Home / Parpol

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 00:10 WIB

Gus Halim Serahkan Aset DPC PKB Lumajang Pada NU

Fawaid - Penulis

PoliticNews.ID, Lumajang – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur Abdul Halim Iskandar menyerahkan Aset Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Lumajang pada NU Lumajang pada Jumat (29-10-2021).

Serah terima aset dalam bentuk sertipikat tanah tersebut diterima langsung oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang H. Jamaluddin saat acara tasyakuran Aula DPC PKB Lumajang.

“PKB dilahirkan untuk kebesaran jam’iyah Nahdlatul Ulama’, semua kegiatan muaranya ke NU dan Penyerahan aset ini sebagai wujud aktualisasi khidmat PKB pada NU,” ujar Gus Halim yang saat ini juga menjabat Menteri Desa PDTT RI.

Baca Juga :  Fauzana , Milenial yang Ikut Berqurban

Ia juga menambahkan bahwa kita sebagai kader PKB harus berayukur karena kita berada di partai yang orang tuanya jelas yang dilahirkan dari Nahdlatul Ulama.

“Posisioning ini menjadi penting agar kita tidak salah dalam menata niat dan semoga kita semua yang berada dikeluarga besar Nahdlatul Ulama menjadi santri-santri hadratus syaikh KH. Hasyim Asy’ary,” pungkasnya.

Ketua PCNU Lumajang Jamaluddin menyampaikan terimakasih telah diberikan amanah untuk menerima aset dari DPC PKB Lumajang.

Baca Juga :  Partai Gelora DKI Tanam 100 Pohon di Waduk Rawa Lindung

“Gus Dur mengatakan bahwa PKB dan NU memiliki garis historis yang tidak terbantahkan, karena kelahiran PKB dibidani oleh pengurus NU,” jelasnya.

Menrutnya, PKB dan NU memiliki visi yang sama, hanya berbeda domainnya saja, NU untuk urusan keagamaan sedangkan PKB untuk urusan politik.

“Pesan saya pada para politisi, kalau sudah tercapai apa yg diinginkan maka tidak hanya berhenti disitu saja, karena itu hanya menjadi washilah sedangkan tujuan utamanya adalah untuk kesejahteraan umat”, tutupnya.

Berita ini 298 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Parpol

Penutupan Magang UIN IB di PKS TV Sumbar: Mahasiswa peroleh Apresiasi Tinggi

Parpol

Kyai Hasbiallah Ilyas : Ada Sosok Gus Muhaimin di Balik Lahirnya Perpres 82/2021

Parpol

Kabar Malam Dari Sukabumi

Eksekutif

Bawaslu Kota Padang Melaksanakan Sosialisasi Peraturan Dan Produk Hukum Non Peraturan Bawalu

Parpol

Partai Gelora DKI Tanam 100 Pohon di Waduk Rawa Lindung

Parpol

Umi Harneli Berharap Ketahanan Keluarga Ditingkatkan Nantinya

Parpol

Relawan Sahabat Masyon Beserta Kader Pengusung Capres-cawapres Sambut Kehadiran AMIN di Jombang

Legislator

Ikuti ‘Latansa’, Perempuan Siaga PKS Siap Songsong Kemenangan 2024