Home / Politic

Selasa, 23 April 2024 - 08:06 WIB

Irjen Pol. Ahmad Luthfi Cocok Jadi Gubernur Jateng, Begini Karirnya

Ollie Wijaya - Penulis

KUDUS  – Kontestasi Pemilihan Guberbur (Pilgub) Jawa Tengah 2024 mulai menghangat di wilayah. “Ada sejumlah nama mulai mencuat dalam bursa kandidat bakal calon gubernur Jateng.” Terutama salah satunya yakni Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“Kali ini, dukungan terhadap Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju Cagub Jateng pun semakin menguat, terutama dari kalangan tokoh – tokoh dan komunitas yang berada di wilayah Kabupaten Kudus.

Dari sudut pandang warga masyarakat Kudus.” Irjen Pol. Ahmad Luthfi sebagai pemimpin amanah dan cocok menjadi Gubernur Jateng.

Oleh karena itu, masyarakat wilayah kudus siap mendukung kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Lebih lanjut, Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, ia menyatakan kesiapan untuk memberikan dukungan penuh kepada Kepala Kepolisian Daerah Irjen Pol. Ahmad Lutfhi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur 2024 ini.

“Seluruh PPDI sangat mendukung Irjen Pol. Ahmad Lutfhi, karena kelayakan memimpin di kepolisian dengan kondisi wilayah sampai sekarang tetap kondusif aman.

Baca Juga :  Apresiasi Dari Ketua DPD, Kini Partai Gerindra Pati Raih Enam Kursi

Maka jangan diragukan lagi, terkait karir, kepemimpinannya. Sebab  birokrasi di tingkat Jateng, Kapolda Jateng menjabat, ribuan kasus telah diungkap,” kata Ketua PPDI Kabupaten Kudus, Moh Sugiyanto dihadapan awak media, Senin (22/4/2024).

Untuk sosok Irjen Pol. Ahmad Luthfi selama menjabat Kapolda Jateng, warga masyarakat mendapatkan ribuan bantuan terutama bagi warga kurang mampu.

“Kami disini mengajak semua anggota PPDI Kabupaten Kudus untuk mendukung Irjen Pol. Ahmad Lutfhi apabila beliau maju pada Pemilihan Gubernur Jateng”, imbuhnya.

Sugiyanto yakin sosok Ahmad Lutfhi selama menjalankan tugas di kepolisian sudah tidak diragukan lagi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Paguyuban Ojek Wisata Bakalankrapyak Kudus, Ulung Suharto yang mendukung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Irjen Pol. Ahmad Luthfi mau maju Gubernur Jawa Tengah, saya siap mendukung dan Insya Allah memenangkan Pilgub Jateng,” ujar Ulung Suharto.

Baca Juga :  Para Nelayan Pati Dukung Bintang Dua Maju Pilgub Jateng

Ia beranggapan bahwa sosok Kapolda Jateng yang tegas tapi humanis cocok untuk menjadi pemimpin Jawa Tengah.

“Sehingga saya mengharap Irjen Pol. Ahmad Luthfi menuju Jawa Tengah dan membangun kebijakan baru. Jika nanti memimpin di Gubernur Jateng

“Pasalnya,  kalangan tokoh agama di Kabupaten Kudus pun juga terus mengalir untuk mendukung Irjen Pol. Ahmad Luthfi maju menjadi kandidat calon terbaik Gubernur Jateng.

Salah satunya dari Ketua Jamaah Tabliq Kabupaten Kudus, Ustadz Noorkhan menyambut baik munculnya nama Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam bursa pencalonan Gubernur Jawa Tengah periode 2024 – 2029.

“Saya sangat antusias menyambut baik dengan hadirnya nama Kapolda Jateng yang masuk dalam bursa bakal calon Gubernur Jawa Tengah.

“Disisi lain, Kami siap mendukung dan Insya Allah memenangkan Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Lutfhi pada Pilgub Jateng di Kabupaten Kudus”, tutup Ustadz Noorkhan.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Sulit Untuk Dijegal

Parpol

Pilkada Lebak: Kang Aep Rival Berat Hasbi Jayabaya

Komunitas

Tim 8 Eropa Selenggarakan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Cerdas Untuk Pemilu Yang Jurdil

Parpol

Panggung Hiburan Bersama Sahabat Hanan Tumpah di Pringsewu

Politic

Bauran Agama dan Politik Antara Harapan dan Kenyataan

Eksekutif

Terima Pengurus Putra-putri TNI AD, AL dan AU (PPPAU, FKPPAL dan HIPAKAD), Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Perkuat Soliditas Kebangsaan

Komunitas

AZIS KHAFIA, BAMUS BETAWI GELAR RAKERNAS I ANGKAT ISU DINAMIKA KEBANGSAAN DAN KEBETAWIAN

Komunitas

GANJAR JAWAB PERTANYAAN DPD FRONT KEBANGSAAN KALIMANTAN BARAT TENTANG IKN