Home / Eksekutif

Senin, 24 Juni 2024 - 06:29 WIB

Gubernur Mahyeldi Tegaskan Komitmennya untuk Mendukung Sektor Pendidikan dan Peningkatan Prestasi Pelajar di Sumbar

Wawan - Penulis

PADANG, – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menegaskan pihaknya berkomitmen kuat untuk mendukung peningkatan prestasi siswa-siswi di Sumbar. Komitmen itu tidak hanya untuk yang bersifat akademik saja, tapi juga non akademik.

Salah satu ajang prestasi yang disebut Mahyeldi akan menjadi fokusnya adalah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Sebab, dalam ajang tersebut kualitas siswa betul-betul teruji karena kompetisinya berjenjang, mulai dari kabupaten/kota sampai nasional.

“Selain kualitas siswa, melalui perlombaan itu kita juga dapat mengukur kualitas pembinaan materi non akademik di setiap sekolah,” kata Mahyeldi saat membuka kegiatan O2SN dan FLS2N untuk tingkat SD, SMP, dan SMA Se- Sumbar tahun 2024 di Aula Angku Syafei, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sumbar, di Padang, Minggu (23/6/2024).

Baca Juga :  Perbaikan Jembatan Kiambang dan Jalan Teban di Silungkang Oso akan Segera Dimulai

Mahyeldi juga mengingatkan kepada seluruh insan pendidikan untuk senantiasa menjaga koordinasi dan sinergitas dalam mengurusi masalah pendidikan di Sumbar, jangan sampai kebijakan yang dilahirkan saling tumpang tindih. Semangat satu sama lain, harus sama.

“Apapun kebijakan yang dikeluarkan tujuan mesti sama dan mesti saling mendukung, itu penting, demi kemajuan sektor pendidikan Sumbar dan peningkatan prestasi siswa,” himbau Mahyeldi.

Termasuk kesiapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyiapkan dukungan, sambung Mahyeldi, jangan tanggung dan mesti berkesinambungan mulai dari anggaran sampai pendampingan. Itu harus dirancang sedari dini. Demi nama baik Sumbar dan Prestasi Siswa.

Baca Juga :  Terima Penghargaan dari Kemenkum HAM, Gubernur Sumbar Komitmen dalam Pelayanan dan Tata Kelola Administrasi

“Jangan ketika siswa sudah berprestasi dan mesti melanjutkan perjuangan ke tingkat yang lebih tinggi, malah kita yang tidak siap. Jangan sampai itu terjadi,” tegas Mahyeldi.

“Tugas siswa adalah belajar untuk mengembangkan diri dan tugas pemerintah adalah menfasilitasi. Jangan sampai lupa itu,” tukuk Mahyeldi.

Melalui ajang O2SN dan FLS2N Tahun 2024 ini, Mahyeldi berharap selain bisa mengasah mental dan kemampuan non akademik para siswa yang berlomba, ini juga dapat menginspirasi seluruh pelajar di Sumbar untuk terus berprestasi. (adpsb/h)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Buka Seminar Perhorti, Gubernur Mahyeldi Pastikan Riset dan Inovasi Hortikultura Penting demi Kesejahteraan Petani Sumbar

Eksekutif

Safari Ramadhan di Masjid Al Amin Korong Gadang, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Peran Penting Pendidikan bagi Masa Depan Anak dan Remaja

Eksekutif

Pemprov Sumbar Gandeng APDI untuk Pemetaan Daerah Rawan Bencana

Eksekutif

Masjid ikonik Sumbar resmi dinamai Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi

Eksekutif

Kunjungi Kantor Kementan RI, Gubernur Sumbar Laporkan Perkembangan Proses Pendataan dan Dorong Percepatan Bantuan Rehap Lahan Terdampak Bencana

Eksekutif

KBRI Astana Melaksanakan Buka Puasa Bersama dan Sosialisasi Pemilu 2024

Eksekutif

Pemprov Sumbar Berhasil Meraih Penghargaan Proklim Tahun 2023

Eksekutif

Buka Turnamen Sepakbola Antarpelajar se-Sumbar, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Kompetisi sebagai Ajang Lahirkan Atlet Berprestasi