Home / Eksekutif

Selasa, 7 Mei 2024 - 18:21 WIB

Gubernur Mahyeldi Buka Job Fair Bersama Pasker ID dan UNP, 50 Perusahaan Sediakan 1.500 Lowongan

Wawan - Penulis

PADANG, – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menekankan pentingnya menempatkan pekerja dengan kompetensi yang tepat untuk mengisi kebutuhan di dunia kerja. Hal itu disampaikan Gubernur saat membuka Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Kerja Sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar dengan Pasker ID Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan Universitas Negeri Padang (UNP) di Auditorium UNP, Selasa (07/05/2024).

“Kita menyadari bahwa saat ini angka pengangguran terbuka di Sumbar masih cukup tinggi, yaitu 6,28 persen atau 179,50 ribu orang dari total 5,8 juta warga Sumbar berdasarkan data BPS Agustus 2023. Meski demikian, dari tahun ke tahun tetap terjadi penurunan angka pengangguran tersebut,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Baca Juga :  Ummi Harneli Bekali Kunci Sukses Kepemimpinan Bagi Seribuan Siswa SMAN 4 Padang

Gubernur menegaskan, Pemprov Sumbar terus fokus untuk menghadirkan berbagai peluang kerja bagi angkatan kerja yang belum mendapatkan pekerjaan. Sebab, tingkat pengangguran berpengaruh terhadap upaya Pemprov Sumbar dalam mengentaskan kemiskinan di tengah Masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan tersebut ialah menyelenggarakaan job fair.

“Kegiatan job fair ini adalah upaya kita untuk mempertemukan penyedia pekerjaan dengan para pencari kerja. Sehingga, perusahaan-perusahaan memiliki tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan, karena berhasil mendapatkan tenaga kerja yang kompeten pada bidang keahlian masing-masing,” ujar Gubernur yang dalam kesempatan itu didampingi Kepala Disnaker Nizam Ul Muluk dan Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar Mursalim.

Gubernur juga berharap, agar dinas terkait dengan ketenagakerjaaan di kabupaten/kota, Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta (LPTKS), Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI, serta Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK dan Perguruan Tinggi, terus menyusun program penempatan tenaga kerja melalui pelaksanaan job fair online dan offline di daerah masing-masing.

Baca Juga :  Usai Laporkan Data Jumlah Korban Sementara, Gubernur Mahyeldi Ajak Seluruh Masyarakat Sumbar  Sholat Gaib Berjamaah

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengucapkan terima kasih atas fasilitasi Pasker ID dan UNP dalam pelaksanaan job fair kali ini. Selain itu, apresiasi juga disampaikan terhadap 50 perusahaan yang membuka peluang kerja dalam job fair kali ini.

“Alhamdulillah, kurang lebih 1.500 lowongan pekerjaan tersedia pada job fair kali ini. Semoga semua kebutuhan tersebut dapat terpenuhi,” ujar Gubernur menutup. (adpsb/h)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Catatan Ketua MPR RI: Fakta Kemiskinan, PHK dan Urgensi Food Safety Nets

Eksekutif

Perubahan Fungsi BBPPKS Langkah Kemensos Dipuji Gubernur Sumbar

Eksekutif

ETOS : Di Kasus Vina, Kok Ramai-ramai Bully Polisi, Ada Apa Sama Bangsa Ini???

Eksekutif

Dibuka Wakil Gubernur Sumbar, 16 Etnis Meriahkan Festival Multikultural di Padang

Eksekutif

Danrem 032/Wirabraja Berganti, Gubernur Mahyeldi: Korem 032 Wbr Miliki Peran Sentral bagi Teritorial dan Masyarakat Sumbar

Eksekutif

Lebih Dekat dengan Korban Bencana, Gubernur Mahyeldi Pilih Berkantor di Bukittinggi

Eksekutif

Buka FGD Kebudayaan, Gubernur Mahyeldi Jelaskan Upaya Pemprov Sumbar untuk Pelestarian Budaya Minangkabau

Eksekutif

Presiden Jokowi Resmikan Rumkital Dr. dr. Tarmizi Taher dan 24 RS TNI Lainnya, Gubernur Mahyeldi Turut Hadir secara Daring