Home / Eksekutif / Opini / Rilis

Jumat, 22 September 2023 - 19:08 WIB

Gubernur Mahyeldi Gerak Cepat Atasi Masalah Kesehatan Sejumlah Warga Kapujan Koto Berapak Pessel

Wawan - Penulis

PESSEL – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menerima keluhan sejumlah ibu dan anak di Kapujan Koto Berapak, Pesisir Selatan (Pessel), yang tak bisa mengakses layanan kesehatan karena terkendala tunggakan iuran BPJS. Merespons hal itu, Gubernur langsung meminta jajarannya untuk menuntaskan persoalan yang dihadapi warga tersebut.

Keluhan disampaikan sejumlah ibu saat Gubernur Mahyeldi berkunjung ke Rumah Produksi Sirup Buah Pala di Nagari Kapujan Koto Berapak, Bayang, Pessel, Jumat (22/09/2023). Saat itu, salah seorang ibu yang menggendong anaknya yang sedang sakit, berinisiatif lebih dulu mengadukan keluhan kepada Gubernur.

Usai mendengar keluhan dan melihat kondisi anak yang digendong tersebut, Gubernur menduga si anak mengalami stunting karena postur tubuh yang cukup kecil. Gubernur pun lantas meminta wali nagari setempat untuk segera berkordinasi dengan Baznas daerah Pesssel, untuk menyelesaikan persoalan tunggakan BPJS Kesehatan warga tersebut.

Baca Juga :  Prof. Didik J. Rachbini: Katanya Pertumbuhan Ekonomi Naik, Kok Kredit Masih Seret?

“Anak kita ini ada kemungkinan stunting. Selain itu ada ibu-ibu lain yang juga mengeluhkan masalah kehamilan dan kesehatan. Tolong segera tanggulangi ke sini,” ucap Gubernur di tengah kerumunan kaum ibu, saat menelfon Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Lila Yanwar.

Usia melakukan penggilan telfon, Gubernur Mahyeldi menekankan kepada warga yang berkumpul di lokasi itu, bahwa kondisi kesehatan ibu hamil harus terjaga. Oleh karena itu, ia telah meminta Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar segera berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel untuk menurunkan tim khusus ke Nagari Kapujan Koto Berapak.

Baca Juga :  DPD JPKP Banyuasin Berangkat Hadiri Rakernas Ke VII Dan HUT Ke 7 JPKP Di TMII Jakarta.

“Nanti jajaran Dinas Kesehatan Sumbar berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Pesisir Selatan untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut. InsyaAllah semuanya akan diatasi segera,” terangnya.

Di sisi lain, Gubernur juga menjelaskan, kunjungan ke Kapujan Koto Berapak dimaksudkan untuk menengok keberhasilan masyarakat nagari tersebut dalam menghasilkan produk sirup. Kehadiran Gubernur dan rombongan disambut antusias oleh kaum ibu Kelompok LPHN Kapujan Koto Berapak. (adpsb / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Puluhan Driver Ojek Kota Palembang Deklarasi Gus Muhaimin Presiden

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Instruksikan Sejumlah OPD Dukung Program Perhutanan Sosial di Sumbar

Eksekutif

Potensi Cuaca Ekstrem Dapat Pengaruhi Inflasi, Gubernur Mahyeldi Harap Seluruh Pihak Terus Tingkatkan Koordinasi

Eksekutif

Aksi GeBer Harhubnas, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Masalah Sampah sebagai Tanggung Jawab Bersama

Eksekutif

Ulang Tahun Emas ke 50 Politeknik ATI Padang, Digelar Seminar Sawit

Eksekutif

Perumda Air Minum Kota Padang Salurkan Bantuan Air ke Warga Terdampak Banjir

Eksekutif

Panen Perdana Bawang Merah, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Inovasi Komunitas Moslem Loyalty Rabbani dalam Menjaga Keberlangsungan Dunia Pertanian di Sumbar

Eksekutif

Film Onde Mande Angkat Tema Budaya Minangkabau, Gubernur Mahyeldi Menyebut Bagus untuk Promosi Daerah