Home / Eksekutif / Komunitas

Minggu, 21 Mei 2023 - 20:46 WIB

FKIP Unila Tanda Tangani Kerjasama dengan UIII

RFH Admin - Penulis

Bandar Lampung, (Politic News) – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung melakukan kerjasama Memorandum Of Understanding (MoU), dengan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Islam Internasional Indonesia, di aula A Gedung Dekanat FKIP Unila, Rabu (17/9).

Ruang lingkup kerjasama dimaksud yakni Perencanaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, Pengajaran, Pengabdian, Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat, Pelaksanaan Publikasi bersama (Joint Publication), Kerjasama untuk meningkatkan Pengetahuan, Kualitas, dan Sumber Daya Manusia di Bidang Akademik yang berkaitan dengan Dunia Industri.

Acara tersebut di hadiri Dekan, para Wakil Dekan, para Ketua Jurusan, Koordinator Bagian Tata Usaha, para Sub Koordinator, Tim Penjamin Mutu Fakultas, Tim Kerjasama, dan perwakilan Mahasiswa S1 dan S2 di Lingkungan FKIP Unila.

Dalam sambutannya Prof. Nina Numilla Ph.d selaku Dekan FIP UIII menyampaikan tujuan kedatangan UIII yakni untuk membangun silahturami dan kerjasama serta penandatanganan MoU sekaligus penyerahan buku yang sudah diinisiasi oleh Bambang Sumintono, Ph.D. (Dosen UIII) bekerjasama dengan Hasan Hariri, S.Pd., MBA, PhD. (Dosen FKIP Unila).

Baca Juga :  PAJAK BBM BERSUBSIDI TIDAK NAIK !

“Diharapkan kedepannya kami bisa bekerjasama dengan Unila dalam pengerjaan Jurnal Internasional dan kami berharap lulusan S1 & S2 Unila dapat melanjutkan studi ke UIII, serta berkolabrasi melakukan kegiatan akademik dan MoU dapat berjalan dengan baik melalui kerjasama antar kedua belah pihak seperti kerjasama penulisan jurnal yang telah dilakukan”. Ungkap Nina.

Masih menurut Nina, Kegiatan ini tidak berhenti sampai sini, akan diadakan Webinar pada tanggal 23 Mei 2023 dan International Conference II, 30 Mei 2023 yang akan diadakan secara online & offline, acara ini dibuka untuk umum, untuk Info lebih lanjut terkait link zoom bisa dilihat di akun sosmed UIII (https://www.instagram.com/uiiiofficial).

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Urai Segudang Prestasi Pemprov Saat Peringatan Hari Jadi Sumbar Ke-78

Sedangkan Prof. Sunyono selaku Dekan FKIP Unila sangat menyambut baik kerjasama yang dilakukan, terlebih lagi banyak dosen muda di FKIP Unila yang rata-rata belum melanjutkan S3, FIP UIII dapat menjadi salah satu Universitas yang dapat dituju.

Salah satu peserta sekaligus Dosen muda FKIP Unila Novinta juga sangat tertarik untuk studi lanjut S3 di FIP UIII, terlebih FIP UIII telah bekerja sama dengan LPDP untuk memberikan beasiswa. (*)

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi: Pancasila Terbukti Mampu Menjaga Keutuhan NKRI

Eksekutif

Matangkan Launching Car Free Day dan Makan Balanjuang Bersama Masyarakat, Dispora Sumbar Gelar Rapat Bersama  OPD 

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Jamu Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Berbagai Peluang Kerja Sama Dibahas

Eksekutif

Menteri Pertanian Tinjau Persiapan Penas Tani

Eksekutif

Dorong Kemandirian Ekonomi Masyarakat, Gubernur Mahyeldi Serahkan Bantuan 10 Ribu Bibit Ikan Nila

Eksekutif

Hadiri Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Soal Netralitas ASN dan Bijak Bermedia Sosial

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Imbau Aktivitas Olahraga Makin Digiatkan agar Kebugaran Masyarakat Sumbar Lebih Meningkat

Eksekutif

Dubes Fadjroel Rachman Resmikan Kejuaraan Pencak Silat Kazakhstan 2022
Hubungi Redaksi Disini