Home / Eksekutif / Rilis

Rabu, 26 Juli 2023 - 16:32 WIB

Gubernur Sumbar Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai HUT Koperasi Tingkat Nasional Tahun 2023

Wawan - Penulis

PADANG, Politicnews.id – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah melepas ribuan peserta gerak jalan santai dalam rangka Puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang ke-76 tahun 2023. Acara tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (22/7/2023).

Gubernur Mahyeldi mengatakan gerak jalan santai itu dilakukan selain untuk memeriahkan puncak Harkopnas ke-76, tapi juga untuk mengajak masyarakat membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat.

“Pagi hari ini bukan saja mengajak masyarakat untuk berolahraga tetapi juga mengajak kepada masyarakat. Ayo berkoperasi, kita bangkitkan kembali semangat yang dulu digaungkan Bung Hatta sebagai Bapak Koperasi,” ajak Mahyeldi.

Baca Juga :  Barongsai "Gacor" Sumbang Emas Ketiga untuk Sumbar

Ia menegaskan, apa yang telah dirintis Bung Hatta dalam memajukan koperasi di Indonesia, perlu dilanjutkan. Ditengah tekanan ekonomi global dewasa ini, koperasi diyakininya menjadi sebuah solusi untuk pengutan ekonomi rakyat.

“Kita bersyukur koperasi terus tumbuh berkembang di Indonesia, meski belum mendominasi tapi perannya besar untuk perekonomian rakyat,” ucapnya.

“Bung Hatta .. Koperasi Maju, saya harap Bung Hatta tersenyum pada hari ini. Kebetulah Bung Hatta adalah putra Minang,” teriaknya.

Baca Juga :  Apakah Israel dan Palestina Bisa Berdamai?

Selanjutnya Gubernur menyebut, melihat antusiasme masyarakat mengikuti acara HUT Koperasi ini, dirinya optimis koperasi akan semakin maju. Itu menandakan Koperasi masih dicintai oleh rakyat.

Adapun rangkaian dari kegiatan Harkopnas ke 76 pada hari ini, selain jalan santai yang diikuti oleh ribuan peserta ini, juga ada kegiatan bazar UMKM dan hiburan serta penarikan undian doorprize dengan menyediakan hadiah utama 8 (delapan) unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci dan puluhan hadiah lainnya. (adpsb)

Berita ini 49 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Buka Rakornas II Pemuda Batak Bersatu (PBB), Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Rawat Nilai-Nila Kearifan Lokal

Eksekutif

Tim Sepakbola Sumbar Melaju ke Final Porwil XI dan Segel Tiket Lolos Otomatis ke PON XXI, Bonus dari Gubernur dan Wagub Langsung Mengalir

Rilis

Bamsoet Dukung Bareskrim Polri Berantas Investasi Bodong dan Ponzi Serta Dorong Pemerintah Buat Undang-Undang Ekonomi Digital

Legislator

Kuliah Umum dan Sosialisasi Empat Pilar di Universitas Negeri Sebelas Maret Solo, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Berharap MTQN Provinsi ke-40 Lahirkan Generasi Qur’ani yang akan Membangun Sumbar

Rilis

Penasehat SMSI Banyuasin H Gusra Pimpin IKM Banyuasin

Rilis

KPAD Muba Sampaikan Laporan Kinerja, Pj. Bupati Muba Ajak Semua OPD Untuk Bersinergi dan Berkolaborasi

Eksekutif

Gubernur Sumbar Ajak ASN Bantu Dongkrak Partisipasi Pemilih dalam Pemilu Serentak 2024
Hubungi Redaksi Disini