Home / Tokoh

Selasa, 4 Juni 2024 - 13:43 WIB

Dukungan Poli Sahabat Lutfhi Jateng Dideklarasikan

Ollie Wijaya - Penulis

SEMARANG : Relawan Lutfhi Jateng yang mengusung nama “Sahabat Luthfi Jawa Tengah” dideklarasikan di RM Bale Jowo, Semarang, Senin (3/6.2024). Dalam deklarasi ini nampak ada politisi yang juga Ketua Pembina DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI), M. Farchan dan puluhan relawan Lutfhi Jateng.

Deklarasi dukungan politik ini diberikan kepada Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, untuk maju sebagai calon gubernur pada kontestasi Pilgub Jateng 2024. Gerakan dukungan politik untuk Ahmad Lutfhi ini dimotori sejumlah budayawan diantaranya; Ketua Lesbumi NU Jateng Lukni Maulana dan Beno Siang Pamungkas

Lukni Maulana, selaku Koordinator Sahabat Lutfhi Jateng,mengomando kelompok sukarelawan menyatakan dukungan dengan penuh kesadaran dan tekad yang bulat, memberikan dukungan sepenuh hati kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah. Keputusan ini merupakan hasil penyaksian dan penilaian perjalanan politik dan perkembangan masyarakat di berbagai bidang.

Hasil itu mengerucut pada Ahmad Luthfi, polisi aktif yang menjabat Kapolda Jateng selama empat tahun terakhir ini. Luthfi punya kepemimpinan yang berkualitas, berintegritas, dan mampu membawa perubahan nyata bagi seluruh masyarakat Jawa Tengah.

“Rekam jejak yang bersih dan komitmen yang teguh terhadap kepentingan rakyat, merupakan sosok yang kami yakini dapat mewujudkan visi dan misi untuk memajukan Jateng ke arah yang lebih baik,” ungkapnya..

Baca Juga :  Pembukaan Porwil Sumatera XI Riau, Bakal Dihadiri Menpora Dito Ariotedjo

Ditegaskannya, Luthfi dinilai punya kepekaan dengan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Seperti halnya menjaga generasi masa depan dari bayang-bayang narkoba. Termasuk di antaranya, latar belakang Intelkam yang memiliki kedekatan dengan tokoh masyarakat.

“Kami siap untuk menggelorakan semangat perubahan, melakukan langkah-langkah nyata, dan berjuang bersama-sama untuk mewujudkan cita-cita bersama. Kami juga mengaak masyarakat Jawa Tengah untuk bergabung menyuarakan aspirasi dan harapan untuk masa depan yang lebih baik,” tandasnya.

Sebelum deklarasi digelar diskusi yang mengusung tajuk” “Lika – Liku Lutfhi” yang menghadirkan M. Farchan (Ketua Pembina DPW PSI Jateng), Wahid Abdulrahman (Pengamat Poliitik Universitas Diponegoro) dan Beno Siang Pamungkas (Budayawan).

Ketua Pembina DPW PSI Jateng, M. Farchan, tertarik mengusung Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng 2024. Untuk itulah, Farchan menginisasi deklarasi tersebut untuk menggerakan warga Jateng agar mendukung jenderal polisi bintang dua itu maju dalam kontestasi Pilgub.

“Sejauh ini PSI belum menetapkan calon gubernur. Dari hasil diskusi, kami menemukan satu sosok yang pas, yakni Ahmad Luthfi,” beber Farchan

Sahabat Lutfhi Jawa Tengah Dideklarasikan di RM Bale Jowo, Semarang, Senin(3/6/24).Foto : Christian Saputro

Farchan juga mengaku partainya, PSI sudah menjalin komunikasi dengan Ahmad Luthfi. Oleh karenanya, ia pun berharap deklarasi itu bisa mendorong Ahmad Luthfi maju di Pilgub Jateng.

Baca Juga :  Idra Sjafri Pelati Tim Nas U 22 Sambangi Kediaman Gubernur Sumatra Barat

Farchan menilai Ahmad Luthfi merupakan sosok yang pas untuk memimpin Jateng ke depan. Hal itu dikarenakan Luthfi telah berpengalaman sebagai Kapolda Jateng dan juga pernah menjabat pimpinan di sejumlah institusi kepolisian di wilayah Jateng, salah satunya Kapolresta Solo. Selain, menguasai wilayah komunikasinya juga bagus.

“Pak Luthfi sudah teruji jam terbangnya,sudah sejak tahun 2010 beliau berkiprah di Jawa Tengah. Dari Kapolres sampai Kapolda, saya belum pernah tahu dia bersikap represif kepada masyarakat. Dan beliau bisa mengedepankan pembinaan masyarakat dengan baik. Selain itu, hubungannya dan komunikasi dengan daerah 35 kabupaten/kota juga bagus, termasuk juga dengan pusat,” pungkasnya.

Irjen Pol Ahmad Luthfi akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolda Jateng atau pensiun pada November 2024 mendatang. Namun, hingga kini Ahmad Luthfi belum bersikap mengikuti kontestasi Pilgub Jateng 2024.

Christian Saputro

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

KBRI Astana Melaksanakan Buka Puasa Bersama dan Sosialisasi Pemilu 2024

Eksekutif

Sumbar Kembali Jadi Nominator IGA Kemendagri 2023, Gubernur Mahyeldi Paparkan Inovasi Masuk Surga dan LIHAI

Eksekutif

Terima Menteri Agama, Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan Ibadah Haji Jemaah Indonesia Tahun 1445H/2024

Eksekutif

Sekda Sumbar Sorot Arti Penting Perguruan Tinggi dalam Rakornas AST-PTMA 2023

Legislator

Pilkada Serentak Mendatang, Partai Gerindra Maluku Utara Hanya Usung Kader Murni, Bukan Naturalisasi

Eksekutif

Pengurus KORMI Kota Pariaman Dikukuhkan, Gubernur Sumbar : Mari Giatkan Berolahraga

Eksekutif

Kurangi Emisi Karbon dan Tingkatkan Pendapatan Daerah, Pemprov Sumbar Study Banding ke Kaltim

Legislator

Gubernur Sumbar Berhasil Membangun Desa Tertinggal, Ini Kata Muhamad Ridwan