Home / Eksekutif

Minggu, 5 Mei 2024 - 20:09 WIB

Gubernur Mahyeldi, Danrem 032/Wbr, dan Kepala Instansi Tinjau Progres Tol Padang-Sicincin Gunakan Trabas

Wawan - Penulis

PADANG, – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, meninjau progres pembangunan tol seksi Padang-Sicincin, Minggu (05/05/2024). Ikut serta dlam peninjauan kali ini, Danrem 032/Wirabraja (Wbr), sejumlah Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, serta sejumlah pemotor trabas atau trail.

“Alhamdulillah, pada kegiatan kali ini kita bersama Danrem dan rekan-rekan lain, meninjau progres pembangunan jalur tol seksi Padang-Sicincin. Tadi kita lihat kualitas jalannya tampak sangat baik. Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terus membantu percepatan penyelesaian tol ini, termasuk masyarakat, instansi vertikal, BPN, serta tentu saja Hutama Karya,” ujar Gubernur.

Tol seksi Padang-Sicincin yang menjadi bagian dari jalur tol Padang-Pekanbaru tersebut, kata Gubernur lagi, merupakan harapan seluruh lapisan masyarakat. Bukan hanya masyarakat Sumbar, tapi juga masyarakat di luar Sumbar. Sebab, dengan kehadiran tol, maka kemudahan-kemudahan akan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Nyatakan Kebanggaan terhadap Inovasi Masuk Surga BKIM Sumbar yang Masuk Jajaran 10 Besar IGA 2023

 

“Oleh karena ini menjadi kebutuhan dan harapan bersama, maka penyelesaiannya tentu membutuhkan dukungan bersama. Kami di provinsi, dalam dua hari ke depan akan berangkat ke Kementerian untuk membahas tindak lanjut atas progres tol sejauh ini,” ujar Gubernur lagi.

Sebelumnya pada pekan lalu, Gubernur Mahyeldi Ansharullah juga mengungkapkan bahwa berdasarkan penegasan dari Menteri PUPR kepada PT Hutama Karya (HK), maka pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru seksi Padang-Sicincin diharuskan tuntas pada Juli 2024. Setelah seksi ini rampung, pembangunan akan berlanjut untuk Seksi Sicincin-Bukittinggi.

Baca Juga :  Buka Musda VII DHD-BPK 45 Sumbar, Gubernur Mahyeldi Minta Segenap Lapisan Masyarakat Meresapi Arti Pentingnya Pancasila dan UUD 1945

Gubernur menyebutkan, penegasan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kepada PT HK selaku pelaksana pembangunan, telah dinyatakan secara tertulis. “Ada pun untuk rencana kelanjutan pembangunan Jalan Tol seksi Sicincin-Bukittinggi nantinya, kita diundang oleh Menteri PUPR untuk bertemu. Dalam pertemuan it, kita akan menyerahkan dokumen untuk kelanjutan pembangunan Jalan Tol Seksi Sicincin-Bukittinggi,” ucap Gubernur lagi.

Dengan kelanjutan pembangunan Jalan Tol seksi Sicincin-Bukittinggi ini, sambungnya, diperkirakan akan segera dapat menyelesaikan masalah kemacetan jalur Padang-Buktitinggi. “Nanti kepada Bapak Menteri kita juga akan membahas rencana Seksi Bukitinggi-Payakumbuh hingga Pangkalan. Jadi, semua hal terkait kelanjutan pembangunan tol ini akan dibahas saat pertemuan dengan Menteri nanti,” terangnya. (adv/h)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Ribuan Masyarakat Ikuti jalan santai PKS

Eksekutif

Audy Joinaldy: Mentawai Punya Beragam Kekayaan Selain Pantai

Eksekutif

Pemprov Sumbar Prioritaskan Perbaikan Jalur Malalak untuk Jalan Alternatif Penghubung Padang – Bukittinggi

Eksekutif

Temu Ramah dengan Para Kepsek, Gubernur Mahyeldi Sebut Generasi Muda Berkarakter Merupakan Kunci Sukses Pembangunan

Eksekutif

Nikmati Makan Bajamba di Istana Gubernuran, Mendagri Tito Sebut Sumbar Terbukti Paling Siap dalam Menghelat HUT Satpol PP dan Satlinmas Nasional

Eksekutif

Kondisi Kesehatan Ibunda Membaik, Gubernur Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih pada Masyarakat dan Paramedis

Eksekutif

Berhasil Entaskan Nagari Sangat Tertinggal, Gubernur Mahyeldi Ansharullah Kembali Dihadiahi Penghargaan Tingkat Nasional

Eksekutif

Sambut Tuanku Raja Besar Negeri Sembilan, Gubernur Mahyeldi Yakin Hubungan Sumbar-Malaysia akan Semakin Kokoh