Home / Eksekutif

Selasa, 14 Mei 2024 - 05:53 WIB

Gubernur Mahyeldi Terima Kunjungan Pamitan Wako-Wawako Padang yang Hari Ini Akhiri Masa Jabatan

Wawan - Penulis

PADANG, – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menerima kunjungan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wako-Wawako) Padang, Hendri Septa-Ekos Albar, yang datang untuk berpamitan karena telah habis masa jabatan terhitung 13 Mei 2024. Gubernur mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja keduanya dalam menahkodai Kota Padang selama ini, sehingga menghasilkan berbagai prestasi dan capaian.

“Kota Padang adalah tolok ukur utama bagi Sumbar. Kemajuan Kota Padang sama artinya dengan kemajuan Sumbar. Kemunduran yang dialami Kota Padang, juga menandakan terjadinya kemunduran di provinsi,” ujar Gubernur dalam sambutannya di Istana Gubernur Sumbar, Senin (13/05/2024).

Gubernur menyatakan apresiasinya kepada Wako Hendri Septa dan Wawako Ekos Albar, yang senantiasa berusaha menghadirkan kinerja terbaik bagi Kota Padang. Prestasi yang diraih, terbukti dari tingginya pertumbuhan ekonomi (PE), Indeks Pembangunan Manusia (IPM), serta beragam indikator lainnya.

Baca Juga :  Obligor BLBI Mulai Terusik Gara-gara Dipanggil Oleh Menko Polhukam

“Terlebih, Wako dan Wawako Padang dapat berjalan beriringan dalam pelaksanaan pemerintahan di Kota Padang. Kondusivitas dan kekompakan yang diciptakan oleh keduanya dalam memimpin kota ini, telah membuahkan hasil capaian pembangunan yang melebihi target, yaitu mencapai 119 persen,” ujar Gubernur lagi.

Sementara itu dalam hantarannya, Wako Padang Hendri Septa menyatakan terima kasih atas kepercayaan dari Gubernur Mahyeldi kepada dirinya dan Wawako Ekos Albar, dalam pelaksanaan pemerintahan di Kota Padang sesuai dengan visi dan misi yang telah disusun oleh Gubernur Mahyeldi sendiri.

“Sebelumnya, visi dan misi serta program unggulan (progul) yang kami jalankan, adalah amanah dari Bapak Gubernur yang saat itu kami dampingi sebagai Wali Kota Padang. Tentu saja, sejauh ini kami terus berupaya merealisasikan progul-progul tersebut. Kami berharap, agar hasil yang telah terlihat sejauh ini, sudah sesuai dengan apa yang Bapak Gubernur harapkan,” ujar Wako Hendri.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Resmikan KMP Wira Sameiri, Rute Padang ke Mentawai Kini Bisa Diakses Tiap Hari

Selain turut dihadiri Wawako Ekos Albar, pertemuan tersebut juga dihadiri Sekda Kota Padang, Andree Algamar, serta seluruh jajaran pejabat eselon II di lingkup Pemko Padang. Selain itu, tampak mendampingi Gubernur, Kepala Kesbangpol Sumbar, Erinaldi; Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim; Kepala Biro Umum Setdaprov Sumbar, Edi Dharma; serta sejumlah pejabat lain di lingkup Pemprov Sumbar. (adpsb/h)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Lantik Pejabat Struktural, Dirut Perumda Air Minum Kota Padang Lakukan Mutasi dan Rotasi Bentuk Penyegaran

Eksekutif

Ada Beberapa Daerah Akibat Kebocoran Pipa Perumda Air Minum Kota Padang

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Bawa Harapan Masa Depan Bagi Masyarakat Langgai

Eksekutif

Wagub Audy Salurkan Bantuan Logistik dari Pemprov Sumbar untuk Lumbung Sosial di Mentawai Senilai Rp386 Juta

Eksekutif

Ketua MPR RI Bamsoet Minta Kasus Pembunuhan Letkol Inf (Purn) Muhammad Mubin Diusut Tuntas

Eksekutif

Hadiri Sosialisasi Pemilu 2024, Sekda Hansastri Imbau Masyarakat Sumbar Manfaatkan Hak Pilih

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi dan Ketua Dekranasda Sumbar Sambangi Pelaku UMKM di Pameran Kriyanus 2023

Eksekutif

Presiden Jokowi Resmikan Rumkital Dr. dr. Tarmizi Taher dan 24 RS TNI Lainnya, Gubernur Mahyeldi Turut Hadir secara Daring