Home / Legislator / Rilis

Selasa, 28 Februari 2023 - 11:15 WIB

Kabar Perpecahan Bupati Dan Wakil Bupati Lumajang, Ketua DPRD Lumajang Angkat Bicara

Fawaid - Penulis

PoliticNews id – Lumajang, – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Ketua DPRD Lumajang Anang Akhmad Saifuddin tanggapi kabar beredar percahan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

Isu pecah kongsi pasangan nomer satu pemimpin Lumajang Thoriq – Indah jadi topik hangat warung kopi hingga kalangan elit ditingkat kabupaten.

Menanggapi isu tersebut, Ketua DPRD Lumajang, Anang Akhmad Syaefuddin menepis adanya perpecahan anatara Bupati Thoriqul Haq dengan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati.

Menurutnya hal itu tidaklah benar. Sebab, meraka berdua ini saling melengkapi satu sama lain.

“Lumajang memiliki dua figur yang saling melengkapi. Mereka berdua memiliki dua karakter intelektual dan daya dukungnya masih dibutuhkan untuk pembangunan Kabupaten Lumajang,” kata Anang di kantornya, Senin (27/2/2023).

Baca Juga :  Lepas Tiga Ribu Peserta Fun Walk Kadin, Gubernur Mahyeldi Minta Kegiatan Olahraga Bersama Masyarakat Digelar Sesering Mungkin

Namun, apa bila Bupati dan Wakil Bupati Lumajang pecah, kata Anang, Ia sendiri yang akan mencalonkan dirinya sebagai Bupati Lumajang di pilkada tahun depan.

“Kita dari DPC PKB Lumajang, tentu pastinya tidak ikhlas bila beliau berdua ini berpisah. Apabila pecah kongsi ini terjadi saya juga berencana mencalonkan diri jadi Bupati Lumajang,” ungkapnya.

Anang juga menambahkan, jika pasangan yang diusung partainya ini pecah, dirinya optimis menang dalam kontestasi pilkada Lumajang.

“Pastinya nanti kelihatan mereka berdua akan kalah dalam konsistensi Pilkada, dan yang akan memenangkan tentu saya sendiri,” lanjut dia.

Ia menilai kedua pasangan bupati dan wakil bupati lumajang sudah memberikan dampak positif bagi warga lumajang.

Baca Juga :  Pengamat: Demi Pilpres 2024, Erick Citrakan Diri Sebagai Sosok Bersih

Terlebih, keduanya telah mencapai dan menuntaskan beberapa program pembangunan melalui janji politik sehingga manfaatnya terasa dirasakan masyarakat seperti program melahirkan gratis, seragam gratis, dan lain-lain.

“Harapannya beliau berdua supaya tetap terus bersama, karena ada banyak potensi lain dan pikiran- pikirannya untuk selalu dikembangkan demi memajukan dan membangun daerah Lumajang,” katanya.

Akan tetapi, apa bila keduanya pecah, sudah dipastikan semua sayap dan ranting-ranting yang ada di wilayah lumajang akan berpihak kepada dirinya.

“Namun kalau tidak bersama, maka saya pastikan 12 ribu dari pengurus banom serta organ sayap, bahkan lainya siap akan mendukung saya sebagai Bupati Lumajang,” pungkasnya

Berita ini 81 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Perayaan ASEAN Day di Kazakhstan, Dubes Fadjroel: Mari Wujudkan Komunitas ASEAN yang lebih kuat dan lebih baik

Rilis

Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Bangun Solidaritas dan Soliditas Kebangsaan

Eksekutif

Dihuni 70 Orang Lansia Terlantar, Gubernur Sumbar Tinjau Pelayanan Panti Sosial Tresna Werdha KSI Batusangkar

Rilis

Bupati H. Askolani Lantik 47 Kades Zona II di Kecamatan Suak Tapeh

Rilis

Presiden Jokowi Tiba Di Abu Dhabi

Eksekutif

Pimpin Upacara Hari Bakti PUPR ke-78, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Soal Ketelitian dalam Penggunaan Anggaran untuk Pembangunan

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Luncurkan Program Nagari Generasi Emas demi Wujudkan Indonesia Sehat dan Cerdas

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI