Home / Eksekutif

Senin, 1 Juli 2024 - 21:28 WIB

HUT Bhayangkara ke-78, Gubernur Mahyeldi : Terima Kasih Polri Selalu Hadir untuk Masyarakat Sumbar di Berbagai Situasi

Wawan - Penulis

PADANG, – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan seluruh masyarakat Sumbar mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 kepada keluarga besar Polri, khususnya Polda Sumbar beserta jajaran. Gubernur juga menyampaikan terima kasih, karena masyarakat Sumbar selalu merasakan kehadiran Polri dalam beragam situasi.

Ucapan itu disampaikan Gubernur saat memberikan sambutan dalam acara Syukuran Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Auditorium Istana Gubernur, Senin (01/07/2024). Acara syukuran dihelat setelah dilaksanakannya Upacara Pembinaan Tradisi Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Halaman Istana Gubernur dengan Inspektur Upacara Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono.

“Kami atas nama Pemprov dan masyarakat Sumbar, mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 kepada keluarga besar Polri, khususnya Polda Sumbar beserta jajaran. Tentu kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja Polri di Sumbar yang selalu berupaya menghadirkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” ujar Gubernur lagi.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Berharap MTQN Provinsi ke-40 Lahirkan Generasi Qur'ani yang akan Membangun Sumbar

Kehadiran Polri di Sumbar, sambung Gubernur, sangat terasa dalam beragam situasi dan kondisi yang dialami masyarakat. Seperti, saat terjadinya rentetan bencana yang menimpa warga di sejumlah kabupaten/kota, saat berlangsungnya pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) di seluruh Sumbar, serta saat berlangsungnya momentum hari raya keagamaan atau hari besar lainnya.

“Seperti saat Lebaran lalu, Polda Sumbar bersama jajaran, kembali memimpin pelaksanaan sistem satu arah (one way) yang sangat sukses mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang selama momen hari raya. Begitu pun dalam berbagai kegiatan dan agenda lainnya, masyarakat Sumbar sangat dan selalu merasakan kehadiran Polri melalui Polda, Polres, dan Polsek,” ujar Gubernur lagi.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Serahkan Masterplan Pengembangan Kawasan Kota Tua Padang kepada Wako Hendri Septa

Gubernur pun berharap, agar kerja sama yang telah dan terus terjalin antara Pemprov Sumbar dan Polda Sumbar beserta unsur Forkopimda Sumbar lainnya, selalu menjadi modal yang baik untuk senantiasa menghadirkan kenyamanan dan kondusivitas di tengah kehidupan bermasyarakat di Sumbar, serta bagi kelancaran program-program pembangunan yang berjalan.

“Tentu saja, sinergitas dan kerja sama yang terjalin selama ini harus terus kita pertahankan. Sekali lagi, dalam usia ke-78 tahun ini, kami mendoakan agar Polri semakin solid, dan masyarakat semakin mendapatkan pelayanan dan pengayoman yang optimal dari Polri,” tutup Gubernur dalam acara yang dihadiri oleh jajaran unsur Forkopimda Sumbar, Tokoh Masyarakatan, serta tamu undangan lainnya. (adv/h)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Sumbar Minta Masyarakatnya Waspada, Potensi Bencana Susulan Masih Ada

Eksekutif

Enam Pandeka Perguruan Karang Indah Dilewakan, Gubernur Mahyeldi Pertegas Silek sebagai Jati Diri Minangkabau

Eksekutif

Meski Diguyur Hujan, Upacara Penurunan Bendera Paskibraka Sumbar Tetap Berjalan Sukses

Eksekutif

Program Pemprov Sumbar Berjalan Sangat Baik, Pemerhati Sebut Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat Patut Dipertahankan

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Sebut Proyek KPBU Fly Over Sitinjau Lauik Segera Masuk Proses Pengadaan Lahan

Eksekutif

Masuk Jajaran WBTbI, Gubernur Mahyeldi Sebut Serak Gulo sebagai Simbol Kerukunan Masyarakat Sumbar

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Resmikan Masjid dan Pembangunan Sarana Penunjang Pendidikan di Maninjau

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Paparkan Evaluasi SAKIP 2024, Perbaikan Kinerja Terus Dilakukan agar Lebih Berdampak bagi Masyarakat