikasi, Gubernur Sumbar Intensifkan Komunikasi dengan Maskapai dan Pemerintah Australia

Rilis

Kapolrestabes Palembang Himbau Masyarakat Agar Tetap Menjaga Ketentraman Umat Beragama

Eksekutif

Sekda Sumbar Sorot Arti Penting Perguruan Tinggi dalam Rakornas AST-PTMA 2023

Rilis

DPC GmnI Ambon: Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku belum memperlihatkan kinerja terbaiknya.