Home / Eksekutif / Rilis / Tokoh

Selasa, 31 Oktober 2023 - 15:56 WIB

Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pagar Sekolah-Asrama SMA Negeri Unggul Dharmasraya Segera Dibangun

Wawan - Penulis

DHARMASRAYA — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, memastikan proses pembangunan pagar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Unggul Dharmasraya dan asrama sekolah tersebut akan segera dimulai. Sebab, rasa aman dan nyaman sangat penting untuk mendukung proses belajar mengajar (PBM).

“Semua persyaratan, saya minta harus segera selesai dalam 15 hari ke depan. Jika sudah, InsyaAllah pagar akan segera kita banun. Mari kita sama-sama berdoa semoga semua ini dapat terwujud segera,” kata Gubernur Mahyeldi saat berkunjung di SMA Negeri Unggul Dharmasraya, Senin (30/10/2023).

Gubernur menyebutkan, berdasarkan perhitungan sementara, kebutuhan pagar untuk sekolah serta asrama sekolah tersebut sekitar 2.000 meter, yang membutuhkan biaya pembangunan sekitar Rp1 miliar. Gubernur Mahyeldi menegaskan, sekolah yang pada tahun 2024 nanti akan ditingkatkan menjadi SMA N 5 Sumbar itu harus menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk peserta didik yang tengah menimba ilmu, sehingga pembangunan pagar tersebut harus disegerakan.

Baca Juga :  GUS MUHAIMIN DIDUKUNG SEBAGAI CAPRES OLEH KOMUNITAS PENIKMAT KOPI SEJATI

“Sekolah harus menjadi tempat yang paling aman. Tidak boleh ada gangguan-gangguan terhadap aktivitas pendidikan. Oleh sebab itu, segala sesuatunya harus segera diselesaikan. Terlebih anak-anak kita ini diasramakan. Selama 24 jam anak-anak kita berada di sini,” ujar Gubernur lagi.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Harap Hubungan Prov Sumbar dan Riau Semakin Erat, Pasca Resminya Gubernur Riau Menjadi Keluarga Suku Chaniago

Sementara itu, Kepala SMA Negeri Unggul Dharmasraya Sukri, berharap agar segala kekurangan yang terdapat di sekolah tersebut dapat segera terpenuhi. Sehingga, betul-betul maksimal dalam pelaksanaan aktivitas sebagai sekolah-asrama.

“Tentu kami harus mengakui belum bisa sejajar dengan SMA Unggul lainnya. Terkait sarana, pagar ini kebutuhan utama, karena siapa pun berpeluang bebas keluar-masuk, baik orang, bahkan hewan buas. Sehingga, tentu anak-anak tidak nyaman. Terima kasih, Bapak Gubernur. Kami akan segera melengkapi proposal dan syarat lainnya, sebagaimana arahan Bapak,” ucap Sukri. (adpsb/**/H)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 31 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Jokowi Dijadwalkan Terbang Ke Roma Terima Langsung Presidensi G20

Rilis

Dunia Lagi Krisis Energi, Erick Thohir Titip Pesan Ini buat PLN

Komunitas

Situasi Memanas Jelang RUA IMAPI, Verry Mutis Harap Anggota Jaga Soliditas dan Rasa Persaudaraan

Legislator

Puteri Kelima Ketua MPR RI Bamsoet Dilamar Putera Direktur Eksekutif Hukum Lembaga Penjamin Simpanan

Eksekutif

Bentuk Kepedulian, IKM Jabar Donasikan Rp45 Juta untuk Kebencanaan dan Diterima Gubernur Mahyeldi 

Eksekutif

Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Sumbar Berharap Kinerja Biro Adpim Meningkat Pasca Kegiatan Capacity Building

Eksekutif

Ada Beberapa Daerah Akibat Kebocoran Pipa Perumda Air Minum Kota Padang

Rilis

Peringatan Hari Pers Nasional 2022, Bamsoet Dukung Langkah Presiden Jokowi Hadirkan Publisher Right Atur Ekosistem Digital