Home / Eksekutif

Minggu, 9 Juni 2024 - 05:50 WIB

GSG IKM SS Kupang Diresmikan, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Kontribusi Perantau bagi Ranah dan Rantau

Wawan - Penulis

KUPANG, – Perantau Minang terus beraktivitas dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah perantauan, namun juga tak pernah putus memberikan perhatian pada kampung halaman. Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, saat peresmian Gedung Serba Guna Ikatan Keluarga Minang Saiyo Sakato (GSG IKM SS) Kupang di Nusa Tenggara Timur, Sabtu (08/06/2024).

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat menghadiri peresmian Gedung Serba Guna IKM SS Kupang, yang merupakan buah dari kuatnya kebersamaan perantau kita di NTT, serta juga buah kebersamaan perantau Minang bersama pemerintah daerah di provinsi ini,” ujar Gubernur.

Soliditas yang terbangun antar perantau serta diaspora Minang dengan pemerintah dan masyarakat di daerah rantau, merupakan implementasi dari salah satu filsafat adat Minang, yaitu dima bumi dipijak, di sinan langik dijunjuang – dima aia disauak – di sinan rantiang dipatah.

Baca Juga :  Awali Kunjungan Kerja di Sumbar, Presiden Joko Widodo Resmikan Bandara Mentawai

“Ungkapan salah satu filsafat adat Minang itu bermakna, bahwa di mana pun orang Minang berada, ia akan selalu taat terhadap ketentuan yang berlaku di tempat itu, dan ia akan menyatu dan membaur dengan masyarakat serta pemerintah di tenpat itu,” ujar Gubernur lagi.

Gubernur Mahyeldi berharap, agar GSG IKM SS Kupang dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk berbagai kegiatan, sesuai dengan statusnya sebagai sebuah gedung serba guna. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, dalam pembangunan gedung yang menjadi wujud kuatnya kebersamaan warga perantau Minang di NTT tersebut.

Baca Juga :  Ditutup Iven Jalan Santai, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Suksesnya Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional di Sumbar

“Warga Minang, baik yang di perantauan, mau pun yang berstatus diaspora dan tersebar leboh di 40 negara, selalu berupaya berkontribusi terhadap pembangunan di daerah atau negara tersebur. Serta, tidak pernah putus pula perhatiannya pada kampung halaman Ranah Minang. Sekali lagi atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sumatera Barat, kami ucapkan terima kasih dan selamat kepada IKM Saiyo Sakato Kupang,” tutur Gubernur menutup. (adpsb/h)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Dubes Fadjroel Kembali Raih Juara 2 Social Media Awards 2023 Kemenlu RI

Eksekutif

Perumda Air Minum Kota Padang Alami Gangguan Pendistribusian Air Bersih Dikarenakan Kebocoran Pipa DN 450 PVC.

Eksekutif

Commissioner of The Balcone Suites Hotel and Resort Puji Kemudahan Berinvestasi di Sumbar

Eksekutif

Disambut Gubernur Mahyeldi, Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Tegaskan Niat Berinvestasi di Sumbar

Eksekutif

Hadiri Latihan Gabungan TNI 2023 Bersama Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Kemampuan dan Kesigapan Anggota TNI

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Resmikan Ponpes Modern Al-Bukhari yang Diharapkan Jadi Rahim yang Melahirkan Ulama Besar Masa Depan

Eksekutif

Wagub Audy dan Gapopin Sumbar Buka Pemeriksaan Mata dan Bagikan 300 Kacamata Gratis untuk Masyarakat Mentawai

Eksekutif

Perumda Air Minum Kota Padang Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Tanah Datar dan Agam