Home / Pemilihan / Politic / Tokoh

Selasa, 23 April 2024 - 14:20 WIB

Halal Bihalal Pemuda Pancasila, Bamsoet Apresiasi 48 Kader Terpilih Sebagai Anggota DPR RI dan 14 Anggota DPD RI 2024-2029

KM - Penulis

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan para kader Pemuda Pancasila yang terpilih sebagai anggota legislatif, baik sebagai anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota. Tercatat sebanyak 48 anggota Pemuda Pancasila berhasil masuk sebagai anggota DPR RI dan 14 orang menjadi anggota DPD RI periode 2024-2029.

“Para kader Pemuda Pancasila yang terpilih sebagai anggota legislatif di tingkat nasional dan daerah pada Pemilu 2024 berasal dari berbagai partai politik. Membuktikan Pemuda Pancasila memiliki banyak kader yang berkompeten di dunia politik. Sekaligus menunjukan bahwa Pemuda Pancasila tidak kemana-mana, tapi ada dimana-mana,” ujar Bamsoet di Jakarta, Selasa (23/4/24).

Baca Juga :  Buka Kejora Smanla Cup I, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Pentingnya Membangun Jiwa dan Raga Pelajar Sumbar

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, pada Pilpres tiga wakil ketua umum Pemuda Pancasila memegang peranan penting di tiga tim pemenangan capres-cawapres. Bamsoet melalui Partai Golkar mendukung Prabowo-Gibran, Ahmad M. Ali dari Partai Nasdem mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, serta Arsjad Rasjid sebagai ketua nasional Timses di Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Saat ini pun Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin pun telah menjadi Anggota Kehormatan Pemuda Pancasila. Membuktikan bahwa antara nilai-nilai nasionalis dan nilai agamis bisa berbaur dalam rumah besar Pancasila. Karena nilai nilai Pancasila sesungguhnya tidak pernah bercampur dengan nilai-nilai nasionalisme maupun nilai-nilai agama,” kata Bamsoet.

Baca Juga :  Anggun Mahardika: Mas Gibran di Luar Ekspektasi

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menuturkan seluruh anggota Pemuda Pancasila siap mendukung serta mengawal pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka yang akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024. Termasuk terus menjadi garda terdepan dalam menjaga serta menegakan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai ideologi, pandangan hidup dan dasar negara.

“Setiap kader Pemuda Pancasila harus mampu mentransformasikan diri menjadi cerminan nilai-nilai luhur Pancasila dalam paradigma wawasan kebangsaan. Dengan semboyan ‘Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang’, setiap kader Pemuda Pancasila harus menjadi sumber daya nasional yang memelopori pelaksanaan internalisasi, aktualisasi, dan revitalisasi nilai-nilai Pancasila,” pungkas Bamsoet. (*)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Tinjau Pengerjaan Jalan Provinsi di Mentawai, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Akses Jalan Penting untuk Perekonomian Warga di Bumi Sikerei

Opini

Silvester Mbete: Pembatasan Masa Jabatan Anggota DPR Sebuah Kebutuhan Mendesak

Eksekutif

Tingkatkan Kualitas Kinerja Pelayanan Pimpinan Daerah, Biro Adpim Sumbar Gelar Capacity Building

Eksekutif

Wagub Audy Joinaldy Pimpin Upacara Hari Pahlawan ke-78 tingkat Provinsi Sumbar

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Rilis Buku ke-32 ‘Konstitusi Butuh Pintu Darurat: Urgensi Memulihkan Wewenang Subjektif Superlatif MPR RI’

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Sebut Sumbangsih Dr. M. Djamil Sangat Layak Diganjar Gelar Pahlawan Nasional

Legislator

Bertemu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Pimpinan MPR RI Terima Dukungan Usulan Kaji Ulang UUD NRI 1945 dan Sistem Pemilu

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Komitmen PT. Pegadaian dan Forsepsi dalam Menjaga Lingkungan lewat Pengelolaan Sampah