Home / Komunitas

Minggu, 30 Juni 2024 - 07:32 WIB

Hapkido Provinsi Sumbar Ujian Sabuk Hitam, Targetkan Medali Emas saat PON

Wawan - Penulis

PADANG, – Hapkido Provinsi Sumatera Barat mempersiapkan para atlet untuk menghadapi event pertandingan. Salah satunya dengan menggelar ujian sabuk hitam dan pelatihan singkat untuk mempersiapkan atlet dalam pertandingan, Sabtu (29/6/2024).

Jelang pertandingan PON 2024 yang berlangsung di Provinsi Aceh dan Sumut, Hapkido Sumbar telah mempersiapkan atletnya untuk bertanding.  Dimulai dari bulan Januari 2024 telah dilaksanakan TC  setiap hari dan wajib 3 kali dalam sehari dan latihan hingga malam hari.

Ketua Dewan Pembina Hapkido Sumbar Fadly Amran menjelaskan, jajaran pengurus Hapkido mensuport atlit untuk ikut pertandingan- pertandingan untuk merebut piala nasional maupun internasional. Persiapan yang dilakukan tim Hapkido Sumbar untuk bertanding di PON Provinsi Aceh dan Sumut mendatang sudah sangat matang.

” Kami mengikuti sekali dari awal kegiatan-kegiatan di kabupaten/kota dan juga pelatihan-pelatihan dilakukan dengan bertahap dan berkala,” ujarnya.

Baca Juga :  Pilpres Tak Lama Lagi, Cerita Di Akar rumput Mulai Ramai Di warung Kopi

Ditambahkan Fadly, pada pertandingan PON mendatang atlet Hapkido telah dipersiapkan secara matang, sehingga dapat meraih prestasi yang baik. Dia juga diberikan sabuk hitam kehormatan oleh pengurus pusat Hapkido Indonesia.

“Kami menaruh harapan Hapkido Sumbar bisa menyumbangkan prestasi-prestasi untuk Indonesia ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, founder Hapkido Indonesia Vincentius Yoyok Suryadi menyebut, Sumatera Barat merupakan satu dari lima besar provinsi yang memiliki prestasi. Provinsi Sumbar mempunyai juara nasional atlet Hapkido, dengan persiapan yang matang akan mempertahankan semua pencapaian yang telah diraih.

“Kita harap tidak hanya menjadi besar. Namun lebih berprestasi,” ujarnya.

Master Yoyok berharap atlet Hapkido Sumbar dapat meraih hasil yang terbaik dalam ajang PON di Provinsi Aceh dan Sumut mendatang. Atlet dapat meraih medali emas seperti atlet sebelumnya yang telah meraih medali emas di kejuaraan nasional.

Baca Juga :  Ketua Ormas P3AD Malut Angkat Suara Bela TNI Soal Tudingan Langgar HAM di Papua

“Kita harap atlet tampil terbaik saat PON mendatang,” ujarnya.

Seperti diketahui Hapkido sendiri untuk keberangkatan pada PON mendatang di biaya oleh KONI Sumbar dan tidak mandiri. Pasalnya, Hapkido mendapat tiket untuk PON l, sebanyak 8 atlit Hapkido akan mengikuti pertandingan PON dengan 3 nomor pertandingan kelasnya yakni, Dayriyun, hosensul dan nakebok (high jump/ lompat tinggi) pertandingan dilaksanakan di Kota Banda Aceh Provinsi Aceh.

Kemudian 2 orang atlit Hapkido yang akan mengikuti PON mendatang akan  berangkat ke Hongkong untuk mengikuti kejuaraan Asean Championship pada 14 Juli 2024 mendatang. (H)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Gubernur Sumbar lantik pejabat pimpinan tinggi pratama, penjabat administrator dan pejabat pengawas

Eksekutif

Pejabat Pemprov Sumbar Dilantik, Kepala BKIM Digeser ke Bapelkes

Komunitas

Porwil XI Riau, Tim Sepakbola Sumbar Bidik Tiket Lolos PON 2024

Komunitas

Prihatin, Kekerasan Yang Dilakukan Oknum TNI Terhadap Relawan Ganjar Mahfud

Komunitas

Tari Piring Tampil Memukau di Ajang Festival Kora-Kora 2023 Kota Ternate

Komunitas

Viktus Murin Yakin Aparat Polri Buru dan Tangkap Penyerang Haris Pertama

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi ajak Bundo Kanduang Tingkatkan Peran Lestarikan ABS-SBK

Komunitas

Pilpres Tak Lama Lagi, Cerita Di Akar rumput Mulai Ramai Di warung Kopi

Komunitas

Ketua BEM PNK Apresiasi Kebijakan Pengembalian Biaya UKT