Home / Pemilihan / Rilis

Rabu, 23 Februari 2022 - 07:18 WIB

Isto Haukilo Terpilih Sebagai Ketua DPD GMNI NTT Periode 2021-2023

KM - Penulis

SIKKA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Nusa Tenggara Timur kembali menyelenggarakan Konferensi Daerah (Konferda) II, bertempat di Aula FX 72 Kabupaten Sikka, NTT yang dimulai pada 23-25 April 2021.

Konferda II tersebut dihadiri oleh 10 delegasi cabang yang terdiri dari 9 cabang defenitif yakni GMNI Sikka, Kefamenanu, Belu, Kupang, Alor, Waingapu, Sumba Barat Daya, Nagekeo, Ende dan 1 cabang caretaker yakni cabang Flores Timur.

Dinamika konferda cukup keras sehingga proses Konferda berjalan dengan cukup alot, namun semuanya berakhir dengan baik. Konferda ini memilih Marianus Krisanto Haukilo menjadi Ketua DPD GMNI NTT untuk dua tahun ke depan.

Baca Juga :  Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Kesiapan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Krisanto Haukilo menyampaikan ucapakan terima kasih kepada para pimpinan cabang yang memberikan kepercayaan baginya untuk memimpin GMNI NTT.

“Terima kasih atas dukungan dari para pimpinan cabang sehingga walaupun melalui proses yang cukup panjang akhirnya saya diberi mandat untuk menahkodai GMNI NTT selama periode 2021-2023”, ujar Isto.

Ke depan, lanjut Haukilo, akan dilakukan koordinasi dan konsolidasi semua cabang di NTT agar melaksanakan kerja-kerja organisasi.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Fasilitasi Penjajakan Kerjasama PT. Jamkrida Sumbar dengan PT. BSI

” Langkah ke depan adalah melakukan komunikasi dengan semua cabang di NTT agar melakukan kerja organisasi, kaderisasi dan juga advokasi permasalahan di daerah masing-masing maupun pemerintahan provinsi saat ini agar kebijakannya berpihak pada rakyat kecil”, tegas Haukilo

Selain itu akan dilakukan penjajakan agar daerah yang belum memiliki cabang di setiap kabupaten akan dibentuk kepengurusannya agar ideologi pancasila dan semangat nasionalisme yang menjadi prinsip perjuangan bersama dapat tumbuh dan mengakar dalam kehidupan masyarakat.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 375 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Dana Pembinaan Atlet KONI Sumbar Diserahkan Gubernur Sumbar

Rilis

ASN Wajib Pelatihan Bela Negara Tahun Depan, Tjahjo Kumolo: Agar Disiplin

Rilis

Kapolri : Pintu Masuk WNA Dibuka Bukti RI Lebih Siap Soal Covid

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Kelompok Kerja Bayang Bungo Indah Ciptakan Usaha Sirup Buah Pala

Rilis

Terkait Kalender Pemkab Lahat 2024 Bergambar Mantan Bupati Cik Ujang, AMPD Laporkan Setda Lahat ke Kejari

Komunitas

Porwil XI Riau, Tim Sepakbola Sumbar Bidik Tiket Lolos PON 2024

Rilis

Ratusan Organ Relawan Jokowi Nyatakan Dukung Capres Prabowo Subianto

Eksekutif

Ratusan Warga Luar Sumbar Mengikuti Acara Minangkabau Basepeda Gubernur Mahyeldi : Tujuan Daerah Mempromosikan Potensi Wisata dan UMKM Lokal Melalui Penyelenggaraan Event Tercapai