Home / Komunitas

Minggu, 9 Juli 2023 - 15:09 WIB

Gelar Muswil Pertama, IKM Provinsi Maluku Utara Punya Ketua Baru

Syafridhani Smaradhana - Penulis

TVDesaNews.ID – Ternate: Ikatan Keluarga Minangkabau Maluku Utara sukses menggelar Musyawarah Wilayah, Rabu (05/07/2023). Inilah musyawarah wilayah pertama yang dilaksanakan organisasi Urang Awak di Provinsi berjuluk Moloku Kie Raha ini.

Kepada TVDesaNews.ID Ketua Panitia Muswil DPW IKM, Zudawir Amza mengatakan, Muswil ini merupakan yang pertama yang digelar IKM Maluku Utara, sekaligus dilakukan pemilihan Ketua DPW yang baru. Pemilihan Ketua diikuti 3 kandidat yakni Ir. Azhar Azwar, Edison Sarkawi dan Rafel Sofyan.

Zudawir Amza: “Seyogyanya Muswil dan pemilihan Ketua DPW IKM Malut dilaksanakan selepas berakhirnya kepengurusan DPW IKM Periode 2017 – 2022. Namun Muswil ini baru dapat dilaksanakan di 2023 ini setelah panitia mendapat SK dari DPP IKM di Jakarta.”

Berjalan lancar, Musyawarah Wilayah IKM Maluku Utara berhasil memiliki Ketua DPW yang baru periode 2023 – 2028, Ir. Azhar Azwar.

Baca Juga :  Bagi-Bagi Bendera Merah Putih Warnai Kirab Kebangsaan HUT RI Ke-78 Kota Ternate


Setelah terpilih Ketua DPW IKM Maluku Utara, panitia lalu membentuk tim formatur, terdiri dari 5 orang, yang diketuai langsung oleh Ketua terpilih. Tim formatur ini terdiri dari Ketua dan 2 mantan kandidat, Marmarin dari Halbar dan Edi Mulyadi dari Halsel.

Tim formatur ini selanjutnya ditugaskan menyusun kepengurusan DPW IKM Maluku Utara periode lima tahun kedepan.
Zudawir: “Target dan sasaran dari kepengurusan DPW IKM Maluku Utara selama ini memang sudah ada. Namun banyak program-program kerja yang tidak berjalan baik. Bahkan dari DPD Kabupaten Kota yang ada di Maluku Utara, hanya ada 1 kepengurusannya.”

Lebih jauh Zudawir menyatakan, dirinya berharap Ketua DPW terpilih ini bisa mendorong terbentuknya kepengurusan DPD Kabupaten Kota se-Maluku Utara. Hal ini untuk memperkuat jalinan kerjasama diantara DPD Kabupaten Kota, sekaligus tersusunnya program-program kerja yang berguna untuk masyarakat Minang yang ada di Maluku Utara.

Baca Juga :  PKS Sumatra Barat Berbagi Meringankan Beban Masyarakat yang Berdampak Banjir.

Zudawir mengatakan, ketua terpilih ini diharapkan mempunyai integritas dan kapabilitas yang baik, bisa menyatukan dan melindungi, serta bisa lebih memajukan warga Minang yang ada di Maluku Utara ini kedepannya, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Penyerahan Dokumen Muswil dari Ketua Panitia Muswil Zudawir Amza kepada Ketua DPW IKM Maluku Utara terpilih Ir. Azhar Azwar.

“Kami warga Minang berharap mudah-mudahan ketua terpilih ini mengemban amanah sesuai AD/ART yang ada dalam kepengurusan ini” pungkas Zudawir Amza.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 97 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

GERAKAN KEADILAN RAKYAT DUKUNG SEPENUHNYA RANGKAIAN AKSI MAHASISWA BERSAMA RAKYAT CINTA DEMOKRASI

Komunitas

Forpimnas NTT Apresiasi Pelaksanaan Pemilu di TTU

Komunitas

Usai Kalahkan Kepri, Pemain Sepakbola Sumbar Kecipratan Bonus

Komunitas

Elektabilitas PKS Mengungguli Gerindra Disumatra Barat

Komunitas

MRI Pesbar salurkan Al-Qur’an

Komunitas

Kado HUT ke-77 RI, YMTTN Berbagi Buku di SMP Negeri 1 Miomaffo Barat

Komunitas

Ketua MPR RI Bamsoet Dampingi Presiden Joko Widodo Buka Munas HIPMI XVII di Surakarta

Komunitas

258 Siswa/Siswi SMAK Padang Diwisuda