Home / Tokoh

Jumat, 3 Mei 2024 - 10:35 WIB

Gus Salman Sosok Pemimpin Yang Pantas Diusung Maju Pada Pilkada Jombang Tahun 2024

SUPARLAN - Penulis

TV Desa – Jombang : Puluhan Kiai Kampung dari 13 kecamatan diantaranya Kecamatan wilayah Utara Brantas Kabupaten Jombang beberapa saat yang lalu , Kamis, 2/5/2024 ) mulai pukul 19:45 WIB secara bergantian mendatangi kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang, KH. Abdulsalam Muhib. Seluruhnya mereka silaturrohim dengan maksud dan tujuan yang sama.

Dari penuturannya scara bergantian, mereka telah berkomunikasi dan bertemu dengan para Kyai-Ustadz-tokoh agama di wilayah masing-masing. Bahkan sebelumnya, masing-masing dari mereka telah sowan ke KH Salmanuddin Yazid di Pondok Pesantren Babussalam Kalibening, Mojoagung.

Mereka menyampaikan penegasan tentang usulan sekaligus permintaan agar KH Salmanuddin Yazid, dikenal dengan sapaan Gus Salman berkenan dicalonkan dan ikut menjadi kontestan (peserta) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang tahun 2024. Dan, mereka menyerahkan surat usulan/permintaan itu sebagai hasil dari forum pertemuan di wilayah mereka, masing-masing.

Para Kiai Kampung serius dan
bertekad mengantarkan Gus Salman maju sebagai Kepala Daerah dalam Pilkada tahun 2024 Kabupaten Jombang. Dan mereka akan mensosialisasikannya kepada masyarakat dan jama’ah di wilayahnya, masing-masing.

Sebagian besar kiai kampung tersebut sudah mengenal dan mengikuti Gus Salman dari kepemimpinannya selama 10 tahun. “Kepribadiannya adalah teladan dari sikap tegas dan bertanggung jawab. Ta’dhim pada semua kalangan dan segmen umur, bahkan bisa menyatu dengan masyarakat bawah dan memahami mereka dengan baik. Pengalaman sebagai pemimpin dan pengusaha sudah cukup menjadi modal untuk memimpin Kabupaten Jombang. Sudah saatnya Beliau memimpin Jombang” menjawab pertanyaan dari Gus Salam

Baca Juga :  Sekjend Gemini Club: Ganjar-Mahfud Akan Menang Tipis di Pilpres 2024

*Gus Salam* menyampaikan kepada puluhan Kiai Kampung ,”Gus Salman itu salah satu dari mutiara dan batu mulia di Jombang. Beliau adalah Pengasuh Pondok Pesantren Besar dengan ribuan santri, juga pengusaha yang sukses. Beliau menjadi mutiara dan batu mulia itu karena diasah (dibimbing) dan diasuh (diarahkan) oleh para Masyayikh sepuh Jombang”.

“Gus Salman adalah santri KH Musta’in Syafi’i al-Hafidz dan KH A. Hadi Yusuf Masyhar di PP-MQ Tebuireng. Beliau juga diasah dan diasuh oleh Alm. KH Abdul Nashir Fattah dan Alm. KH Isrofil Amar sebagai pemimpin organisasinya para ulama. Terhadap Kyai Sepuh lainnya di Jombang, termasuk KH Taufiqurrahman Muchit, KH Mohammad Sholeh, Gus Salman dalam pandangan saya selalu memposisikan sebagai santri yang siap nderek dan patuh arahan serta perintah Kyai. Itulah kepribadian Gus Salman yang takdhim kepada para sesepuh”.

Baca Juga :  Dukungan Penuh Warga Muaro Kasang Kelurahan Padang Sarai ke Ustadz Mulyadi Maju Jadi Anggota DPRD Kota Padang 

“Karenanya, penting panjenengan semua bisa sowan kepada para Kyai/para Gurunya Gus Salman agar beliau-beliau turut memberi restu dan selalu mengarahkan yang terbaik untuk Gus Salman. Setidaknya nanti Gus Salman bisa dipanggil beliau-beliau untuk memastikan kesediaannya dan atas usulan panjenengan semua. Untuk itu pula, mutiara dan batu mulia Gus Salman harus dijaga dengan keseriusan serta tekad panjenengan semua dalam mengusulkan dan mendukung Gus Salman di Pilkada Jombang tahun 2024, nanti”.

“Insya Allah akan saya bantu komunikasi dengan para kyai sepuh di Jombang, agar pendapat, masukan dan nasehat-nasehat beliau bisa menjadi pertimbangan dalam mengusulkan atau meminta Gus Salman sebagai kandidat Kepala Daerah 2024-2029 melalui Pilkada Jombang”. tegas Abdussalam Shohib.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 68 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Deklarasi REKAT Indonesia Sumsel, Satukan Frekuensi untuk Dukung Penuh Ridwan Kamil 2024

Komunitas

Disebut KH Miftahul Akhyar Jadi Calon Ketua PWNU Kalbar, Syarif: Jika Ini Takdir Allah Saya akan Berkhidmat

Komunitas

Peringati HAORNAS, Koni Sumatra Barat Adakan Jalan Santai 

Legislator

Andi Wijaya Anggota DPRD Kota Padang yang Supel dan Ramah dengan Masyarakat

Eksekutif

ETOS : Di Kasus Vina, Kok Ramai-ramai Bully Polisi, Ada Apa Sama Bangsa Ini???

Tokoh

Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Menjadi Skala Prioritas Program Muba 2024

Komunitas

Ketua Ormas P3AD Malut Angkat Suara Bela TNI Soal Tudingan Langgar HAM di Papua

Eksekutif

Sumbar Terima 21 Sertifikat Warisan Budaya tak Benda dan 2 Sertifikat Cagar Budaya Nasional 2023 dari Kemendibudristek RI