Home / Eksekutif

Selasa, 9 April 2024 - 16:45 WIB

Gubernur Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih kepada Kemenhub yang Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar

Wawan - Penulis

PADANG, -Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, bersama jajaran Pemprov dan masyarakat Sumbar mengucapkan terima kasih kepada Menteri Perhubungan (Menhub) RI, yang telah memberikan fasilitas mudik gratis bagi 300 lebih perantau asal Sumbar, melalui program Mudik Ceria Penuh Makna.

“Alhamdulillah, hari ini kita menyambut kedatangan perantau kita yang mudik gratis melalui program Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub RI. Terima kasih sebanyak-banyaknya kita sampaikan kepada Bapak Menteri Perhubungan,” ujar Gubernur saat menyambut kedatangan rombongan pemudik tersebut di Terminal Tipe A Anak Air Kota Padang, Senin (08/04/2024).

Gubernur berharap, agar pemudik yang pulang kampung pada musim Lebaran tahun ini dapat menikmati suasana yang lebih nyaman di Ranah Minang. Sebab, segala persiapan telah dilakukan oleh pemerintah untuk menghadirkan suasana Lebaran yang lebih berkesan bagi seluruh masyarakat.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Sebut Menteri PUPR Telah Mempertegas Tol Seksi Padang-Sicincin Harus Tuntas Juli 2024

“Kita di Sumbar sendiri, kembali memberlakukan sistem one way untuk jalur Padang-Bukittinggi. Bekerja sama dengan Polda Sumbar dan jajaran Forkopimda lainnya. Ditambah lagi dengan fasilitas mudik gratis ini, semua itu tentu menandakan kuatnya upaya pemerintah menghadirkan Lebaran yang lebih berkesan bagi masyarakat,” ujar Gubernur lagi.

Sementara itu, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Sumbar, Muhammad Majid menyebutkan, pada tahun ini Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat memberikan fasilitas mudik gratis lewat program Mudik Ceria Penuh Makna. Untuk tujuam Sumbar sendiri, disiapkan fasilitas enam bus mudik gratis lewat program ini.

“Untuk hari ini, sudah datang 3 bus yang berangkat tanggal 6 April lalu dari Jakarta, dan membawa 156 penumpang. Kemudian, ada 3 bus lagi yang masih dalam perjalanan, yang berangkat tanggal 7 April, posisinya sekarang sudah di Palembang,” ujar Muhammad Majid.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi dan Ketua Dekranasda Sumbar Sambangi Pelaku UMKM di Pameran Kriyanus 2023

Lewat program Mudik Ceria Penuh Makna ini, sambungnya, diharapkan para pemudik lebih merasakan kehadiran pemerintah dalam perayaan Lebaran tahun ini. Selain itu, Kemenhub disebutnya juga menyiapkan fasilitas bus gratis untuk arus balik nantinya. “InsyaAllah nanti untuk arus balik juga disediakan,” ujarnya lagi.

Turut hadir menyambut pemudik di Terminal Anak Air Padang kali ini, Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Nur S; Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Dedy Diantolani; Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim, dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (adpsb/h)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Pengukuhan Desa/Kelurahan dan Nagari Sadar Hukum Tahun 2023 di Wilayah Sumbar

Eksekutif

Laporkan Sejumlah Hal, Gubernur Mahyeldi Surati Presiden RI, Joko Widodo

Eksekutif

Pimpin Apel di Dinas Pendidikan, Gubernur Mahyeldi Minta Insan Disdik Tingkatkan Kinerja demi Pacu IPM Sumbar

Eksekutif

HUT ke 74 Satpol PP dan HUT Linmas ke 62, Gubernur Mahyeldi Terima Penghargaan Katua Bhakti Peduli Satpol PP

Eksekutif

Antisipasi Lonjakan Harga Pangan, Gubernur Mahyeldi Instruksikan TPID Siapkan Alternatif Pasokan

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Penerapan Sistem Informasi Desa di Seluruh Nagari di Sumbar

Eksekutif

Masuk Lima Besar Nasional Ketahanan Pangan Sumbar, Sejumlah Tokoh dan Kepala Daerah Dapat Penghargaan dari Pemprov Sumbar

Eksekutif

Gubernur Sumbar Terima Penghargaan K3 Tahun 2023