Home / Eksekutif

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:55 WIB

Idul Adha 1445 Hijriah, Perumda Air Minum Kota Padang Salurkan 89 Hewan Kurban

Wawan - Penulis

PADANG, – Perumda Air Minum Kota Padang menyerahkan hewan kurban untuk masjid dan musala. Pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, sebanyak 51 ekor sapi dan 38 ekor kambing diserahkan secara simbolis oleh PJ Wali Kota Padang kepada pengurus masjid dan musala di Kantor Perumda Air Minum Kota Padang, Kamis (13/6/2024).

PJ Wali Kota Padang Andree Algamar mengucapkan terima kasih kepada  Direksi dan jajaran Perumda Air Minum Kota Padang yang telah menginspirasi Pemko Padang untuk ikut berkurban setiap tahunnya. Kata Andree, dengan adanya hewan kurban yang disalurkan ini dapat membantu masyarakat di Kota Padang.

Baca Juga :  Gubernur Sumbar Puji  Kepedulian Sosial HBT

“Ini akan membantu masyarakat disekitar intake Perumda Air Minum, semua masyarakat dapat merasakan keceriaan di saat hari raya Idul Adha. Semangat berkurban jajaran direksi dan karyawan karyawati cukup tinggi,” ujarnya.

Andree cukup bangga setiap tahun jumlah hewan kurban dari PDAM terus bertambah. Bahkan di saat Covid-19 melanda, PDAM tetap menyalurkan hewan kurban dan selalu meningkat jumlahnya setiap tahunnya.

” Dengan banyaknya kita melakukan amal kebaikan  akan terhindar dari segala bencana,” ujarnya.

Dirut Bank Nagari ikut menyerah bantuan hewan kurban

Dirut Bank Nagari ikut menyerahkan bantuan hewan kurban

Sementara itu Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal mengatakan, pada tahun 2024 ini jumlah hewan kurban yang disalurkan Perumda Air Minum Kota Padang meningkat dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini berjumlah 89 ekor, yang terdiri dari 51 ekor sapi dan 38 ekor kambing.

Baca Juga :  Dirtek Terima Kunjungan Pansus II DPRD Kab. Pessel dan Direktur PDAM Tirta Langkisau Pesisir Selatan di Perumda AM Kota Padang

“Tahun lalu berjumlah 72 ekor, sapinya 48, kambingnya 24. Ini murni dari seluruh karyawan dan karyawati dan mitra mitra kami,” ujarnya.

Ditambahkan Hendra, berkurban merupakan tradisi yang dilakukan Perumda Air Minum Kota Padang sejak tahun 2019. Hewan kurban akan disalurkan di masjid dan musala di intake maupun IPA Perumda Air Minum Kota Padang.

“Ini adalah kendaraan kita buat di surga nantinya, dengan berkurban tidak akan mengurangi harta tapi akan selalu bertambah,” ujarnya. (Adv/H)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 23 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Hadiri Bedah Buku Prof Paiman Raharjo, Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Penyakit masyarakat “Susah Lihat Orang Senang, Senang Lihat Orang Susah”

Eksekutif

Kadis Pendidikan Sumbar Tegaskan Pentingnya Kegiatan Safari Ramadhan untuk Penguatan Karakter Siswa

Eksekutif

*Sumbar Bangga Punya Warisan Dunia, Gubernur Mahyeldi Serukan Pentingnya Merawat dan Memaksimalkan WTBOS untuk Masyarakat*

Eksekutif

Gubernur Sumatra Barat Beserta Ketua TP PKK Serahkan Bantuan 50 Kasur ke 1000 Rumah Gadang

Eksekutif

Buka Kejora Smanla Cup I, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Pentingnya Membangun Jiwa dan Raga Pelajar Sumbar

Eksekutif

Puncak peringatan HUT Satpol PP Ke-74 dan Satlinmas Ke-62 Tingkat Nasional akan dilangsungkan di Padang tanggal 2-3 Maret 2024

Eksekutif

Peringatan Hari Bela Negara ke-75 di Sumbar, Gubernur Mahyeldi Lepas Ribuan Peserta Sepeda Sehat

Eksekutif

Bawaslu Kota Padang Gelar Rapat Fasilitasi Perselisihan Hasil Pemilu, Persiapkan Diri Hadapi Hasil Pemilu di MK