Home / Komunitas / Rilis

Minggu, 30 Januari 2022 - 00:28 WIB

GMNI Gandeng OMK Lakukan Bakti Sosial di Gereja

KM - Penulis

LARANTUKA – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Caretaker Flores Timur menggandeng Orang Muda Katolik (OMK) Lamawalang melakukan bakti sosial di lingkungan Gereja Katolik St. Hendrikus yang berlokasi di Desa Lamawalang, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT, Sabtu (29/01/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyukseskan pembangunan gereja dan sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian GMNI sebagai organisasi nasionalis-religius dalam setiap kehidupan masyarakat bangsa Indonesia.

Situasi bakti sosial di lingkungan Gereja

Ketua GMNI Cabang Caretaker Flores Timur Julius Ninu Badin mengatakan kegiatan tersebut dilakukan karena ada rasa simpati atau kepedulian dari kader GMNI terhadap masyarakat desa Lamawalang.

Baca Juga :  Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Badan Permusyawaratan Desa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa

“Tujuan dari kegiatan ini agar kader-kader GMNI peka terhadap kondisi lingkungan disekitar, sekaligus turut membantu meringankan beban masyarakat desa tersebut. Karena sifat GMNI yang berjiwa kerakyatan, kader-kader harus terlibat langsung dan bekerja sama dengan masyarakat,” ungkapnya.

Jovos Hurint selaku ketua Orang Muda Katolik (OMK) desa Lamawalang berharap agar kader GMNI terus dapat melakukan kegiatan dan harus selalu simpati dan peka terhadap situasi di lingkungan sekitarnya. Ia juga mendukung agar GMNI semakin berkembang di kabupaten Flores Timur.

Baca Juga :  Rakor PMD Tahun 2023 di Kemendesa PDTT

“Saya pribadi mengapresiasi antusias kader-kader GMNI dalam bakti sosial ini. Harapannya semoga kader-kader GMNI¬† terus terlibat aktif dalam berbagai bentuk kegiatan sosial maupun non-sosial”, pungkasnya. (Herry da Silva)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 361 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Terjadi Kebocoran Kembali Pipa PDAM, Ini Daerah yang Tedampak

Rilis

KNPI Sumsel Sebarkan Pesan dan Ajak Turut Jaga Keutuhan Pasca Pemilu

Legislator

Musyawarah Wilayah XIII Pemuda Pancasila DKI Jakarta

Eksekutif

Pemprov Sumbar Gelar Acara Pelepasan untuk Lima Mantan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang Purna Tugas

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Tegaskan Komitmen Pemprov Sumbar dalam Pelayanan Kesehatan Anak Terpadu di Hadapan Peserta PI TIKA XII

Eksekutif

Gubernur Sumatra Barat Bersama Irjen Kemendikbudristek Melepas Mahasiswayang Akan Menjalankan Tugas KKN

Eksekutif

Paparkan Capaian saat Peringatan HUT Provinsi Sumbar ke-78, Gubernur Mahyeldi Komitmen Terus Pacu Laju Pembangunan dan Ekonomi

Rilis

Tim Resmob Sat Reskrim Polres Kudus Amankan Pelaku Penyimpan Dan Pengedar Uang Palsu.