Home / Opini / Rilis / Tokoh

Minggu, 25 Juni 2023 - 08:02 WIB

Idra Sjafri Pelati Tim Nas U 22 Sambangi Kediaman Gubernur Sumatra Barat

Wawan - Penulis

PADANG, – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menyambangi Istana Gubernur Sumatera Barat. Kedatangannya itu, dalam rangka bersilaturahmi sekaligus mengucapkan terima kasih atas do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumbar kepada Timnas Indonesia selama menjalani laga SEA Games 2023 di Kamboja.

“Saya datang kesini, untuk menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumbar melalui Buya (sapaan akrab Gubernur Sumbar). Berkat do’a dan dukungan tersebut kami (Timnas U-22), bisa berhasil meraih mendali emas di SEA Games kemaren,” ungkap Indra Sjafri setelah bersilaturahmi dengan Gubernur Sumbar, di Padang. Sabtu (24/06/2023).

Coach Indra juga memuji perhatian Gubernur Sumbar untuk dirinya dan dunia sepakbola Indonesia. Itu terbukti saat menjalani laga SEA Games 2023 lalu di Kamboja, ia tidak hanya mendukung melalui do’a tetapi datang lansung ke lokasi dan menemuinya. Menurutnya itu luar biasa.

“Kemaren waktu di Kamboja, Buya Mahyeldi datang langsung menemui saya. Itu luar biasa. Semangat saya jadi berlipat ganda,” ujar Coach Indra.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Instruksikan Sejumlah OPD Dukung Program Perhutanan Sosial di Sumbar

Lebih lanjut ia menerangkan, selain bersilaturahmi dengan Gubernur, kedatangannya ke Sumbar juga bertujuan untuk pulang kampung, bertemu dengan sanak saudaranya di Kab. Pesisir Selatan, Prov. Sumbar.

Ia mengajak seluruh masyarakat Sumbar, khususnya para generasi muda, agar terus bersemangat, optimis dalam menjalani kehidupan. Bahkan ia menyebut, jangan malu jadi orang Sumbar. Orang Sumbar itu harus optimis, percaya diri.

“Jangan malu menjadi orang Sumbar, orang Sumbar itu harus percaya diri dan mampu berkompetisi. Yakinlah kita pasti bisa. Saya telah membuktikannya,” tegas Coach Indra Sjafri.

Untuk diketahui, belum lama ini Timnas Indonesia U-22 dibawah asuhan Coach Indra Sjafri berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih medali emas pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Keberhasilan tersebut juga membuat Indonesia menyudahi penantian panjangnya selama 32 tahun tanpa medali emas di ajang SEA Games.

Baca Juga :  Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Bela Negara Tanggungjawab Seluruh Warga Negara Indonesia

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah terlihat senang dan bangga menerima kunjungan dari pahlawan sepak bola Indonesia tersebut. Ia juga mendoakan agar Coach Indra Sjafri selalu sehat dan perjalanan karirnya selalu sukses.

“Terimakasih telah membuat bangga kami di Sumatera Barat dan Indonesia. Semoga selalu sehat dan sukses dalam karir,” ucap Gubernur Mahyeldi.

Gubernur berharap, pesan dari Coach Indra Sjafri dapat dimaknai sebagai pembakar semangat bagi generasi muda Sumbar. Menurutnya, asalkan dijalani dengan sungguh-sungguh, apapun profesinya akan membuahkan hasil yang membanggakan.

“Coach Indra telah membuktikan. Itu harusnya menjadi pembakar semangat bagi generasi muda. Harus serius dan sungguh-sungguh dalam berkarir. InsyaAllah pasti akan sukses,” tegas Gubernur Mahyeldi.

Tampak hadir beberapa pejabat lingkup Pemprov. Sumbar mendampingi Gubernur dalam kegiatan tersebut. Antara lain, Asisten Administrasi Umum, Andri Yulika dan Kepala dinas pemuda dan olah raga Meidrison . ( adpsb / H )

Berita ini 24 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Perampok Bersenpi Bawah Kabur Dana BLT-DD, Pj Kades Desa Talang Buluh Jadi Korban

Parpol

Komunitas Panrita Bulukumba Medukung Gus Imin

Rilis

Penguatan Protokol Kesehatan Antisipasi Lonjakan Covid-19, 108 Relawan Disiapkan di Merauke

Eksekutif

Pelepasan dan Pembekalan Mahasiswa Mahasiswi KKN Universitas Taman Siswa Padang

Rilis

Kerinduan Warga Air Salek Terhadap Bupati yang Ramah dan Merakyat

Legislator

Hadiri Silaturahmi FKPPI, Bamsoet Ajak Seluruh Kader FKPPI Terus Jaga Keutuhan NKRI

Rilis

Warga Bandar Lampung Apresiasi Bantuan Sembako DPD KNPI Lampung

Legislator

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Terus Kukuhkan Ideologi Pancasila