Home / Eksekutif / Rilis / Tokoh

Rabu, 25 Oktober 2023 - 06:05 WIB

Gubernur Mahyeldi Ungkap Kesiapan Sumbar Menyambut Kedatangan Presiden Jokowi

Wawan - Penulis

PADANG, Politicnews.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu 25 Oktober 2023. Sejumlah agenda telah disiapkan seperti peresmian Bandar Udara Mentawai (BUM) peninjauan Gudang Bulog, pasar, sekolah, hingga diskusi terkait pelaksanaan sejumlah proyek strategis nasional (PSN) di Sumbar.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, di sela kunjungan kerjanya ke Padang Sibusuak, Kabupaten Sijunjung, Selasa (24/10/2023). Gubernur menyebutkan, dalam kesempatan itu ia juga akan menyampaikan laporan terkait perkembangan serta rencana proyek infrastruktur seperti jalan tol dan jalan layang (fly over) Sitinjau Lauik.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Hadiri Prosesi Gala Datuak Majodeso Penghulu Adat Kaum Suku Piliang Sungai Lawai

“InsyaAllah, Presiden rencananya akan berkunjung ke Sumbar besok, tanggal 25 Oktober 2023. Ada sejumlah agenda yang disiapkan. Termasuk, nantinya Presiden akan meresmikan Bandar Udara Mentawai, meninjau gudang Bulog untuk melihat cadangan beras kita, hingga meninjau sekolah,” ucap Gubernur Mahyeldi.

Gubernur berharap, kunjungan Presiden nantinya akan berujung semakin cepatnya gerak pembangunan di Sumbar, termasuk percepatan proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang tercatat sebagai PSN. Gubernur pun meminta agar segenap masyarakat Sumbar menyambut kunjungan Presiden dengan antusias.

Baca Juga :  Rayakan HUT TNI ke-78, Gubernur Mahyeldi Sebut TNI sebagai Sahabat Sejati Masyarakat Sumatera Barat

“Tentu kita di Pemprov Sumbar sangat membutuhkan arahan dari Bapak Presiden terkait kelanjutan beberapa proyek strategis seperti jalan tol, rencana fly over Sitinjau Lauik, dan lain sebagainya,” ucap Gubernur menekankan.

Segenap persiapan, sambung Gubernur lagi, telah dilakukan oleh Pemprov Sumbar, termasuk dengan menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Kota/Kabupaten, TNI, Polri, dan segenap instansi vertikal yang ada di Sumbar. “InsyaAllah kedatangan Presiden akan memberikan dampak besar dalam upaya kita mempercepat pembangunan di Sumatera Barat,” ucap Gubernur menutup. (adpsb/ ** / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi GERAK BS Bali Gelar Beragam Kegiatan Sosial Kemanusiaan

Rilis

Polres Kudus Polda Jateng Gelar Apel Satkamling

Rilis

Polres Banyuasin Giat Pengamanan Kedatangan Logistik KPU

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi dan 15 Bupati/Wako se-Sumbar Terima Piagam Pemda Peduli HAM dari Kemenkumham

Legislator

Bamsoet Apresiasi Dukungan Kemenparekraf Terhadap Penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2023

Legislator

Beri Kuliah Umum, Bamsoet Dorong Mahasiswa Kembangkan Jiwa Entrepreneurship

Politic

Deklarasi Dukungan Masyarakat Sragen Terus Mengalir Buat Sudaryono

Legislator

Ansy Lema Bacakan Pendapat Fraksi PDI Perjuangan tentang RUU KSDAHE dalam Rapat Paripurna