Home / Eksekutif / Opini / Tokoh

Selasa, 27 Juni 2023 - 12:31 WIB

Idul Adha 1444 Hijriah, Perumda Air Minum Kota Padang Serahkan Hewan Kurban 49 Ekor Sapi dan 24 Ekor Kambing

Wawan - Penulis

Wali Kota Padang serahkan secara simbolis bantuan hewan kurban dari Perumda Air Minum ke pengurus masjid dan musala

Wali Kota Padang serahkan secara simbolis bantuan hewan kurban dari Perumda Air Minum ke pengurus masjid dan musala

PADANG, – Perumda Air Minum Kota Padang menyerahkan hewan kurban untuk masjid atau musala yang ada di Kota Padang. Penyerahan secara simblois dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa.

Pada Idul Adha 1444 hijriah tahun 2023 ini, Perumda Air Minum Kota Padang kembali menyerahkan hewan kurban untuk warga disekitar intake atau sumber air. Sebanyak 49 ekor sapi dan 24 ekor kambing serahkan kepada perwakilan masjid dan musala yang menerima.

Dirut Perumda Air Minum Kota Padang serahkan bantuan hewan kurban kepada pengurus masjid dan musala di Kota Padang

Dirut Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal serahkan bantuan hewan kurban kepada pengurus masjid dan musala di Kota Padang

 

Tidak hanya menyerahkan hewan kurban, Perumda Air Minum juga menyerahkan bantuan berupa 10 unit becak motor, 15 gerobak dorong dan 6 unit biaya renovasi rumah. Penyerahan hewan kurban dan bantuan usaha bagi warga yang diserahkan Perumda Air Minum di apresiasi Wali Kota Padang Hendri Septa.

 

Hendri Septa mengatakan, penyerahan bantuan hewan kurban dan bantuan usaha untuk warga sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena bantuan hewan kurban dari Perumda Air Minum Kota Padangin, baik untk warga di dekat sumber mata air maupun yang membutuhkan, sama-sama merasakan indahnya berbagi yang telah disalurkan oleh perusahaan kebanggaan Kota Padang ini.

Wali Kota Padang serahkan bantuan becak motor

Wali Kota Padang Hendri Septa serahkan bantuan becak motor

Dikatakan Hendri, tahun ini ada 49 ekor sapi dan 24 ekor kambing yang siap disebar ke masjid dan musala. Bukan hanya di sekitar sumber air air, namun masjid dan musala yang masyarakatnya memang layak dan berhak diberi bantuan hewan kurban pun ikut dibantu.

Baca Juga :  Nataru 2021, Polda Banten Gelar Swab Test Secara Random

Hendri menyebut, kepedulian dari Perumda Air Minum dalam menyerahkan hewan kurban setiap tahun, membuat seluruh dari SKPD Pemko Padang ikut melakukan hal yang sama, tahun ini sebanyak 60 ekor sapi yang dihimpun dari masing-masing SKPD di Pemko Padang siap disebar untuk masjid dan musala di Kota Padang, yang memiliki hewan kurban yang minim.

Ditambahkan Hendri, Perumda Air Minum tak hanya memberikan bantuan hewan kurban, namun ikut memberikan bantuan lain bagi warga kota padang, berupa gerobak dorong, becak motor dan bantuan renovasi rumah yang dapat digunakan untuk usaha dalam menafkahi keluarga bagi penerimanya. Tentunya perusahaan daerah penyedia air bersih milik Pemerintah Kota Padang ini memiliki kepedulian yang tinggi bagi warga Kota Padang.

Direktur Tekhnik Perumda Air Minum Kota Padang serahkan bantuan hewan kurban kepada pengurus masjid dan musala se Kota Padang

Direktur Tekhnik Perumda Air Minum Kota Padang Andi Satria serahkan bantuan hewan kurban kepada pengurus masjid dan musala se Kota Padang

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal mengatakan, semangat berkurban dari karyawan dan karyawati Prumda Air Minum Kota Padang setiap tahun terus meningkat. Dari tahun lalu 47 ekor sapi meningkat menjadi tahun ini 49 ekor sapi.

Baca Juga :  Puncak peringatan HUT Satpol PP Ke-74 dan Satlinmas Ke-62 Tingkat Nasional akan dilangsungkan di Padang tanggal 2-3 Maret 2024

Ditambahkan Hendra selain menyerahkan hewan kurban, Perumda Air Minum juga menyerahkan bantuan pemberdayaan masyarakat., berupa bentor, bedah rumah dan Ggerobak. Hal tersebut bentuk dukungan kepada pemerintah daerah Kota Padang, bagaimana perusahaan daeran selain mencari laba juga bermanfaat bagi masyarakat.

Kata Hendra tahun ini lebih istimewa, Perumda Air Minum Kota Padang tidak hanya memberikan hewan kurban di sumber-sumber mata air. Tapi di masjid/musala yang tidak memiliki hewan kurban atau tidak ada warganya di sekitar lokasi tersebut tidak ikut berkurban. (H)

Berita ini 64 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Wagub Sumbar Audy Joinaldy Motivasi Ratusan Mahasiswa di Batam agar Berkarir sebagai Entrepreneur

Eksekutif

Upayakan Percepatan Pembangunan, Gubernur Sumbar Undang Perwakilan Lima Kementerian ke Mentawai

Eksekutif

BNPB Rencana Pasang EWS Terintegrasi di Gunung Marapi, Disambut Baik Gubernur Sumbar

Eksekutif

Gubernur Sumbar Launching CFD, Disemarakkan Makan Balanjuang

Eksekutif

HUT RI 78 Ajang Eratkan Silahturahmi Jajaran ASN Inspektorat Kota Padang

Eksekutif

Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Gubernur Mahyeldi Tekankan Pentingnya Pemerataan Penempatan

Opini

Fraksi PKB Jombang Adakan Workshop Sosial Dalam Membangun Hubungan Sosial Masyarakat di Tahun Politik

Legislator

Dukung AHY, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Pemerintah Berantas Mafia Tanah