Home / Komunitas / Politic / Rilis

Senin, 22 April 2024 - 01:11 WIB

Gerakan Kebangkitan Rakyat Indonesia* Aksi Masa Mengawal Keputusan Mahkamah Konstitusi, 22 April 2024.

J FK - Penulis

Jakarta,PoliticNews – Kami komunitas masyarakat sipil yang tergabung di Gerakan Kebangkitan Rakyat Indonesia *( GKR INDONESIA)*, sangat berharap keputusan hasil pemilu 2024 oleh 8 Hakim Mahkamah Konstitusi, tidak hanya  memutuskan berdasarkan ketentuan UU No. 7/2017, namun juga secara hati nurani dapat mengambil sikap kritis atas fakta-fakta yang disampaikan dalam persidangan, melihat dan menghitung data form C1 serta proses pemilu keseluruhan.

Banyaknya Amicus Curiae yang disampaikan para guru besar, politisi, mahasiswa, masyarakat sipil pendukung tegaknya demokrasi dan khususnya yang disampaikan oleh Megawati Soekarnoputri,bisa dipertimbangkan dengan seksama.

Baca Juga :  Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo (GPGP) Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Rayakan Ulang Tahun Bapak Ganjar Pranowo

Apapun keputusan MK atas hasil pemilu 2024,   akan menjadi catatan sejarah dan mendapatkan perhatian masyarakat indonesia dan masyarakat global. Keputusan ketetapan MK atas hasil pemilu presiden, tentunya akan menimbulkan sisi kontroversi bagi sebagian elit politik serta para pendukungnya, namun apapun keputusan kontroversial tersebut, bisa dimaknai dua hal, pertama bahwa MK memutuskan dengan timbangan hati nurani, atau hal  kedua, publik menilai timbangan keputusan lebih berat pada kepentingan penguasa.

Namun apapun keputusan yang diputuskan 8 hakim MK, telah menjadi catatan nota sejarah yang melengkapi warna warni dinamika kehidupan politik antara pro-etika moral dan pro-kekuasaan.

Baca Juga :  Pengecekan Lokasi TPS Kota Palembang Yang Akan Didirikan Diwilayah Banyuasin

Masyarakat akan menunggu penguasa baru pemerintahan kedepan apakah dapat memberikan kebaikan dan kemajuan bagi rakyatnya, atau justru kehilangan legitimasi dari rakyat.
*SATYAM EVA JAYATE*
*KEBENARAN YANG AKAN BERJAYA*
*FIAT JUSTITIA RUAT CALEUM*
*KEADILAN HARUS DITEGAKKAN MESKIPUN LANGIT RUNTUH*
*VOX POPULI VOX DEI*
*SUARA RAKYAT ADALAH SUARA TUHAN*
Jakarta, 22 April 2024.
Koordinator Presidium: Oscar Pendong
Sekretaris: Dhini M

Berita ini 34 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

Merintis Jalan Demokrasi ala Bung Karno

Komunitas

GMNI Ngada Desak Pemerintah Daerah Selesaikan Nasib 43 Orang PPPK Nakes

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet dan Putra Sulung Megawati Soekarno Putri, Mohammad Rizki Pratama (Tatam) Mendapat Gelar Dato’ Sri Utama dari Sultan Kotapinang XIV

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi dan Forkopimda Sumbar Menjamu Panglima Koarmada I, Tegaskan Pentingnya Sinergitas dalam Menjaga Kedaulatan NKRI
Hendrawarman Bakal Calon Bupati Padang Pariaman

Pemilihan

Bangun Kampung Halaman, Hendrawarman si Anak Petani Maju Bupati Padang Pariaman

Rilis

Pemerintah Ri Bakal Setop Penjualan Motor dan Mobil Bensin

Legislator

Resmi Daftar Calon Bupati Kupang, Melsy Juliana Bunga: “Saya Siap Perjuangkan Aspirasi Perempuan”

Rilis

Lagi – Lagi Remaja Diamankan Pihak Berwajib