Home / Rilis

Selasa, 5 Oktober 2021 - 16:09 WIB

Jokowi Anugerahkan Bintang Militer ke 3 Prajurit TNI AD, AL dan AU

Ollie Wijaya - Penulis

JAKARTA : Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan anugerah bintang militer kepada 3 prajurit TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU). Ketiganya dinilai telah menjalankan tugas kemiliteran menunjukkan kemampuan hingga jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI.

Pemberian anugerah tanda kehormatan bintang militer itu dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/10/2021). Anugerah ini juga diberikan dalam rangka HUT ke-76 TNI.

Anugerah tanda kehormatan bintang militer itu tertuang dalam Keputusan Presiden RI Nomor 15,19,95/TK Tahun 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Jalasena Nararya, dan Bintang Swa Bhuana Paksa Nararya. Kepres ini ditandatangani pada 20 September 2021.

Baca Juga :  Letakan Batu Pertama Masjid Baitul Aziz RSUD Achmad Mochtar, Gubernur Mahyeldi Sebut Masjid sebagai Pusat Penyegaran Psikologis

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Presiden Republik Indonesia menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan, menerapkan dan seterusnya ke-1 menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Jalasena Nararya, dan Bintang Swa Bhuana Paksa Nararya kepada mereka yang nama, pangkat, dan jabatannya tersebut dalam lampiran keputusan ini sebagai penghargaan kepada anggota TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara yang di bidang tugas kemiliteran menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara, tanpa merugikan tugas pokoknya,” kata Sekretaris Militer Presiden Marsekal Muda TNI Mohamad Tony Harjono membacakan Keputusan Presiden.

Baca Juga :  Presiden Pimpin Upacara Penetapan Komponen Cadangan Tahun 2021

Berikut ini 3 prajurit TNI yang menerima tanda kehormatan bintang militer:
1. Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Kolonel Inf. Anwar, NRP 11950043691072
2. Bintang Jalasena Nararya, Kapten Laut (T) Rohani Sapporo
Noor, NRP 20549P
3. Bintang Swa Bhuana Paksa Nararya, Serka Pom. Wawan Agus Setiawan, NRP 519941

Berita ini 22 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Sat Reskrim Polsek Mejobo Polres Kudus Berhasil Menangkap Penjual Obat Mercon

Rilis

Ketua KONI Sumbar Apresiasi Perjuangan Cabor Sepakbola

Eksekutif

Menteri Basuki dan Dubes Fadjroel Hadiri International High-Level Conference on the International Decade for Action “Water for Sustainable Development”, 2018-2028

Legislator

Tasnidar, Caleg Perempuan DPRD Sumbar Berbagi Perspektif Mulai dari Politik, Membagi Waktu, Hingga Program RKI

Eksekutif

Musim kemarau, Perumda Air Minum Kota Padang terus distribusikan air ke masyarakat

Eksekutif

JEPR Jatim Desak KASN Batalkan Calon Sekda Jember

Rilis

Mantap, Pemuda Pancasila Banyuasin Gelar RPP

Eksekutif

Gubernur Sumbar Serahkan Kayu Tak Bertuan Temuan Dishut untuk Pembangunan Masjid di Pesisir Selatan