Home / Eksekutif / Opini / Rilis

Jumat, 15 September 2023 - 06:01 WIB

Jelang HUT ke-78, Pemprov Sumbar Dapat Kado Spesial Promosi Daerah Gratis dari Hotel Borobudur

Wawan - Penulis

JAKARTA – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) ke-78, Hotel Borobudur memberikan kado spesial berupa fasilitasi promosi daerah secara gratis selama Oktober 2023. Memorandum of Understanding (MoU) terkait fasilitasi tersebut ditandatangani Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dan Eksekutif Asisten Manager Hotel Borobudur, I Nyoman Sudimantra di Jakarta. Kamis (14/9/2023).

Usai penandatanganan MoU, Gubernur Mahyeldi menyatakan rasa syukurnya karena upaya bersama di Pemprov Sumbar dalam mempromosikan daerah, mendapat dukungan positif dari berbagai pihak. Selain itu, ia juga menyebutkan MoU kali ini terasa spesial karena momentumnya bertepatan dengan HUT Prov. Sumbar ke-78 yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur, kita kembali mendapat kemudahan dalam mempromosikan daerah. Manajemen Hotel Borobudur menfasilitasi promosi gratis selama sebulan penuh, dan ini juga bertepatan dengan momentum HUT Sumbar ke-78,” ucap Gubernur Mahyeldi.

Baca Juga :  Puteri Kelima Ketua MPR RI Bamsoet Dilamar Putera Direktur Eksekutif Hukum Lembaga Penjamin Simpanan

Lebih lanjut Mahyeldi menyebutkan, kesepakatan ini berlaku mulai 1 sampai 31 Oktober 2023 dengan rincian bentuk fasilitasi antara lain promosi wisata; UMKM; Kriya dan Karya Seni; Kuliner; dan gelar pertunjukan kesenian tradisional gratis pada di salah satu ruangan hotel.

Dalam pandangan Gubernur Mahyeldi, fasilitasi ini sangat membantu upaya Pemprov Sumbar dalam memajukan sektor pariwisata dan pengembangan UMKM lokal, di mana tahun 2023 telah dicanangkan pihaknya sebagai tahun kunjungan wisata dengan tagline “Visit Beautiful West Sumatera 2023”.

Dalam rangka menindaklanjuti MoU dengan Hotel Borobudur tersebut, Gubernur Mahyeldi menginstruksikan Kepala Kantor Penghubung dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar untuk menggarap pelaksanaan kegiatan promosi tersebut dengan maksimal. Selain itu, Ia juga berharap, MoU ini akan berdampak positif untuk kedua belah pihak

Baca Juga :  Buka Konferensi Internasional Masyarakat Hukum Adat, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong RUU Masyarakat Hukum Adat Segera Dituntaskan

Sementara itu, Eksekutif Asisten Manager Hotel Borobudur, I Nyoman Sudimantra mengatakan pihaknya memberikan fasilitasi tersebut sebagai bentuk suka cita atas HUT Pemprov Sumbar yang ke-78, serta dalam rangka membidik pasar dari kalangan perantau dan Pemprov Sumbar sendiri.

“Kami mendapatkan informasi, komunitas urang awak itu sangat banyak di Jakarta. Jadi diharapkan, dengan adanya agenda promosi daerah Sumbar selama satu bulan penuh di Hotel Borobudur, komunitas urang awak itu akan banyak datang dan menginap di sini,” harap Nyoman.

Terkait teknis pelaksanaan kegiatan, Nyoman menjelaskan khusus untuk promosi kuliner dan kesenian, pihaknya menyediakan waktu setiap akhir pekan, sedangkan untuk promosi lainnya, akan digelar setiap hari.

“Jadi selama bulan Oktober, ada empat kali weekend yang bisa dimanfaatkan untuk promosi kuliner dan kesenian asal Sumbar,” jelas Nyoman. (adpsb / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Audiensi PWI Banyuasin, LP Narkotika Banyuasin Menghormati Wartawan

Rilis

Pesan Penting Jokowi di Hari Kesaktian Pancasila 2021

Komunitas

DPP GPGP Adakan FGD Tentang Peran Pemuda dalam Kelanjutan Indonesia Maju 2024

Rilis

YouTuber Di Kunjungi Warga Kembang Umur

Eksekutif

Serahkan Bantuan Induk Bibit Unggul Ikan di Pasbar, Gubernur Mahyeldi Ingin Produksi Ikan Meningkat agar Masyarakat Sejahtera dan Bebas Stunting

Rilis

Presiden Jokowi Membuka Indonesia EBTKE CONEX Ke – 10 Tahun 2021

Komunitas

Vebrianus Suni Resmi Nakhodai IMANSA Kefemenanu

Rilis

Hadiri Bimtek Pembentukan KPPS, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Ingatkan Tugas dan Wewenang KPPS