Home / Eksekutif / Pemilihan / Rilis / Tokoh

Sabtu, 15 Juli 2023 - 13:50 WIB

Gubernur Sumatra Barat Serahkan Bantuan , Mensin Tempel , Bibit ikan , Serta BPJS Di kabpaten Pesisir Selatan dan Kota Painan

Wawan - Penulis

PESISIR SELATAN, Politicnews.id – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dalam kunjungan kerjanya didaerah pesisir selatan yang didamping ketua TPKK sumatra barat Harneli Mahyeldi, memberikan bantuan kepada masyarakat didaerah pesisir selatan .

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat 10 ribu bibit ikan garing yg diberikan kepada masyarakat bayang , nagari koto baru kabupaten pesisir selatan , serta mesin 15 ,40 PK , BPJS serta jaring gilnet bagi nelayan disekitar pantai trocok painan. Jumat 14 juli 2023

Mahyeldi berharap
Ia berharap, bantuan yang diberikan kepada masyarakat didua daerah dikabupaten pesisir selatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik sehimgga bisa bermanfaat bagi masyarakat serta untuk penompang hidup dan menaikan ekonomi keluarga .

Menurut Mahyeldi bantuan yg diserakan kepada masyarakat ini adalah bentuk dorongan pemerintah provinsi sumatra barat merangsang kebutuhan masyarkat dinagari yg pekerjaan sebagi dibidang perikaman maupun nelayan melalui pola pemberdayaan mayarakat setempat. Serta membentuk kemandirian ekonomi , untuk melahirkan percepatan percepatan diberbagai sektor ditingkat nagari.

Baca Juga :  Kemah Bakti Nusantara, Recharge Ketangguhan dan Kekuatan Seluruh Anggota PKS Menuju Kemenangan 2024

Pemerintah provinsi sumatra barat melaluhi pembinaan dan pemberian bantuan sesuai kearifan dan potensi lokal itu samgat efektik untuk percepatan diberbagai sektor ditingkat nagari.

Ia mengaku, saat ini sedang berupaya mewujudkan kemandirian pada setiap nagari di Sumbar, melalui pembinaan dan pemberian bantuan sesuai kearifan dan potensi lokal. Menurutnya itu efektif untuk melahirkan percepatan-percepatan diberbagai sektor ditingkat nagari.

“Coba kita bayangkan, jika setiap nagari di Sumbar memiliki sumber ekonomi sendiri selain anggaran dari pemerintah. percepatan itu akan ada,” ulas Mahyeldi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemprov Sumbar yang selalu hadir untuk masyarakat di Kab. Pesisir Selatan dan kota painan .

Ia menuturkan, akhir juni lalu Bapak Gubernur juga bermalam di Nagari Gantiang Mudiak Utara Surantiah (Langgai), disana ia juga memberikan bantuan untuk pemeliharaan jalan.

Baca Juga :  "Kasus Vina" Jaksa, Hakim Dan Panitera nya Juga Harus Diperiksa!!!

“Terima kasih Pak Gubernur, setelah ini saya juga akan mendampingi beliau untuk meyerahkan asuransi kesehatan bagi para nelayan di pantai carocok painan, semoga apa yang telah Bapak upayakan , dapat menjadi solusi bagi permasalahan masyarakat setempat,” ungkap Mawardi Roska.

Selanjutnya, Sekda Kab. Pesisir Selatan berharap masyarakat dapat menjaga dan bahkan mengembangkan, apa yang telah ada saat ini, agar setiap program yang dibuat pemerintah bisa betul-betul tepat guna dan tepat sasaran pemanfaatannya.

Yang sebelumnya Gubernur sumatra barat akan menginap namun dibatalkan langsung bertolak ke padang untuk meninjau warga kota padang yg berdampak banjir disebabkan intensitas tinggi curah hujan yg terjadi pada hari kamis 13 juli 2023 .

Gubernur sumatra baat didampingi kepala dinas perikanan dan kelautan provinsi sumbar Reti Wafda, kepala Bapeda sumbar Medi Iswandi, serta rombongan lainnya ( *** / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 39 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Politic

Aktivis Lebak Menyoal Kepemimpinan Dinasti

Eksekutif

Perumda Air Minum Kota Padang Imbau Masyarakat Hemat Air

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Ajak Masyarakat untuk Tingkatkan Kepedulian Terhadap Generasi Muda

Rilis

Presiden Jokowi Saksikan Pertunjukan Kebudayaan dan Hadiri Jamuan Santap Malam G20

Eksekutif

Dewan Pengawas Perumda Tirtanadi Sumatera Utara Kunjungi Perumda Air Minum Kota Padang Guna Mempelajari Pengelolaan Dana Pensiun oleh Dapen Tirta Nusantara

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Imbau Nelayan Memanfaatkan Gerai Terpadu untuk Pengurusan Perizinan Kapal

Rilis

Terima Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Purbalingga, Bamsoet Dorong Hadirkan Desa Wisata Agro, Industri dan Digital

Eksekutif

Komitmen Pemprov Sumbar untuk Transparansi dan Percepat Realisasi Kegiatan Pasca Bencana