Home / Rilis

Jumat, 1 Oktober 2021 - 11:49 WIB

Jelang Pembukaan PON XX, BNPB Pastikan Venue di Mimika Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Ollie Wijaya - Penulis

MIMIKA – Selama penyelengaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Sub Satuan Tugas Protokol Kesehatan terus menyiapkan segala upaya dan kebijakan terkait pelaksanaan yang aman Covid-19. Sinergi dan koordinasi lintas sektor dibangun untuk mendukung penerapan protokol kesehatan selama PON XX berlangsung.

Sub Satuan Tugas Protokol Kesehatan (Sub Satgas Prokes) wilayah Mimika mengatakan bahwa hampir semua tempa penyelenggaraan atau venue cabang olahraga yang ada di wilayah ini sudah dilengkapi dengan sarana cuci tangan, bangku yang sudah diberi jarak, dan tribun dimaksimalkan hanya boleh diisi sebanyak 25 persen dari total kapasitas penonton.

Di samping itu, Sub Satgas Prokes akan terus memantau dan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat serta mendorong Panitia Besar PON untuk melengkapi sarana prasarana yang belum optimal, seperti ketersediaan air, sabun dan hand sanitizer.

Baca Juga :  Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Pembangunan Rumah Si Gale Gale di Pulau Samosir

Para relawan yang bergabung dari berbagai organisasi didampingi oleh TNI/Polri, BNPB dan BPBD pada Kamis lalu (30/9) berhasil membagikan masker sebanyak 11.000 buah melalui program Gerai Masker dan Mobil Masker. Program Mobil Masker dikhususkan untuk menjangkau setiap venue maupun warga yang berada di sekitarnya. Total masker yang dibagikan sejak hari pertama 26 September hingga kemarin sore sebanyak 49.820 buah.

Kepala Subsatgas Kabupaten Mimika Asep Supriatna menyampaikan bahwa giat harian di wilayahnya mencakup beberapa aktivitas, seperti pengecekan kesiapan prokes di tempat venue aeromodelling, billiard, terjun payung dan Atletik.

Baca Juga :  Diduga Lecehkan Sesama Profesi, Puluhan Wartawan Geruduk Kantor Media Harian Banyuasin

“Masyarakat ramai dan sangat antusias mengunjungi gerai tersebut untuk mendapatkan masker yang dibagikan secara gratis oleh para relawan protokol kesehatan,” ucap Asep.

Rencana kegiatan hari ini, Jumat (1/10), Subsatgas Prokes Kabupaten Mimika yaitu mendistribusikan masker di 4 venue pertandingan sebanyak 5.000 masker dan mengoperasikan 2 unit mobil masker di sekitar keramaian venue terbang layang sebanyak 4.000 masker.

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Sumbar Lakukan Peletakan Batu Pertama Jembatan Api Api Nagari Simalanggang

Komunitas

Oknum Polisi Aniaya ODGJ, DPD GMNI Desak Polda NTT Segera Tindak Tegas dan Dipecat

Legislator

Gunhar Puji Ketegasan Kapolda Sumsel Berani Tangkap BBM Ilegal

Eksekutif

Buka Rakor KDEKS Sumbar 2023, Gubernur Mahyeldi : Sumbar Terdepan Menuju Pusat Industri Halal

Eksekutif

Berhasil Entaskan Nagari Tertinggal, Gubernur Sumbar Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Rilis

Komunitas Angklung Boy Muara Enim Dukung Gus Muhaimin

Komunitas

Konsolidasi Organisasi dan Program Kerja, Pengprov FORKI Malut Gelar Rakerprov 2024

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Rilis Buku ke-32 ‘Konstitusi Butuh Pintu Darurat: Urgensi Memulihkan Wewenang Subjektif Superlatif MPR RI’