Home / Legislator / Parpol / Pemilihan

Minggu, 1 Oktober 2023 - 20:13 WIB

Ikuti ‘Latansa’, Perempuan Siaga PKS Siap Songsong Kemenangan 2024

Wawan - Penulis

PADANG, – Sebanyak 800 kader perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang mengikuti Latihan Perempuan Siaga (Latansa), yang digelar di Air Dingin, Sabtu-Minggu, 30 September-1 Oktober 2023. Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan kesiapsiagaan kader PKS khususnya kader perempuan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum DPW PKS Sumbar, H. Ulyadi, Lc., MA., menegaskan bahwa tantangan PKS di 2024 sangat besar. Khusus di Sumatera Barat, PKS harus tetap menjadi yang terdepan dalam pelayanan, apalagi tampuk kepemimpinan di Ranah Minang dipercayakan kepada kader PKS.

“Kita sedang berada di hari-hari, dimana kita tidak punya lagi waktu untuk berdiam diri. 2024 sudah di depan mata. Mari kita maksimalkan perjuangan untuk mewujudkan kemenangan yang kita cita-citakan. Maka kader perempuan PKS dengan segala perannya akan menjadi kekuatan dalam perjuangan besar ini,” ujar Ulyadi.

Sementara itu Sekum DPW PKS, H. Rahmat Saleh, S.Farm., M.IP., menegaskan bahwa PKS harus siap memainkan peran-peran strategis untuk memperjuangkan dan membela kepentingan rakyat dan bangsa.

Baca Juga :  Ketua Fraksi NasDem: Bupati TTU Jangan Anti Kritik

“Kita harus meraih target-target capaian kursi mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi, hingga DPRD Kabupaten dan Kota, agar kita bisa membuat keputusan yang memihak bagi rakyat. Adapun untuk presiden dan wakil presiden, PKS sudah tegaskan dukungan bagi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Amin,” terang Rahmat yang saat ini juga merupakan Anggota DPRD Sumatera Barat itu.

“Keikutsertaan kader perempuan PKS dalam agenda pelatihan ini adalah guna memastikan bahwan seluruh ‘mesin’ partai sudah aktif. PKS memberikan ruang peran yang sangat besar bagi kader perempuan untuk ikut berpartisipasi. Entah itu sebagai caleg, ataupun tim pemenangan, semua kita akan bergerak pada satu arah, yaitu kemenangan dan pelayanan bagi rakyat. Dan yang terbesar tentu surga-Nya Allah ” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Heru Widodo: Harus Ada Evaluasi Komprehensif Soal Kebakaran Di Lapas Tangerang

Hal itu dikuatkan oleh Kabid Humas DPW PKS Sumatera Barat, H. Mulyadi Muslim, Lc., MA., Datuk Said Marajo Nan Putiah, yang menegaskan bahwa saat ini seluruh elemen partai sudah bekerja, dengan segala peran yang dimiliki.

“Kita yakin, bahwa masyarakat sangat mencintai PKS karena selama ini kader-kader PKS telah terbukti berbuat untuk masyarakat. Hanya saja ibarat bertepuk tentu tidak bisa sebelah tangan. Kita juga perlu sapa kembali mereka, ingatkan lagi bahwa PKS selalu siap sedia menjadi pembela mereka. Tentu semua kita harus proaktif,” kata tokoh masyarakat yang juga akan maju sebagai calon anggota DPRD Kota Padang dari Dapil 1 tersebut.

Ia menambahkan bahwa PKS siap untuk merebut kembali kursi kepemimpinan di Kota Padang, melihat kecintaan masyarakat yang sangat besar pada PKS dan juga capaian maupun prestasi yang telah diraih Kota Padang selama dipimpin oleh kader PKS. (Humas / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 21 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan PPHN Dibutuhkan Guna Menjamin Kesinambungan Pembangunan

Pemilihan

ini dia 5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Terpilih Periode 2023-2028

Eksekutif

Peringati Hari Musik Nasional, Ketua MPR RI Bamsoet Buka Festival Musik Tradisi dan Orkestra Musik Nusantara

Parpol

Heru Widodo: Harus Ada Evaluasi Komprehensif Soal Kebakaran Di Lapas Tangerang

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet: 24 Dubes Negara OKI dukung Pembentukan Forum Majelis Permusyawaratan Rakyat Dunia di Bandung

Pemilihan

Seleksi Anggota Bawaslu Daerah di Sumbar Sudah Mulai Dekat

Legislator

Berikan Kuliah di Pascasarjana Program S3 Universitas Borobudur, Ketua MPR RI Bamsoet Paparkan Pentingnya Pembaharuan Hukum Nasional

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet bersama Menkopolhukam Mahfud MD Buka Konferensi Internasional Majelis Permusyawaratan Rakyat Dunia