Home / Legislator / Pemilihan

Kamis, 14 September 2023 - 17:17 WIB

Hanura Papua Mulai Melakukan Pemetaan Pemenangan Caleg 2024

Dandy Banyu Pratama - Penulis

Biak Numfor – Politicnews.id :  Abdul Aziz Khafia, Wakil Ketua Bappilu DPP , Direktur Sekolah Politik Nurani bersama Pemi Aprianto sebagai narasumber dan pendamping Bappilu DPP Hanura hadir dan memberi materi dalam acara koordinasi Daerah DPD partai Hanura Provinsi Papua. Acara digelar  mulai Kamis 14 September 2023 di Swiss – Ball  Hotel Kita , kabupaten Biak Numfor Provinsi Papua.

Aziz menyampaikan Partai Hanura Provisni Papua Hanura terus bergerak dengan cepat guna memastikan target pencapaian anggota Dewan baik  DPRD Kabupaten, Provinsi maupun DPR RI.

Kenius Kogoya, Ketua DPD Hanura Papua menyampaikan bahwa penyelenggaraan Rakorda ini disesuaikan dengan zonasi untuk memudahkan melakukan pemetaan sekaligus secara geografis memudahkan untuk koordinasi, untuk kali ini dilaksanakan di wilayah Saireri atau disebut juga Saereri, adalah wilayah adat yang dihuni oleh suku-suku yang menghuni wilayah pesisir di utara Provinsi Papua dan wilayah kepulauan di Provinsi Papua.

Baca Juga :  Lantik PAW Anggota MPR RI, Ketua MPR RI Bamsoet Heran Masih Ada yang Meragukan PPHN Penting Sebagai Panduan Pembangunan Nasional

Daerah yang termasuk kedalam wilayah adat ini adalah Kabupaten Biak numfor (saat ini Hanura memiliki 2 kursi DPRD) , Kabupaten Supiori (saat ini Hanura memiliki 2 kursi DPRD), Kabupaten Kepulauan yapen (memiliki 3 kursi /wakil ketua DPRD) dan Kabupaten Waropen (2 (kursi DPRD dan memiliki Wakil bupati), dengan memiliki 9 kursi anggota DPRD dan seorang Wakil Bupati Kabupaten Waropen, wilayah Seireri merupakan daerah potensial Hanura di Papua.

Azis Khafia selaku wakil Ketua BAPPILU Pusat sekaligus Kepala Sekolah Politik Hanura mengapresiasi kegiatan Rakorda BAPPILU Hanura DPD Papua.

“Ini sebuah langkah akselerasi Hanura Papua untuk menjawab tantangan politik 2024 secara konseptual dengan strategi pemenangan yang dilengkapi dengan data dan strategi pemenangan yang logis, terukur dan terencana, sehingga 2024 pencapaian kursi Hanura dapat meningkat serta memiliki kader eksekutif yang lebih banyak” tegas Bang Azis ketika menyampaikan sambutan sekaligus membuka Rapat Koordinasi Daerah Badan Pemenangan Pemilu Propinsi Papua wilayah Saireri.  ( RL AAK )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 76 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

PARTAI PENDUKUNG GANJAR KOTA CIREBON GELAR RAPAT TERTUTUP, EEN: BAHAS DAPUR PEMENANGAN GANJAR

Eksekutif

Buka Pertemuan Anggota DPD RI Terpilih se-Tanah Papua periode 2024-2029. Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Papua

Legislator

Beri Kuliah Umum, Bamsoet Dorong Mahasiswa Kembangkan Jiwa Entrepreneurship

Legislator

Buka Market Day SMA Labshool Rawamangun, Ketua MPR RI Ajak Generasi Muda Kembangkan Kewirausahaan

Legislator

Taufiqur Rahman, Putra Gubernur Sumbar, Maju di Pemilu 2024 Ini Pesannya Pada Gen Z

Legislator

Bulan Kemerdekaan, Puti Guntur dan Swastoe Gelar Pentas Seni di Sarinah

Parpol

Habib Abu Bakar,Sekjen Bakar semangat Kader PKS

Pemilihan

Pilchiksung Desa Alur Linci Dimenangkan Hendri BM