Home / Parpol / Pemilihan / Politic / Rilis

Selasa, 28 November 2023 - 17:35 WIB

Harneli , Mulyadi Muslim dan Sejumlah Tokoh PKS Mengawali Masa Kampanye Dengan Menanam 15000 Pohon

Wawan - Penulis

PADANG, – Masa kampanye pemilu 2024 telah dimulai hari ini. Berbagai trik kampanye dilakukan oleh setiap parpol maupun kontestan pemilu. Salah satu yang unik dilakukan oleh DPW Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Barat. Partai dengan lambang padi dan bulan sabit kembar itu memulai langkah start pengenalan Calon Anggota Dewan (CAD), dengan kegiatan penanaman sejuta pohon, Selasa (28/11/2023), disepanjang Muaro Panjalinan, Padang.

Kegiatan ini dihadiri oleh CAD DPR RI Provinsi, dan Daerah Dapil Koto Tangah, Sumatera Barat. Tampak hadir dan ikut serta dalam kegiatan PKS Menanam Sejuta Pohon ini, diantaranya Harneli Bahar, Mulyadi Muslim, Ja’far, Tasnidar, serta beberapa tokoh dan kader lainnya.

Baca Juga :  Sekretaris Partai Buruh TTU: "Kami Siap Berjuang bagi Kaum Kecil"

Agenda ini dipimpin oleh Ketua Bidang Tani dam Nelayan DPW PKS Sumbar, Deni Mahesa, S.P. Dalam wawancara eksklusifnya, Deni Mahesa menjelaskan bahwa kegiatan

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan anggota partai, tetapi juga melibatkan masyarakat umum. Pihaknya telah mendistribusikan sekitar 10.000 bibit di Damasraya, 10.000 bibit di Pesisir Selatan, dan sekitar 15.000 bibit di Kota Padang. Ini merupakan bagian dari upaya PKS se-Indonesia dalam Gerakan Menanam Sejuta Pohon.

Baca Juga :  Pembukaan Porwil Sumatera XI Riau, Bakal Dihadiri Menpora Dito Ariotedjo

Selain menanam pohon-pohon keras, PKS juga melakukan distribusi bibit hortikultura, seperti cabe, tomat, terong, dan sayur mayur lainnya, kepada masyarakat di perkotaan. Ini dilakukan dengan kerjasama bersama dinas kehutanan, pemerintah, dan sektor swasta.

Deni Mahesa menyebutkan, gerakan ini akan dilakukan secara terus-menerus hingga mencapai target Gerakan Menanam Sejuta Pohon.

“Harapan kami adalah menanam menjadi budaya yang mengakar dalam masyarakat, bukan hanya sebagai aksi sesaat. Ini adalah investasi untuk masa depan, untuk keberlanjutan ekosistem dan kebaikan bagi generasi mendatang,” pungkasnya. (** / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 35 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

KPID Sumbar Sabet Penghargaan KPI Inovatif dan Kolaboratif

Legislator

Rapat Pleno Depinas SOKSI, Bamsoet Tegaskan SOKSI Apresiasi Kepemimpinan Arilangga Hartarto dan Siap Kawal Pemerintahan Prabowo – Gibran

Rilis

Program Polda Jateng Mageri Segoro Raih Penghargaan

Rilis

Polda Jateng Kembali Menangkap 13 Tersangka Perdagangan Orang

Legislator

Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin Menjadi Saksi Nikah Puteri Kelima Ketua MPR RI Bamsoet

Rilis

Mensesneg Temui KSAD Jenderal Andika Perkasa di Mabes TNI AD

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet dan Putra Sulung Megawati Soekarno Putri, Mohammad Rizki Pratama (Tatam) Mendapat Gelar Dato’ Sri Utama dari Sultan Kotapinang XIV

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Kembali Luncurkan Buku ke-31 Berjudul ‘Halauan Negara Menuju Indonesia Emas 2045’