Home / Komunitas / Rilis

Minggu, 22 Januari 2023 - 05:15 WIB

Jalin Persaudaraan, Ikatan Mahasiswa Alo’e Kefamenanu Selenggarakan Turnamen Futsal Tingkat SD

KM - Penulis

KEFAMENANU– Dalam rangka menjalin persaudaraan, Ikatan keluarga Alo’e Kefamenanu selenggarakan kegiatan turnamen Futsal antar tingkat SD, 21-28 Januari 2023 di lapangan kecamatan Insana Fafinesu.

Ikatan Keluarga tersebut terdiri dari gabungan antara Anak-anak Asli Desa Fafinesu C yang sementara berkecimpung di Kota Kefamenanu, untuk menempuh pendidikan di Universitas Timor.

Namun Lomba yang telah diselenggarakan itu, gunanya untuk menjalin tali persaudaraan dan untuk mengikat Emosional antara Mahasiswa dan masyarakat lebih khususnya bagi adik-adik SD sehingga kedepan mereka bisa termotivasi dengan Dunia olahraga.

Kegiatan ini juga atas dukungan penuh dari pemerintah Setempat, masyarakat dan Pemuda Desa Fafinesu C.

Dalam Prosesi kegiatan tersebut Rikardus Naimnanu selaku Ketua Ikatan Keluarga Alo’e Kefa menjelaskan terkait Lomba yang diselenggarakan bahwa, sesungguhnya kegiatan ini Inisiatif antara saya dan teman-teman satukan pendapat untuk membuat salah satu turnamen yaitu futsal antar tingkat SD.

Baca Juga :  UPK Eks PNPM Mandiri Pedesaan Kecamatan Batu Brak sukses bertransformasi menjadi BUMDESMA.

“Turnamen ini juga terbuka bagi adik-adik yang punya inisiatif untuk bergabung. Karena kita harus ketahui bersama bahwa perlu melatih mental adik-adik dan membakar semangat melalui kegiatan olahraga seperti ini”, ujar Richardus.

Ikatan Mahasiswa Alo'e Kefamenanu

           Ikatan Mahasiswa Alo’e Kefamenanu

 

Sementara itu, Gradus Leu menambahkan bahwa tentunya kami sebagai Kakak pasti selalu memberikan masukan yang terbaik buat adik-adik Alo’e. Maka dengan melihat lomba yang diselenggarakan oleh adik-adik Alo’e kefa ini sangat luar biasa.

“Saya mewakili para senior Desa Fafinesu C mengucapkan proficiat dan kami minta untuk kedepan buat kegiatan itu yang belum pernah kami laksanakan di kita punya wilayah ini, sehingga dengan melihat segala kekurangan yang ada perlu adik-adik bisa laksanakan kegiatan seperti ini, Untuk itu marilah kita saling mendukung dan melengkapi dengan hal-hal positif”, kata Gradus

Baca Juga :  Peran Moral-Historis Pemuda  untuk Otonomi Lembata

“Karena niat baik adik-adik ini yang akan menjamin masyarakat Desa Fafinesu C kedepan, kami harapkan supaya adik-adik yang sementara menempuh pendidikan ilmu-ilmu yang telah petik di Dunia Kampus perlu terapkan di masyarakat. Sehingga kedepan jadikan wilayah kita sebagai sarana praktek”, lanjutnya.

Kristoforus Naimnanu selaku Sekretaris Desa Fafinesu C, saat menyaksikan kegiatan tersebut mewakili seluruh pemerintah Desa yang ada memberikan dukungan penuh terkait inisiatif yang telah di lakukan adik-adik Mahasiswa.

“Kami harapkan adik-adik Kaum pelajar perlu menjadi garda terdepan. Kami titipkan adik-adik dalam menempuh pendidikan untuk melihat hal-hal yang baik dan menarik agar bisa terapkan di lingkungan ini. Kami dari pemerintah selalu membuka ruang bagi adik-adik untuk tetap bervariasi baik itu di bidang olahraga maupun bakti sosial lainnya”, katanya

Berita ini 178 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Program Polda Jateng Mageri Segoro Raih Penghargaan

Rilis

Provinsi Sumbar Bakal Punya Perda Penyelenggaraan Penyiaran

Komunitas

Rencana Daerah Otonomi Baru Dalam Rapimnas FORKONAS PPDOB 2023 

Rilis

Kunjungan ke Cilacap, Presiden Akan Tanam Mangrove, Tinjau Vaksinasi, hingga Lepas Tukik

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi: Pancasila Terbukti Mampu Menjaga Keutuhan NKRI

Eksekutif

Indra Charismiadji Minta DPR Tunda RUU Sisdiknas Masuk Prolegnas Prioritas 2022

Komunitas

Bagi-Bagi Bendera Merah Putih Warnai Kirab Kebangsaan HUT RI Ke-78 Kota Ternate

Rilis

Presiden Tegur Kapolri soal Polisi Banting Mahasiswa di Tangerang