Home / Komunitas / Rilis

Senin, 14 Agustus 2023 - 14:23 WIB

JB Mania Gelar Lomba Burung Berkicau, di Ikuti Ratusan Peserta

Wawan - Penulis

JB Mania gelar lomba kicau burung

JB Mania gelar lomba kicau burung

PADANG, Politicnews.id – JB Ceria menggelar lomba burung berkicau bertempat di  Pagai Kelurahan Ikur Koto Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Ratusan kicau mania ikut andil dalam perlombaan yang memperebutkan piala bergilir dan piala tetap JB ceria.
Kicauan merdu burung-burung yang ikut dalam perlombaan menarik perhatian masyarakat yang menonton.  Penilaian lomba kicau burung ini meliputi kicauan, durasi, materi dan gaya.
Jenis burung yang dipertandingkan yakni, Konin, kapas tembak, cucak ijo, murai batu, kacer dan Kenari. Dengan nomor lomba Bc dan Streer Fighter  (SF).
Ketua Pembina JB Ceria Mazhar Putra mengatakan, lomba burung berkicau iNi digelar untuk membangkitkan hobi bagi para pecinta burung berkicau. Hobi positif ini patut untuk didukung.
“Ini hobi yang positif yang membuat pikiran dapat menjadi tenang saat mendengarkan kicau burung,” katanya.
Kata dia, ke depan lomba burung berkicau ini akan di daftarkan kepada KONI untuk dijadikan salah satu cabang olahraga.
“Kita bentuk dulu federasinya serta anggaran dasar anggaran rumah tangga,” ujarnya.
Marhar Putra berharap, melalui event burung berkicau ini banyak potensi yang dapat diangkat
“Ke depan kami menargetkan eventnya nanti diikuti seluruh pecinta burung di Sumatera Barat dan Seluruh provinsi se Indonesia,” kata Adek sapaan akrabnya.
Mazhar menuturkan, perlombaan kicau mania ini berjalan lancar  tanpa ada kendala dan antusiasme masyarakat sangat mendukung.
“Semoga ke depan para JB Mania ini dapat lebih terkoordinir denhan seeingnya perlombaan-peelombaan burung berkicau,” katanya.
Sementara itu menurut Ahmad Sibayak pemenang juara umum lomba kicau burung ini dari bc menyebut, lomba burung ini memberikan dampak positif bagi pecinta burung. Kata dia, sebelum mengikuti perlombaan, burung jagoannya dipersiapkan  secara matang, baik makanan ataupun perawatannya.
“Lomba ini sangat positif bagi pecinta burung berkicau. Kita bisa disipilin dalam perawatan burung karena akan diikutkan lomba,” katanya.
Kata Ahmad, jauh-jauh hari sebelum perlombaan dia sudah mempersiapkan burung berkicauanya, sehingga dapat memenang lomba yang diselenggarakan JB Ceria ini.
‘Burung bernama max saya ini dari jenis kacer alhamdullilah dapat menjadi juara umum,” katanya.
Hasil pertandingan juara 1 Bc Abidin sekaligus membawa pulang piala bergilir, juara 2 kategori PM yakni BC, juara kategori single fighter (SF) yakni juara 1 Antik dan juara 2 sf samugara. (H)
Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 95 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Kolega Wartawan yang Akan Luncurkan Buku ‘Bambang Soesatyo ‘News Maker’ – Satu Dasawarsa The Politician Senayan’

Komunitas

Parah! Ken Setiawan: Hari Ini Pancasila Sakit, Tapi Kita Tidak Merasa Sakit

Eksekutif

“Kasus Vina” Jaksa, Hakim Dan Panitera nya Juga Harus Diperiksa!!!

Komunitas

Menyongsong 2024, KPU Banyuasin Gelar Pelantikan dan Pembekalan PPK

Legislator

Kuliah Umum Tentang Politik, Hukum dan Kekuasaan di Universitas Borobudur, Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Peserta Didik Dalam Pratiknya Tidak Seindah yang Diajarkan di Kampus

Rilis

Desa Kota Baru Lakukan Kegiatan Titik Nol Pembangunan Jalan Rabat Beton

Legislator

Terima Pengurus KONI DKI Jakarta, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Kesejahteraan Atlet

Rilis

Emas ke-11 Sumbar Dipersembahkan Sepak Takraw