Home / Tokoh

Kamis, 29 Juni 2023 - 21:15 WIB

Jeni Nuryanti “Ummi Jeni” : Pengusaha Muda dan Calon Anggota Legislatif yang Berdedikasi pada UMKM

Soffa Mustoffa - Penulis

Jeni Nuryanti

Jeni Nuryanti "Ummi Jeni" saat menghadiri salah satu kegiatan di DPD PKS Purbalingga

PURBALINGGA (POLITICNEWS.ID) – Jeni Nuryanti, yang lebih akrab disapa “Ummi Jeni,” adalah seorang ibu dengan lima orang anak laki-laki yang menginspirasi banyak orang dengan prestasinya sebagai seorang pengusaha muda. Pada usia 35 tahun, Ummi Jeni berhasil menjalankan usaha di bidang retail dengan brand “Rumah Ummi Grosir” yang telah memberdayakan ribuan ibu rumah tangga di berbagai daerah, termasuk Pamulang, Kota Tangerang Selatan; Depok, Jawa Barat; Ciledug, Kota Tangerang; serta Karangmoncol-Bancar, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Kisah perjalanan Ummi Jeni sebagai seorang pengusaha dimulai sejak ia duduk di Sekolah Menengah Pertama. Semangat dan keberaniannya dalam berorganisasi terus berkembang saat ia melanjutkan pendidikannya di Sekolah Menengah Atas dan kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Indraprasta (UNINDRA). Ia aktif sebagai pengurus di Asosiasi Masyarakat Retail Indonesia (AMRI) Tangerang Raya dan Pengurus Diklat UMKM MUI Tangerang Selatan. Selain itu, Ummi Jeni juga menjabat sebagai Executive Direktor di Bisnis HNI (PT. Halal Network Internasional – HPAI), serta menjadi mentor bisnis di BPJE PKS (Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi) di PKS. Semua pengalaman ini membentuk kepemimpinan dan pengetahuannya dalam dunia usaha.

Baca Juga :  Giliran PMD Kahmi Lambar ucapkan selamat terpilihnya M.Tio Aliansyah

Sebagai seorang pengusaha, Ummi Jeni merasa tanggung jawab untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Oleh karena itu, ia juga aktif sebagai pembina komunitas JELITA dan saat ini menjabat sebagai Ketua BPKK PKS (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga) di Purbalingga. Dalam perannya sebagai Ketua BPKK PKS, Ummi Jeni bertujuan untuk mendorong perempuan dalam keluarga agar lebih kuat dan mandiri secara ekonomi.

Keberhasilan dan dedikasi Ummi Jeni telah membuatnya diberikan amanah untuk maju sebagai Calon Anggota Legislatif dalam Pemilihan Umum tahun 2024 mewakili Dapil 4 Kabupaten Purbalingga. Wilayah ini mencakup empat kecamatan, yaitu Karangmoncol, Kertanegara, Karanganyar, dan Rembang. Ummi Jeni berharap dapat memberikan warna baru dan manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Mengejutkan! Hanya 58 Bacaleg Kabupaten Purbalingga yang Memenuhi Syarat dari 643 Pendaftar

Dalam rangka menjalankan misi politiknya, Ummi Jeni mengajak semua warga keempat kecamatan tersebut dan sekitarnya untuk memberikan doa, dukungan, dan memilihnya sebagai Anggota Dewan Legislatif pada tahun 2024. Dengan pengalaman dan dedikasinya sebagai seorang pengusaha sukses dan pemimpin komunitas yang terbukti, Ummi Jeni bertekad untuk menjadikan daerahnya lebih baik, memperkuat perekonomian, dan memberdayakan perempuan serta keluarga dalam mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

Ummi Jeni adalah contoh inspiratif bagi para ibu rumah tangga yang ingin mengembangkan potensi mereka di dunia bisnis. Melalui usahanya, “Rumah Ummi Grosir,” ia telah membantu ribuan ibu rumah tangga mencapai kemandirian ekonomi. Semoga Ummi Jeni berhasil dalam perjalanan politiknya dan dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan kemajuan daerahnya.

Berita ini 97 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Bincang Enam Jam Gubernur Mahyeldi dan Presiden Jokowi, Fly Over Sitinjau Lauik dan Sektor Pertanian Sumbar Direspons Positif

Opini

Temui Wapres, Gubernur Mahyeldi Usulkan Pengembangan RSAM Bukittinggi

Eksekutif

Masuk Lima Besar Nasional Ketahanan Pangan Sumbar, Sejumlah Tokoh dan Kepala Daerah Dapat Penghargaan dari Pemprov Sumbar

Eksekutif

Ikuti Uji Publik KI Pusat Wagub Sumbar Presentasikan Inovasi Keterbukaan Informasi Publik

Legislator

Dukung AHY, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Pemerintah Berantas Mafia Tanah

Eksekutif

Laporkan Rocky Gerung Ke Polisi Menciderai Prinsip HAM Dan Demokrasi

Eksekutif

Hermanto, Tasnidar, Mulyadi Muslim Silahturohmi Bersama KWT Bungo Tanjung Sejahtera

Eksekutif

Sowan ke Istri Gus Dur, Atikoh Ganjar; Ngalap Berkah