Home / Komunitas / Rilis

Rabu, 6 September 2023 - 06:11 WIB

Ganjar Diserbu Lautan Manusia saat Perpisahan; Terima Kasih, Ini Kekuatan Buat Saya

J FK - Penulis

SEMARANG  PoliticNews – Lautan masyarakat tumpah ruah di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah pada hari terakhir Ganjar Pranowo menjabat, Selasa (5/9/2023) sore. Mereka melepas Ganjar yang resmi purnatugas sebagai gubernur pada hari itu.

Pesta rakyat pun digelar sebagai acara perpisahan Ganjar dengan masyarakat Jawa Tengah. Ribuan masyarakat pun berebut untuk bisa menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat purnatugas secara langsung.

“Pak Ganjar maturnuwun Pak, aku bocahmu,” seru seorang pemuda sembari menjabat tangan Ganjar yang turun dari panggung untuk menyalami para warga.

“Pak Ganjar salim Pak, sukses terus pak. Lanjutkan perjuanganmu,” teriak emak-emak.

Kerumunan warga yang datang untuk bertemu Ganjar pun ternyata tak hanya dari Jateng saja. Bahkan ada warga yang datang dari Jakarta dan Jawa Timur khusus untuk menyapa Ganjar.

“Terima kasih, tidak menduga.  Kayaknya datang dari banyak tempat, bahkan dari luar Jawa Tengah hadir, itu membikin suasananya makin terharu,” kata Ganjar usai menyalami masyarakat di depan kantornya.

Selama perjalanan menyalami warga, Ganjar tak henti-hentinya menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga Jawa Tengah. Menurutnya, peristiwa sore ini membuat perasaannya semakin haru dan tak kuasa menahan tangis.

“Suasananya makin terharu dan saya menyampaikan terima kasih kepada mereka yang sudah berkenan hadir di sini,” ujarnya.

Ganjar mengatakan, kehadiran ribuan masyarakat yang datang di perpisahannya sebagai gubernur telah menambah semangatnya.

“Saya merasa terhormat, merasa tersanjung, dan saya pamit kepada mereka. Karena ya itulah kepuasan saya, kekuatan dari masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ganjar kembali menyampaikan terima kasih dan permintaan maaf atas kelebihan dan kekurangannya selama memimpin Jateng. Ganjar juga berpesan kepada warga Jateng agar tetap menjaga suasana guyub, xrukun tersebut.

“Pesan saya semangat, jaga guyub rukun biar saling menghormati dan menghargai,” tandasnya.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 56 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Resmikan Posko Bersama Bambang Soesatyo Banjarnegara, Bamsoet Ajak Tinggalkan Kampanye Hitam

Eksekutif

Hal Unik dari Penyelenggaraan Upacara Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 di Sumbar

Rilis

Porwil Sumatera XI, Sumbar Pulang dengan Kepala Tegak

Eksekutif

Audiensi PWI Banyuasin, LP Narkotika Banyuasin Menghormati Wartawan

Rilis

Peringatan Hari Pers Nasional 2022, Bamsoet Dukung Langkah Presiden Jokowi Hadirkan Publisher Right Atur Ekosistem Digital

Rilis

Maju Melalui Partai Gerindra, Tokoh Pemuda Ini Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

Rilis

Parpol di Indonesia Seperti Mengurus sebuah Perusahaan

Eksekutif

Sumbar untuk Pertama Kalinya Ditunjuk Jadi Tuan Rumah HUT Satpol PP dan Satlinmas Nasional, Gubernur Mahyeldi : Kita Persiapkan dengan Maksimal