Home / Eksekutif

Sabtu, 29 Juni 2024 - 06:06 WIB

Gubernur Mahyeldi Optimis PSU DPD Sumbar 2024 Dapat Berjalan Lancar

Wawan - Penulis

PADANG, – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, optimis pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD Sumbsr akan berjalan aman dan sukses. Sejauh ini, pihaknya telah melakukan langkah-langkah strategis dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Hal itu disampaikan Gubernur dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Forkopimda Provinsi Sumbar terkait pemetaan potensi kerawanan pada pelaksanaan PSU Tahun 2024 di Sumbar, yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Beach, Jum’at, (28/06/2024).

Menurut Gubernur, rapat kali ini sangat penting untuk mengawal sekaligus mengingatkan mengenai persiapan maupun kesiapan pelaksanaan PSU 2024, baik oleh Pemprov Sumbar, panitia penyelenggara khususnya KPU dan Bawaslu, serta TNI-Polri untuk menyukseskan pemilihan ulang tersebut.

Baca Juga :  Angka Penyalahgunaan Narkoba Meningkat, LAN Kota Ambon Mulai Bergerak

“Untuk tingkat kerawanan di wilayah Sumbar masih terhitung aman. Belum ada yang sangat berat untuk daerah kerawanan yang harus kita prioritaskan,” kata Gubernur.

Oleh karena itu, Gubernur mengajak semua masyarakat Sumbar berkomitmen untuk mengawal rangkaian PSU DPD RI 2024. Ia berharap, pada tanggal 13 Juli 2024 nanti semuanya bisa berjalan lancar dan aman. Untuk itu, perlu persiapan yang matang, mulai dari persiapan logistik sampai perhitungan suara.

Baca Juga :  Musim Kemarau, Perumda Air Minum Kota Padang Upayakan Distribusi Air Tetap Terjaga

“Kita terus koordinasi dengan Forkompida dan semua pihak untuk memastikan langkah-langkah persiapan, sehingga tidak ada kendala saat melakukan pemilihan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen menjelaskan bahwa pihaknya sejauh ini tidak menemukan kendala berarti dalam persiapan pelaksanaan PSU, termasuk di daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Namun demikian, sebagai lembaga yang ada di tingkat provinsi, pihaknya berkewajiban mengordinasikan ini kepada unsur terkait seperti Pemprov, agar ada keterlibatan aktif bersama dalam pelaksanaan PSU.(adpsb/h)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Pembukaan TMMD ke-119 di Pasaman, Gubernur Mahyeldi Yakin Kebersamaan Dapat Mengatasi Persoalan Bangsa

Eksekutif

Sembilan Tahun di DPRD Sumbar, Ini Perjuangan yang Dilakukan Irsyad untuk Dapilnya

Eksekutif

Wamenhan RI Pimpin Upacara HBN ke-75 di Kantor Gubernur Sumbar, Tekankan Pentingnya Semangat Bela Negara sebagai Wujud Cinta pada NKRI

Eksekutif

Buka GMERS XIV, Gubernur Mahyeldi Berharap Pelajar Memilih Jurusan di Perguruan Tinggi Sesuai Minat dan Bakat

Eksekutif

Terbitkan Edaran, Gubernur Mahyeldi Imbau Masyarakat Gunakan Hak Suara pada PSU DPD RI

Eksekutif

Buka Turnamen Mini Socer, Gubernur Mahyeldi Ajak Perangi Narkoba dengan Memasifkan Penyelenggaraan Kegiatan Olahraga di Tengah Masyarakat

Eksekutif

Lepas Peserta Sepeda Sehat di Jalur Tol, Gubernur Mahyeldi Sebut Ruas Padang-Sicincin Ditarget Rampung Sebelum Ramadan

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih kepada Kemenhub yang Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar