Home / Eksekutif

Kamis, 20 Juni 2024 - 05:17 WIB

Gubernur Mahyeldi Hadiri Pembukaan Kapolda Sumbar Cup 2024

Wawan - Penulis

PADANG, – Gubenur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menghadiri Pembukaan Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Cup Sumbar 2024, yang dibuka oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono di Hall PB Polda Sumbar, Rabu (19/06/2024). Iven tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang.

“Kita sangat berterima kasih atas digelarnya kejuaran Kapolda Sumbar Cup 2024 ini. Tentu saja iven ini akan ikut menjadi wadah bagi kita untuk melihat bibit-bibit potensial pebulu tangkis Sumbar. Kami minta para atlet yang ikut serta dapat mengeluarkan kemampuan terbaik, semangat, dan sportif selama menjalani pertandingan,” ujar Gubernur.

Baca Juga :  Pemprov Sumbar Distribusikan Bantuan dan Dirikan Dapur Umum di Masjid Raya Sumbar

Di sisi lain, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menerangkan bahwa iven tersebut memang digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara yang diperingati pada 1 Juli setiap tahunnya. Selain itu, kejuaraan tersebut juga bagian dari upaya Polda Sumbar untuk ikut menemukan dan mengasah bibit-bibit baru pebulu tangkis di Sumbar.

“Animo peserta dalam kejuaraan ini sangat luar biasa. Bahkan selain 800-an peserta asal Sumbar, juga datang peserta dari tiga provinsi lain di luar Sumbar,” ujar Kapolda.

Peserta sendiri, sambungnya, terdiri dari anggota kepolisian serta masyarakat umum. Nantinya, para pemenang dan atlet terbaik juga akan diutus untuk mengikuti ajang Kapolri Cup tingkat nasional, yang khusus diikuti oleh jajaran anggota kepolisian.

Baca Juga :  Menteri Basuki dan Dubes Fadjroel Hadiri International High-Level Conference on the International Decade for Action “Water for Sustainable Development”, 2018-2028

“Kita berharap melalui kejuaraan ini, Pemprov Sumbar dan pihak terkait lain juga ikut melihat bibit-bibit potensial asal Sumbar. Sehingga, nantinya jika ada iven nasional seperti PON dan kejuaraan lainnya, bibit-bibit potensial dari kejuaraan ini bisa dipertimbangkan atau diseleksi untuk mewakili Sumbar,” ucapnya lagi.

Kejuaraan Kapolda Sumbar Cup 2024 sendiri memperebutkan total hadiah mencapai Rp148 juta. Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Wakapolda Sumbar Brigjend Pol Gupuh Setiyono yang menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan tersebut, serta jajaran perwakilan Forkopimda Sumbar. (adpsb/h)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 16 kali dibaca

Share :

Baca Juga

H. Yumasril Awang tokoh masyarakat VII Koto yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kabupaten Indragiri Hulu Propinsi Riau

Eksekutif

Tokoh Masyarakat VII Koto Lamo Dukung Hendrawarman maju di Pilkada Padang Pariaman

Eksekutif

Kunjungi Kantor Kementan RI, Gubernur Sumbar Laporkan Perkembangan Proses Pendataan dan Dorong Percepatan Bantuan Rehap Lahan Terdampak Bencana

Eksekutif

Relokasi Masjid SMA 1 Sumbar, Gubernur Mahyeldi : Jadikan Sarana Membentuk Generasi Muda Sumbar yang Madani

Eksekutif

Peringati Hari Musik Nasional, Ketua MPR RI Bamsoet Buka Festival Musik Tradisi dan Orkestra Musik Nusantara

Eksekutif

Perumda Air Minum Kota Padang Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Tanah Datar dan Agam

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Salurkan Bantuan bagi Warga Korban Musibah Kebakaran di Pampangan Kota Padang

Eksekutif

Amanat Dirut Perumda Air Minum Kota Padang, Tawuran Remaja Pinjol dan Judi Online Berbahaya 

Eksekutif

Gubernur Sumbar Launching CFD, Disemarakkan Makan Balanjuang