Home / Eksekutif / Opini / Rilis / Tokoh

Jumat, 7 Juli 2023 - 14:20 WIB

Gubernur Sumbar ingatkan pejabat baru secepatnya pahami tupoksi

Wawan - Penulis

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah

PADANG, Politicnews.id – Gubernur Sumatera Barat, buya Mahyeldi Ansharullah mengingatkan 44 pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas yang baru dilantik untuk secepatnya memahami tugas pokok dan fungsinya agar target program unggulan daerah bisa terealisasi.

“Pejabat yang baru harus segera memahami tupoksi dan melanjutkan program-program terdahulu yang dinilai positif untuk kemudian ditingkatkan menjadi lebih baik,” katanya di Padang, Kamis (6/7/2023).

Ia mengatakan setiap program kegiatan yang baik perlu dirawat dan dilanjutkan, jangan sampai kinerja OPD menjadi menurun setelah pejabat baru dilantik.

Baca Juga :  Bamsoet: FKPPI Harus Menjadi Rumah Bersama Keluarga Besar Putra-Putri TNI Polri dan Putra-Putri Purnawirawan TNI Polri

Proses pelantikan itu menurutnya telah melalui tahapan uji kompetensi untuk meletakkan pejabat sesuai dengan bidangnya. Karena itu ia berharap pejabat yang terpilih bisa bekerja semaksimal mungkin untuk kemajuan Sumbar.

“Buktikan bahwa yang dilantik adalah orang yang tepat kinerja yang maksimal,” katanya.

Selanjutnya, Mahyeldi mengingatkan jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan tentunya juga harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan, bawahan dan masyarakat.

“Amanah yang diberikan harus dilaksanakan sebaik-baiknya dan setulus-tulusnya sebagaimana sumpah atau janji yang telah diucapkan,” katanya.

Baca Juga :  Peringatan 55 tahun ASEAN di KBRI Nur-Sultan, Dubes Fadjroel Dorong Kolaborasi Kawasan

Sesuai Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor: 821/4285/BKD-2023 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Sumbar, Gubernur melantik dua pejabat tinggi pratama.

Dua pejabat eselon II itu masing-masing Rudy Rinaldy sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumbar. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanahan Kota Padang.

Kemudian, Syaiful Bahri sebagai Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumbar. Sebelumnya ia menjabat Kepala Bidang Retribusi dan Pendapatan Lain Lain Bapenda Sumbar. ( ** / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 42 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Golkar-PAN Gabung KKIR, PKB : Selamat Datang, Urusan Capres Kami Berpegang Hasil Muktamar

Eksekutif

Bupati Lampung Barat Beri Santunan Yatim Piatu

Rilis

Wujudkan Keamanan Dan Kedamaian Negeri, Polresta Pati Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Rilis

Polres Kudus Amankan Kegiatan Sita Eksekusi Obyek Perkara Perdata

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Berharap Pengukuhan Kepala OJK Sumbar Makin Berdampak Positif bagi Perekonomian Daerah

Eksekutif

Gubernur Sumbar Sebut Menyiapkan Generasi Berkualitas Perintah Agama dan UU ke Seluruh Pemimpin

Eksekutif

Wujud Persaudaraan, Gubernur Mahyeldi Terima Bantuan Penanganan Bencana Rp900 Juta dari Gubernur Kepri

Eksekutif

Menteri Basuki dan Dubes Fadjroel Hadiri International High-Level Conference on the International Decade for Action “Water for Sustainable Development”, 2018-2028